Home » » Cara Memandikan Lovebird Yang Baik Dan Benar

Cara Memandikan Lovebird Yang Baik Dan Benar

Kicau-Burung.com -Setiap pecinta lovebird harus mengetahui cara memandikan lovebird yang benar, lantaran burung yang satu ini termasuk burung yang memerlukan perawatan yang baik, termasuk salah satunya dalam hal mandi. Karena jikalau lovebird jarang dimandikan, selain bulu-bulunya rusak juga tidak bisa tampil maksimal baik itu dikala lomba ataupun dikala kicauan harian.

Perawatan harian lovebird yang baik akan menentukan kualitas lovebird, dimana jikalau lovebird dirawat dengan baik setiap hari maka abjad orisinil burung berkicau tersebut akan muncul dan berpeluang bisa ngekek panjang dikala lomba. Begitu juga dengan hal mandi, cara memandikan lovebird dilakukan berdasarkan kebiasaan dan abjad dari lovebird itu sendiri. Jika semenjak kecil lovebird sudah terbiasa dengan mandi semprot, maka hingga remaja pun cara memandikan lovebird tersebut juga harus disemprot. Begitu pula jikalau semenjak kecil lovebird terbiasa dengan mandi karamba, maka hingga remaja lovebird juga harus dimandikan dengan mandi karamba.

Setiap pecinta lovebird harus mengetahui  Cara Memandikan Lovebird Yang Baik Dan Benar

Itulah sebabnya jikalau anda membeli lovebird dewasa, anda harus menanyakan kepada pemilik sebelumnya mengenai cara memandikan lovebird, setelan harian, pakan harian, dan perawatan yang lainnya. Sehingga burung lovebird anda tidak akan stress akhir pergantian pemilik dan perubahan contoh perawatan harian.

Cara memandikan lovebird yang benar


Secara umum cara memandikan lovebird antara satu lovebird dengan lovebird yang lainnya ialah hampir sama, yaitu kalau tidak disemprot ya dimandikan dengan karamba. Jangan memandikan lovebird dengan cara burung dan kandangnya dicelupkan kedalam tong besar yang berisi air penuh, lantaran jikalau salah sanggup menjadikan kematian.

1. Seperti halnya burung yang lain, lovebird juga harus dimandikan setiap pagi antara jam 07 hingga jam 09, atau tergantung cuaca. Sebelum dimandikan sebaiknya lovebird diangin-anginkan terlebih dahulu sekitar 30 menitan, semoga burung tidak kaget bila sehabis lepas kerodong pribadi dimandikan.

2. Mandikan lovebird dengan memakai spay atau karamba, sesuai dengan abjad dan kebiasaan dari lovebird itu sendiri. Umumnya para pecinta lovebird lebih menentukan memandikan burung dengan cara spayer, lantaran abjad lovebird jarang yang suka dengan cara mandi karamba. Semprotlah lovebird dengan memakai sprayer dari sisi atas atau samping, sesuai dengan kebiasaan mandinya. Karena jikalau lovebird biasa disemprot dari samping, akan kaget jikalau tiba-tiba mandi dengan cara disemprot dari atas, begitu pula sebaliknya.

3. Biasakan memandikan lovebird hingga lembap kuyup, ini bertujuan semoga lovebird bisa mengeluarkan abjad aslinya serta meningkatkan performa dan stamina. Lakukan mandi lembap kuyup tersebut semenjak lovebird masih muda alias paud.

4. Biarkan lovebird didis/ mengepak-ngepakkan sayap dan membersihkan bulu-bulunya dengan paruh, gres sehabis bulu tidak terlalu lembap bisa anda jemur dibawah sinar matahari. Penjemuran lovebird yang baik ialah dipagi hari dikala sinar matahari masih segar, batas maksimal penjemuran ialah sebelum jam 10, lantaran jikalau diatas jam 10 biasanya matahari sudah cukup terik.

5. Setelah dijemur, lovebird digantung/ digantang ditempat yang teduh dan sejuk menyerupai teras rumah atau dibawah pohon yang rindang sambil diperdengarkan bunyi masteran, lantaran ditempat yang teduh dan damai tersebut lovebird bisa beristirahat sambil merekam suara-suara masteran yang anda berikan untuk kemudian ditirukan.

Selain mandi pagi, anda juga sanggup mengkombinasikan mandi malam untuk menstabilkan birahi lovebird kesayangan anda, lantaran terapi mandi malam dipercaya bisa menurunkan birahi dan menstabilkan birahi khususnya dikala menjelang lomba.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai cara memandikan lovebird yang baik dan benar berdasarkan pemahaman saya pribadi. Jika cara memandikan lovebird tersebut berdasarkan anda kurang benar, mohon untuk koreksi dan masukannya demi kemajuan blog ini dalam memperlihatkan gosip mengenai tips burung berkicau.

Pencarian:

  • Cara memandikan lovebird yang benar
  • Cara memandikan lovebird yang baik
  • Memandikan lovebird dengan semprot
  • Memandikan lovebird dengan karamba
  • Memandikan lovebird hingga lembap kuyup

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive