Home » » Caranya Jitu Mendapat Kredit Perjuangan Rakyat, Untuk Menjalankan Perjuangan Peternakan

Caranya Jitu Mendapat Kredit Perjuangan Rakyat, Untuk Menjalankan Perjuangan Peternakan

Membuka sebuah perjuangan gres di bidang apapun Caranya JITU Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat, Untuk Menjalankan Usaha Peternakan
Caranya Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat, Untuk Memulai Wirausaha Peternakan.
Membuka sebuah perjuangan gres di bidang apapun, sudah niscaya membutuhkan permodalan. Sama halnya dengan perjuangan peternakan. 
Besarnya modal yg di butuhkan untuk membuka wirausaha peternakan tentu sangat relatif. Tergantung seberapa besar perjuangan peternakan yg bakal kita bangun.
Sebesar atau sekecil apapun wirausaha peternakan yg bakal kita bangun, biasanya anggaran permodalan terbesar ada pada pembuatan sarana ternak dan pengadaan binatang ternak itu sendiri.

Caranya mendapat modal peternakan sebenarnya mudah, tentu Jika tahu triknya. Jika tidak tahu triknya, mengajukan modal untuk wirausaha peternakan yaitu bukan hal yg Mudah dan aplikasi pengajuan modal bakal di tolak mentah-mentah.

Kalaupun tidak di tolak, biasanya Bank bakal mencairkan setengah dari jumlah dana yg kita ajukan. Pencairan yg tidak sesuai dengan jumlah yg kita harapkan ini, bisa menjadi sebuah bumerang bagi diri kita sendiri.

Kredit Usaha Rakyat (KUR)
Kredit perjuangan rakyat atau KUR, yaitu Keliru satu kegiatan pemerintah untuk membantu permodalan perjuangan untuk rakyat kecil.
Program KUR ini merupakan satu kebijakan yg di keluarkan oleh pemerintah pada masa pemerintahan presiden SBY.

Kredit Usaha Rakyat Sendiri ada 4 jenis, hanya saja yg di sosialisasikan dan paling di kenal daerah-daerah yaitu KUR MIKRO.
Sebagai materi untuk menambah pengetahuan, berikut ini yaitu jenis-jenis Kredit Usaha Rakyat.

1. Kredit Usaha Rakyat Mikro (Individu)
  • Plafond kredit maksimal Rp20 juta.
  • Suku bunga efektif maksimal 22% per tahun.
  • Jangka waktu & jenis kredit KMK maksimal 3 tahun ( pada prakteknya banyak bank yg memperlihatkan jangka kredit hanya 2 tahun)
2.Kredit Usaha Rakyat Ritel (Individu, Kelompok, Koperasi)
  • Plafond kredit kurang dari Rp 20 juta s/d Rp 500 juta.
  • Suku bunga efektif maks 14 % per tahun.
  • Jangka waktu & jenis kredit KMK maksimal 3 tahun, KI maksimal 5 tahun

3. Kredit Usaha Rakyat Linkage Program (Executing) (BKD, Koperasi Sekunder, KSP/USP, BPR/BPRS, Lembaga Keuangan Non Bank, Kelompok Usaha dan LKM.)
  • Plafond maksimal Rp2 Miliar.
  • Pinjaman BKD, KSP/USP, BMT, LKM ke end user maksimal Rp100 juta.
  • Jangka waktu & jenis kredit KMK maksimal 3 tahun, KI maksimal 5 tahun
  • Dalam hal perpanjangan, suplesi dan restrukturisasi KMK maksimal 6 tahun, KI maksimal 10 tahun
  • Suku bunga bagi forum linkage efektif maksimal 14% per tahun, dari forum linkage ke UMKM efektif maksimal 22%.
  • Agunan pokok piutang kepada nasabah, perhiasan sesuai dengan ketentuan pada Bank Pelaksana.

4. Kredit Usaha Rakyat Linkage Program (Channelling) 
  • Plafond kredit sesuai dengan ketentuan KUR Mikro dan KUR Ritel.
  • Jangka waktu & jenis kredit KMK maksimal 3 tahun, KI maksimal 5 tahun
  • Dalam hal perpanjangan, suplesi dan restrukturisasi, KMK maksimal 6 tahun, KI maksimal 10 tahun.
  • Suku bunga sesuai dengan ketentuan KUR Mikro dan KUR Ritel.
  • Agunan pokok piutang kepada nasabah, perhiasan sesuai dengan ketentuan pada Bank Pelaksana.

Caranya ampuh mendapat modal Kredit Usaha Rakyat yg bakal kita bahas yaitu Program KUR mikro, dimana maksimal modal yg sanggup di berikan oleh bank kepada peminjam adalah 
Rp. 20.000.000.
Persyaratan yg di perlukan juga tidak terlalu rumit, tidak membutuhkan jaminan menyerupai akta atau BPKB sepeda motor atau mobil.
Syarat pengajuan Kredit Usaha Rakyat:
  • Foto Kopi KTP ( suami istri untuk yg sudah menikah, untuk yg belum menikah KTP peminjam dan orang tua)
  • SPPT Pajak Bumi dan Bangunan ( Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang). Biasanya SPPT ini Memakai bukti pembayaran pajak rumah atau tanah.
  • Keterangan Usaha dari Kelurahan setempat ( perjuangan maksimal Musti sudah berjalan 2 tahun)
Pada prakteknya, perjuangan tidak berjalan 2 tahun pun tidak masalah,  yg penting saat Anda mengajukan  donasi kredit perjuangan rakyat ke bank, perjuangan sudah berjalan atau sudah ada.
langka sekali bank mau memperlihatkan permodalan kepada perjuangan yg belum berjalan atau perjuangan baru.

Saya sendiri pernah menyampaikan kepada petugas bank yg melaksanakan survey kepeternakan ayam
kampung dan peternakan burung kenari saya pada waktu itu.
"Jika pengajuan hanya untuk perjuangan yg sudah berjalan, gimana dengan orang yg memiliki semangat untuk membuka perjuangan tapi tidak memiliki modal, berMakna yg kaya makin kaya dan yg miskin makin karam dalam kemiskinannya dong Pak, lantaran tidak memiliki terusan untuk mendapat permodalan?"

Jawaban petugas bank memang benar dan sangat realistis, saya yakin Anda juga bakal menyetujuinya. Petugas bank tersebut menjawab;
"Bank juga tidak mau rugi dong Pak, bank tidak berani mengambil resiko memperlihatkan permodalan untuk perjuangan yg belum berjalan"

Untuk mendapat permodalan dari bank, kita memang Musti memiliki trik atau trik semoga dana yg kita butuhkan tersebut cair. Tanpa Memakai trik, kita hanya bakal mendapat hasil yg mengecewakan dari proses pengajuan donasi modal yg kita ajukan.
yg kita harapkan yaitu disetujuinya donasi kita, tapi yg kita dapatkan justru sesuatu yg membuat kita mengelus dada dan tepok jidaaat...

Inilah Caranya JITU Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat, Untuk Menjalankan Usaha Peternakan

Buatlah Usaha Skala Kecil Terlebih Dahulu
Untuk mendapat sesuatu yg besar, dibutuhkan kesabaran yg besar juga. Kita mustahil mendapat segala sesuatu yg besar dengan pengorbanan kecil.
Setelah kita memiliki perjuangan skala kecil, misal perjuangan yg bakal kita perbesar yaitu perjuangan peternakan burung.

Kita sanggup memulainya dengan memelihara beberapa Memasang burung. Setelah kita menguasai, kita sanggup membuat perjuangan kita menjadi lebih besar dengan meminjam dana kepada saudara, keluarga atau teman.

Kemudian, sehabis jumlah populasi ternak kita memperlihatkan bahwa kita serius menjalan perjuangan peternakan, barulah olok-olokan donasi ke bank.
Dana donasi dari sobat atau saudara, kita kembalikan sehabis donasi kita di setujui oleh bank.
 
Menguasai Materi Peternakan yg Kita Jalankan
Menguasai materi peternakan yg bakal Anda jalankan yaitu hal Musti/wajib untuk mendapat modal dari bank ini.
 
Bank, dalam hal ini yaitu petugas bank, tidak bakal mempercayakan modalnya begitu saja untuk di pinjam oleh seorang peminjam yg tidak meyakinkan atau tidak menguasai bidang yg di jalaninya.

Menguasai materi peternakan bakal membuat kita tampak meyakinkan di mata petugas bank  yg notabene yaitu perpanjangan tangan dari bank.
Dengan menguasai materi peternakan, Anda bakal sanggup menjelaskan seberapa menguntungkannya perjuangan Anda apabila bank bersedia memperlihatkan kucuran dana.

Materi peternakan yg di maksud yaitu proses produksi di dalam peternakan itu sendiri, kebutuhan pasar, dan rendahnya persaingan yg ada.

Buatlah Analisa Usaha
Bukti bahwa kita menguasai materi peternakan yg kita jalankan yaitu kemampuan kita dalam membuat analisa perjuangan di atas kertas.
 
langka sekali seorang peminjam modal dari bank, membuat analisa di atas kertas mengenai perjuangan yg bakal di lakukannya.
Membuat analisa yaitu hal yg sangat penting. 
Tidak ada satupun orang yg merencanakan kegagalan. 
Tapi serinngya kegagalan yg fatal tiba dari sesuatu yg tidak kita rencanakan. Gagal merencanakan yaitu sama dengan merencanakan untuk gagal.
 
Membuat analisa usaha, yaitu sebuah upaya yg kita lakukan untuk mengantisipasi kegagalan, termasuk kegagalan meyakinkan petugas bank yg melaksanakan survey terhadap perjuangan yg kita lakukan.
 
Buatlah analisa perjuangan peternakan yg bakal kita kerjakan, pahami dan jelaskan kepada petugas bank perihal peluang wirausaha peternakan yg bakal Anda jalani.
Buktikan bahwa Anda yaitu seorang wirausahawan peternakan yg meyakinkan.
 
Mantap dan Yakinlah Dengan Kata-Kata Anda
Apa risikonya saat petugas bank tiba untuk mensurvey perjuangan Anda, bakal tetapi Anda berbitrik dengan nada yg tidak meyakinkan dan tidak mantap dengan kata-kata Anda sendiri?
Apakah petugas bank tersebut bakal yakin bahw Anda yaitu orang yg sempurna untuk di setujui pengajuan donasi dananya?
 
Menguasai materi peternakan, membuat analisa perjuangan peternakan yg bakal di jalani yaitu Keliru satu trik yg sanggup Anda lakukan untuk membantu memantapkan, meyakinkan kata-kata Anda.
 
Tidak semua orang sanggup berkomunikasi dengan lancar, tidak semua orang bakir berbitrik atau pendiam.
Dengan menguasai analisa perjuangan peternakan yg sudah Anda buat,  dan menguasai teori peternakan yg Anda jalankan, sependiam apapun Anda, itu tidak bakal menjadi masalah.
Karena petugas bank sanggup melihat dengan kemantapan dan keyakinan perjuangan yg Anda jalani.


Mempunyai Usaha Lebih Dari Satu
Mempunyai perjuangan lebih dari satu yaitu Keliru satu pertimbangan yg sering di jadikan alasan oleh bank untuk menolak pengajuan kredit modal perjuangan kita.
 
Mempunyai perjuangan lain, sanggup meyakinkan bank untuk menyetujui donasi kita, lantaran perjuangan lain yaitu sumber pemasukan perhiasan yg sanggup dipakai untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kegagalan dalam perjuangan yg bakal kita jalankan.

Sebelum kita mengajukan donasi kredit perjuangan rakyat kepada bank, ada beberapa hal yg Musti kita perhatikan
1. Jangan mengajukan Pinjaman dalam jumlah yg mepet
Banyak orang melaksanakan donasi sesuai dengan kebutuhan, butuhnya 3 juta yg di pinjam juga 3 juta.

Bayangkan Jika perjuangan Anda mengalami kegagalan pada bulan pertama, maka 3 juta tersebut bakal habis dengan cepat, dan Anda tidak memiliki kemampuan lagi untuk melanjutkan perjuangan peternakan Anda.

Jumlah yg olok-olokan kepada bank, sebaiknya tiga kali lipat dari kebutuhan modal.
Dengan rincian sebagai berikut:
Asumsi modal yg di butuhkan yaitu 3juta, maka yg kita olok-olokan yaitu 10 juta.
A. Potongan Administrasi = Rp.1.000.000
B. Modal Usaha = Rp.3.000.000
C. Cadangan Bulan 1 = Rp.3000.000
D. Cadangan Bulan 3 = Rp.3.000.000

Mengapa membutuhkan cadangan?
Banyak sekali orang yg karam dalam lilitan hutang yg di sebabkan oleh modal yg di pinjam dari bank tapi tidak sanggup di putar.

Ini terjadi lantaran kredit perjuangan yg di olok-olokan dalam jumlah yg mepet. Makara saat terjadi suatu hal di luar rencana, modal tersebut tidak memiliki kemampuan untuk mempertahankan perjuangan di bulan pertama.

2. Disiplin Dalam Memakai Uang
Kredit yg di berikan oleh bank, gunakan hanya untuk keperluan menyebarkan usaha. Jangan gunakan untuk keperluan yg tidak bekerjasama dengan permodalan perjuangan peternakan.
Seperti anak sekolah, kebutuhan membeli handphone gres dan lain-lain.

Kenyataan yg terjadi memang menyerupai itu, banyak orang mengajukan kredit perjuangan rakyat, sehabis di setujui oleh bank, uang tersebut di belanjakan untuk membeli keperluan yg sama sekali tidak bekerjasama dengan dunia wirausaha peternakan.

3. Mempersiapkan Diri Untuk Kemungkinan Terburuk
Tidak ada satupun orang yg memiliki masa depan cerah, semua masa depan itu gelap. Kita tidak sanggup membaca masa depan menyerupai apa, lantaran masa depan yaitu urusan Tuhan.
Dalam dunia wirausaha, apapun jenis perjuangan yg di jalankan hanya memiliki dua kemungkinan.
Berhasil atau Gagal.

Jika berhasil tentu itu yg kita harapkan, tapi Jika gagal?

Meminjam bank yaitu mempertaruhkan reputasi dan dapat dipercaya kita, sebelum mengajukan bank, kita Musti sudah menyiapkan planning cadangan saat perjuangan Jika perjuangan kita mengalami kegagalan.

Dengan adanya planning cadangan, bakal sanggup mengantisipasi kegagalan kita dalam membayar tagihan bulanan dari kredit perjuangan yg kita ajukan.

Kepercayaan dan nama baik yaitu modal yg sangat penting, sama halnya dengan saat kita meminjam kredit perjuangan dari bank.
Bermain -main kepercayaan  yaitu trik terbaik menempatkan masa depan kita pada keadaan yg tidak menguntungkan.

4. Banyak-banyak Berdoa
Doa yaitu kekuatan yg sanggup Mengubah kehidupan kita, lantaran kita memintanya eksklusif kepada Sumber Kekuatan dalam kehidupan ini,yaitu Alloh SWT.
Kita hanya melakukan, memperjuangkan, dan hasil final selalu di tentukan olehNya.



Salam sukses peternakan
Semoga bermanfaat.







0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive