Home » » Burung Cendet Nagen

Burung Cendet Nagen

Sebagai penghobi kicauan burung cendet tentu saja berharap mempunyai Cendet yang berkicau Nagen, ialah burung Cendet yang jikalau berkicau tidak banyak tingkah, membisu ditempat tangkringan yang di istilahkan juga dengan mancep, sambil berkicau dan kepalanya bergoyang geleng geleng. Untuk mendapat burung semacam ini mempunyai tips dari Mr. Chen wacana bagaimana cara perawatan dan huruf burungnya, Mr Chen Berkata :
  • Sebisa mungkin pilih burung Cendet yang berbodi ramping dan panjang, kepala hitam full atau di istilahkan dengan blangkon, hal ini untuk mempertegas jenis kelamin jantan dan tampak gagah - inilah ciri ciri burung yang mempunyai huruf ngoceh nagen.
  • Untuk perawatan, Setiap hari dimandikan pagi dan malam hari.
  • Bangun pagi jam 6, burung dikeluarkan barang 30 menit, lalu dimandikan hingga puas, sesudah itu berikan EF sesuai settingannya (Mr. Chen memberi 3 - 4 ekor jangkrik) lalu Jemur di matahari tanpa penghalang hingga pukul 10-11 siang.
  • Jam 11 burung di ambil lalu di teduhkan, sesudah 30 menit s.d. 1 jam burung di kerodong lagi hingga malam.
  • Pukul 7 atau 8 malam, sesudah anda longgar juga udah final mandi, burung di keluarkan dari garasi, lalu di angin2kan, berikan jangkrik 2 ekor, lalu mandikan hingga puas, sesudah itu angin anginkan hingga bulunya kering dan burung dapat dikerodong lagi. 
  • Besok paginya juga demikian, kecuali mau di latberkan. 

Untuk persiapan Latber/Lomba, tunggu artikel kami selanjutnya wacana Settingan Cendet Lomba.

Hasil dari Settingan Seperti diatas, untuk cendet harian kira kira menghasilkan Cendet ibarat Video berikut ini, Asli milik Mr Chen yang sudah Sold Out meski belum pernah ke gantangan.


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive