Home » , , » Lovebird Jalal: Pesaing Lovebird Kusumo

Lovebird Jalal: Pesaing Lovebird Kusumo

Lovebird jalal -Berbicara wacana lovebird kusumo memang tidak ada habisnya, mulai dari prestasi, kualitas ngekek, gaya bertarung, serta perawatan hariannya. Tapi jangan salah, ternyata lovebird kusumo mempunyai rival alias pesaing. Siapa pesaing lovebird kusumo tersebut? Lovebird jalal, ya.. lovebird jalal yaitu pesaing lovebird kusumo. Bahkan dalam beberapa event nasional, lovebird jalal bisa mengalahkan sang juara bertahan lovebird kusumo.
Berbicara wacana lovebird kusumo memang tidak ada habisnya Lovebird Jalal: Pesaing Lovebird Kusumo
Lovebird Jalal

Dalam event tingkat nasional yang bertajuk Asia Afrika Cup yang berlokasi dibandung, lovebird jalal mengalahkan lovebird kusumo. Selain itu, dalam event tingkat nasional pula yaitu dalam rangka BnR Award 2015, lovebird jalal juga bisa menjadi lawan tangguh lovebird kusumo, bahkan bisa mengalahkan lovebird kusumo.

Sekilas wacana lovebird jalal pesaing lovebird kusumo

Lovebird jalal merupakan lovebird berjenis kelamin jantan milik Om Ade Sulistyo (KKLB Bandung). Lovebird jalal merupakan salah satu jawara blok barat (Jawa barat) yang telah cukup sering menjadi jawara dalam event tingkat nasional, meskipun secara keseluruhan prestasinya masih dibawah lovebird kusumo.

Lovebird jalal berjenis kelamin jantan

Siapa bilang jikalau hanya lovebird betina saja yang bisa ngekek panjang dan bisa menjadi primadona dalam lomba. Buktinya lovebird jalal yang berjenis kelamin jantan juga bisa menjadi jawara dalam lomba, bahkan tak tanggung-tanggung, ia bisa memenangkan event tingkat nasional dan menjadi salah satu pesaing lovebird kusumo.

Menurut penuturan Om Ade sulityo selaku pemilik, lovebird jalal yaitu lovebird impor yang awalnya akan dijadikan sebagai indukan (pejantan), namun alasannya yaitu mempunyai kemampuan ngekek panjang dan mempunyai bahan isian yang mewah, maka Om Ade mencoba mengikutsertakan lovebird jalal dalam lomba, ternyata malah menjadi jawara.
Berbicara wacana lovebird kusumo memang tidak ada habisnya Lovebird Jalal: Pesaing Lovebird Kusumo
Om Ade Sulistyo pemilik lovebird jalal

Hal itulah yang menciptakan lovebird jalal terbilang lovebird unik, selain berjenis kelamin jantan ternyata perawatan lovebird jalal juga cukup sederhana sekali, untuk lebih lengkapnya silahkan ikuti terus ulasan berikut ini.

Perawatan lovebird jalal

Tidak ada yang istimewa dari perawatan lovebird jalal, alasannya yaitu lovebird jalal tidak dimandikan menyerupai burung lovebird pada umumnya. Selain tidak mandi, lovebird jalal juga tidak dijemur dan tidak dikerodong. Kenapa demikian? Seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa lovebird jalal merupakan lovebird import yang awalnya ingin dijadikan sebagai pejantan indukan, jadi tidak terbiasa dengan mandi, jemur, dan kerodong menyerupai lovebird lomba pada umumnya.

 Pakan lovebird jalal

Seperti halnya perawatan, dalam hal pakan pun lovebird jalal tidak memakai pakan yang istimewa. Pakan utamanya hanyalah milet putih, sedangkan untuk urusan EF (Ekstr fooding), Om Ade hanya memperlihatkan jagung muda saja. Namun untuk perawatan lomba atau sehari sebelum dilombakan, lovebird jalal diberikan pakan racikan khusus.

Hal lain wacana lovebird jalal

Satu hal yang sedikit unik dari lovebird jalal yaitu cara menurunkan birahi sebelum turun ke event nasional. Jika hari ahad lovebird jalal akan diikutserakan dalam event besar, maka birahinya harus diturunkan dahulu. Caranya yaitu pada hari jum'at atau sabtu biasanya lovebird jalal diikutkan pada kelas latberan. Tujuannya bukan untuk mengejar prestasi latber tersebut, melainkan hanya untuk membuang birahi serta pemanasan semoga kondisinya bisa mencapai puncak (prima) ketika diikutkan dalam event besar tersebut.

Sahabat kicau-burung.com, itulah sedikit ulasan wacana lovebird jalal pesaing lovebird kusumo yang sudah banyak merebut juara dalam aneka macam event besar. Bahkan dalam event BnR Award 2015, lovebird jalal bisa memborong delapan trophy sekaligus. Hal itu merupakan moment paling berkesan bagi lovebird jalal, ungkap Om Ade.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive