Home » » Cara Bijak Ternak Lovebird (Labet)

Cara Bijak Ternak Lovebird (Labet)

Jika anda yaitu pemula dalam breeding lovebird ada baiknya mempertimbangkan goresan pena dibawah ini alasannya yaitu goresan pena di kami tulis menurut pengalaman pribadi yang mencoba untuk berternak lovebird. 

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa untuk memilih jantan dan betina sangatlah sulit, selain itu menemukan jodoh antara jantan dan betina pun juga susah, ada kalanya burung lovebird yang sudah sama sama birahi antara jantan dan betina tapi tidak mau berjodoh, jika kita paksakan bukannya burung bermesraan tapi malah saling bertengkar. padahal burung lovebird sesuai namanya sangatlah romantis jika telah berjodoh.

Lovebird merupakan burung yang suka berkoloni dengan sesama lovebird, terbiasa untuk mencari pasangannya di dalam koloni sehingga jika dijodohkan terkadang tidak eksklusif mau berpasangan, masih aib atau sama sama menjaga gengsi (seperti insan saja).

Lalu apa Cara Bijak Ternak Lovebird itu?

Berikut ini Gembala-News berkisah wacana pengalaman ternak lovebird khusus untuk pemula, beli lah dari peternak yang sudah berpengalaman dengan membeli burung lovebird yang sudah berpasangan.

Jangan membeli lovebird dari pasar satu satu, yaitu membeli betina sendiri dan jantan sendiri lalu anda jodohkan alasannya yaitu disamping belum tentu berjodoh dapat juga kelamin yang sama.

Membeli anakan lovebird dan membesarkannya sampai jadi indukan yaitu membuang buang waktu alasannya yaitu waktu produksi akan sangat lambat. sehingga dikawatirkan anda akan menemui titik jenuh.

Cara bijak dengan membeli burung yang sudah jodoh, bertelor atau beranak yaitu cara jitu untuk ternak lovebird.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive