Home » » Cara Merawat Burung Kacer Mabung/Ngurak

Cara Merawat Burung Kacer Mabung/Ngurak

Burung kacer/poci akan mengalami tahapan pergantian bulu atau mabung pada waktu tertentu yang biasanya terjadi pada ketika pergantian musim. Masa mabung yaitu masa yang membutuhkan perhatian khusus semoga mabung segera tuntas dan berakhir dengan hasil yang baik. Mengapa kalau saatnya mabung datang Burung kacer butuh di rawat secara khusus? Karena tidak jarang kami temukan Kacer Mania yang mengeluh alasannya yaitu burungnya tidak Ngurak secara tepat yang alhasil bulu bulu menjadi rusak dan macet bunyi.

Untuk membantu sahabat sahabat yang ingin merawat burung kacer pada ketika memasuki masa ngurak/mabung, berikut ini akan membuatkan pengalaman wacana Cara Merawat Burung Kacer Mabung.

Perawatan Burung Kacer Ngurak/Mabung :

  1. Sediakan ruangan khusus untuk burung sanggup beristirahat selama proses mabung berjalan, usahakan tidak ada hal-hal yang sanggup menganggu ketenangan burung, menyerupai bunyi berisik, gangguan hewan predator, kemudian lalang orang.
  2. Senantiasa burung dikerodong (Full kerodong) kerodong hanya dibuka pada ketika sumbangan makanan atau pengantian minuman burung.
  3. Pada proses ini burung tidak dimandikan.
  4. Berikan asupan pakan yang bermutu dan tercukupi, menyerupai halnya sumbangan voer yang bermerk, kroto, jangkrik
  5. Lakukan proses pencucian dasar sangkar 2 atau 3 hari sekali.
  6. Pemberian Vitamin dan Mineral yaitu mutlak pada ketika proses mabung.
  7. Penjemuran tidak dilakukan hingga proses Mabung selesai

Proses ini sanggup memakan waktu hingga 2 hingga 3 bulan tergantung pada kondisi burung dan asupan pakan yang diberikan selama burung mengalami proses mabung.

Pada intinya, kesabaran dalam Perawatan yaitu kunci sukses untuk menghasilkan burung yang rajin berkicau dan handal di perlombaan.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive