Home » » Sopa - Pipa Adalah

Sopa - Pipa Adalah

SOPA PIPA Adalah - ini yakni pengertian perihal dua kata yang sering dibicarakan tamat jawaban ini di internet sehubungan dengan rancangan undang undang internet yang sedang di godok dewan perwakilan rakyat di Amerika Serikat. SOPA ( Stop Online Piracy Act)  sedangkan   PIPA ( Protect Intellectual Property Act ) ini merupakan perihal Undang-Undang Anti-Pembajakan yang akan disahkan pemerintah Amerika meski ini masih masuk dalam tahap penggodokan. Sopa dan pipa di dukung oleh rumah produksi, pekerja seni namun ditentang pemiliki situs situs raksasa dunia.

Beberapa situs besar ibarat : youtube, facebook, mozilla, wikipedia, google melaksanakan protes atas undang undan itu, alasannya keberadaan undang undang itu hnya akan memberangus atau membelenggu kebebesan internet yang universal. Seluruh pengguna internet di dunia tentu saja berharap undang undang itu tidak disahkan, alasannya kalau disahkan segala bentuk link iklan dan copy content dapat dihapus oleh pihak amerika tanpa harus investigasi.

Penjualan online dan promosi di youtube maupun di facebook dapat dianggap pelanggaran sehingga dapat ditutup kalau itu undang undang disahkan. Lalu upaya kita untuk mencerdaskan bangsa dengan internet tentunya akan terkendala kalau undang undang disahkan itulah dampak yang terasa untuk kita warga indonesia. padahal pengguna internet di Indonesia setiap waktu akan terus bertambah alasannya tarif internet juga murah.

Kalau penulis sendiri terus terperinci juga tidak menghendaki adanya pembajakan, namun lihat lihat problem yang dibajak. Bila ada pembajakan lagu dan musik dari suatu karya maka itu dapat disalahkan, namun  apa yang dilakukan di youtube yakni sebuah promosi itu yakni cukup baik dan tepat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive