Home » » Perawatan Cepat Mengatasi Cucak Ijo Mabung

Perawatan Cepat Mengatasi Cucak Ijo Mabung

Pasti hampir dari kita semua yang telah usang memelihara burung atau pemain gres telah mencicipi di mana fase burung mabung atau bahasa keren nya moulting, mabung biasanya terjadi satu tahun satu kali atau setahun dua kali tergantung dari kondisi burung itu sendiri.

Untuk semua burung termasuk cucak ijo, burung mabung ialah saatnya burung beristirahat, kenapa? pertama alasannya ialah ketika mabung cucak ijo akan banyak mengeluarkan energi untuk pada proses perontokan, ngurak hingga fase nyulam.

Bulu untuk sebagaian burung termasuk cucak ijo ialah lambang jati diri, dimana bulu sanggup dijadikan pemikat antara jantan dan betina atau sang jantan merasa sanggup bersaing dengan pejantan lain dengan mempunyai bulu yang bagus. Oleh alasannya ialah itu pada ketika mabung secara pysikologis sang jantan akan ibarat minder, jadi baiknya kita tak perlu memaksakan mereka untuk tetap beraktifitas untuk berbunyi atau tetap dipersiapkan untuk mengikuti lomba.

Walaupun kita sering dengar beberapa pemain cucak ijo tetap melatih mereka bahkan ketika kondisi cucak ijo mabung dan cucak ijo tetap dalam performa terbaiknya, penulis tetap tidak menyarankan hal tersebut. Lalu bagaimana cara semoga cucak ijo sanggup mengatasi proses mabung dengan cepat? mari kita baca beberapa tips simpel dibawah ini.

Pasti hampir dari kita semua yang telah usang memelihara burung atau pemain gres telah mera Perawatan cepat mengatasi cucak ijo mabung


Cara cepat mengatasi cucak ijo yang sedang mabung


1. Pada ketika cucak ijo mengalami proses mabung atau perontokan bulu sebaiknya kita jangan memandikan mereka alasannya ialah memandikan mereka malah menghambat proses perontokan bulu, lakukan pemandian ketika mereka mengalami proses nyulam atau penumbuhan bulu.

2. Cucak ijo membutuhkan pakan yang mengandung protein keratin pada ketika mabung, mereka membutuhkan pakan ibarat kuning telur puyuh yang mengandung 23% protein keratin dan juga mengandung biotin yang mempercepat penumbuhan bulu. Boleh juga cucak ijo diberikan jangkrik atau ulat hongkong dengan dosis yang tepat, kurangi pertolongan jangkrik dan ulat hongkong kalau malah menciptakan cucak ijo ngoceh mulu. ( baca: varian pakan harian yang cantik untuk cucak ijo )

3. Jangan jemur mereka atau di angin angin kan ditempat yang lansung bertemu dengan cahaya matahari, alasannya ialah ketika mabung cucak ijo tidak membutuhkan sinar cahaya matahari eksklusif bagi tubuhnya.

4. Bagus kalau kita mengerodong full kandang cucak ijo, selain untuk menghindari cahaya matahari, pengerodongan juga menciptakan cucak ijo beristirahat total dan mencegah mereka stress.

Sekian artikel ini dibuat, kesimpulanya perawatan burung akan berbeda ketika kondisi-kondisi tertentu termasuk pada ketika burung mabung, perubahan contoh perawatan harian akan mengikuti kondisi burung tersebut juga. Maka membiarkan burung istirahat total ketika mabung ialah metode yang disarankan. 

Semoga bermanfaat, terima kasih

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive