Home » » Tujuan Dan Manfaat Penjemuran Burung

Tujuan Dan Manfaat Penjemuran Burung

Sinar matahari pagi sangat baik untuk kesehatan makhluk hidup di bumi ini, ibarat Tumbuhan, Manusia, Lumut, Organisme kecil, Hewan dan tak terkecuali ialah Burung Berkicau ibarat Cendet, Cucak Hijau, Cucak Rowo, Kenari, Murai Batu, Kacer, Tledekan, Trucukan, Jalak Uret, Jalak Bali, Jalak Rio Rio, Love Bird, Prenjak dan masih banyak lagi burung berkicau lainnya yang suka berjemur dipagi hari. Secara alami burung burung akan berkicau dan bertengger di daerah terbuka untuk menyambut munculnya matahari pagi, pengalaman indah ini bisa anda dapatkan jika anda pernah hidup atau tinggal di pinggiran hutan atau camping di alam terbuka. 

Penjemuran Burung mempunyai banyak tujuan dan manfaat, untuk itu proses penjemuran menjadi sangat penting dalam hobby kicau mania. Berikut ini Putera Gembala mencoba untuk memberikan beberapa Manfaat Penjemuran Burung :
  • Penjemuran di setiap pagi akan bisa meningkatkan daya tahan badan dan mengkremasi Pro Vitamin D menjadi Vitamin D yang baik untuk kesehatan. 
  • Membunuh bakteri di dasar kandang jawaban kotoran burung
  • Mengusir dan membunuh kutu yang suka bersarang di bulu dan sela sela bulu.
  • Meningkatkan b'rahi burung
  • Membakar lemak yang biasa bersarang di kulit burung dan menghindari burung dari kegemukan.
  • Menguatkan pernafasan burung, sehingga jika berkicau burung menjadi lebih berpengaruh dan keras.
Dengan mengetahui manfaat penjemuran diatas tentu kita bisa mengambil kesimpulan jika Tujuan Penjemuran Burung ialah semoga burung terjaga kesehatannya dan burung akan lebih rajin berkicau.

Itulah beberapa manfaat penjemuran burung, semoga bisa dipahami sehingga setiap kicau mania akan lebih rajin untuk menjemur burung gacoannya di pagi hari semoga lebih sehat dan lebih rajin berkicau. Selain di pagi hari, dipercaya juga jika penjemuran di sore hari juga baik dan di sukai burung daripada penjemuran di siang hari yang lebih menyiksa.

Bagi burung yang sedang ganti bulu atau mabung Penjemuran sebaiknya hanya dilakukan dipagi hari dan tidak lebih dari jam 9, alasannya jika berlebihan dan terlalu panas sanggup menyiksa burung sehingga bulu bulu muda yang gres tumbuh akan rusak alasannya kena sengatan matahari yang over.

Sementara jika anda menghendaki burung yang terlalu gemuk menjadi kurus, penjemuran bisa ditingkatkan lebih usang dari pagi sampai pukul 11 atau 12 siang berturut turut selama beberapa hari sampai mendapat berat/bentuk badan yang ideal. 

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive