Home » » Tipsnya Paten Merawat Burung Ciblek Semoga Juara Lomba

Tipsnya Paten Merawat Burung Ciblek Semoga Juara Lomba

Melatih ciblek mengeluarkan kemampuan dalam berkicau itu praktis - praktis susah, walaupun ciblek setrik alamia bahwasanya memiliki abjad bunyi yg khas referensi irama ngebren dan nembak, oleh alasannya ialah itu perlu upaya dan riset untuk membagun ciblek dengan mental juara.

Banyak Tipsnya perawatan para master yg telah kita baca dan aplikasikan lansung dengan ciblek kita, tetapi alhasil belum cukup memuaskan. Perawatan burung masing-masing berbeda tergantung pada sikap awal burung tersebut, terkadang menyerupai perubahan lingkungan, sangkar dan tenggeran sanggup Mengubah kebiasaan mereka, makanya tugas majikan ialah melaksanakan pengamatan sikap burung sebelum menetapkan mereka untuk dipoles.

Perawatan harian dan perawatan menjelang lomba juga berbeda, contohnya ciblek yg bakal dilombakan memerlukan tenaga extra sehingga kita perlu menyimpan tenaganya hingga lomba datang supaya ciblek bakal poll mengeluarkan kemampuanya Saat lomba, dan hal lainya anda sanggup baca pada beberapa Tipsnya paten mengorbitkan burung ciblek menjadi juara lomba menyerupai telah dilampirkan dibawah ini.

suara ciblek betina, trik ini dilakukan untuk mengecas power ciblek.  
  • Sore hari gantang kembali ciblek berikan dahulu 2 ekor jangkrik, gantang ciblek hingga petang barulah kerodong dan masukan kembali kedalam rumah.
  • Perawatan ciblek calon juara sebelum lomba 

    • Proses penjemuran hampir sama menyerupai perawatan harian, tetapi yg terpenting khususkan ciblek yg bakal mengikuti lomba ini ditempat dimana tidak ada ciblek lain, hal ini dilakukan alasannya ialah ciblek bakal banyak mengeluarkan energinya Saat membalas kicauan ciblek lain, resikonya beliau bakal loyo Saat diarena lomba nanti.
    • Beri mereka jangkrik dan kroto Saat lomba, multivitamin atau pelengkap juga sanggup diberikan supaya ciblek memiliki tenaga ekstra. Jika punya waktu anda pun sanggup menunjukkan racikan jahe, pembuatanya praktis anda hanya perlu menumbuk jahe kemudian di panaskan dalam panci hingga sarinya tercampur hingga mendidih, sehabis air jahe telah mendingin barulah berikan pada ciblek.
    • Bersihkan bawah sangkar pastikan tidak ada sisa pakan berjatuhan ( persiapan H-1 sebelum lomba )
    • Kerodong ciblek Saat sehabis penjemuran hal ini dilakukan supaya ciblek sanggup menyimpan energinya ( H-3 sebelum lomba ). Kerodong ciblek dengan kain yg agak tebal supaya ciblek tidak strees Saat diperjalanan ( persiapan hari H Saat lomba ).
    Perawatan umum diatas banyak berhasil mendongkrak kemampuan ciblek Saat dan sebelum lomba, tetapi ingat kualitas ciblek juga bergantung pada kualitas genetik dan talenta ciblek, yg niscaya ciblek yg memiliki indukan gacor lebih praktis untuk dipoles walaupun anda perlu mengeluarkan budget tinggi juga untuk mendapatkanya, saya berharap Maknakel ini sanggup bermanfaat.


    0 comments:

    Search

    Popular Posts

    Blog Archive