Home » , , » Manfaat Dan Khasiat Daun Binahong Untuk Lovebird

Manfaat Dan Khasiat Daun Binahong Untuk Lovebird

Daun binahong -Masyarakat indonesia bahkan asia niscaya sudah banyak yang mengetahui manfaat daun binahong, lantaran flora yang satu ini memang populer sebagai obat dari aneka macam macam penyakit,. Khasiat daun binahong ini mungkin hampir sejajar dengan khasiat daun kelor yang merupakan obat dari seribu macam penyakit. Tapi sebelum aku membahas perihal manfaat daun binahong untuk lovebird, aku akan sedikit bercerita perihal pengalaman aku memperlihatkan daun binahong untuk lovebird kesayangan saya.
Masyarakat indonesia bahkan asia niscaya sudah banyak yang mengetahui manfaat daun binahong Manfaat Dan Khasiat Daun Binahong Untuk Lovebird
Manfaat daun binahong
Awalnya aku tidak mengetahui perihal khasiat daun binahong untuk lovebird, yang aku tahu daun berukuran kecil ini hanya sanggup dipakai untuk obat saja. Biasanya aku memakai daun binahong yang tumbuh menjalar dipekarangan rumah aku untuk obat luka ketika aku atau anggota keluarga ada yang terluka. Selain itu daun binahong kadang juga aku gunakan untuk obat gatal akhir digigit nyamuk, serangga, atau terkena ulat bulu.

Hingga suatu hari teman aku ada yang minta daun binahong, dan ketika aku tanya untuk apa? Dia menjawab untuk menciptakan ramuan burung pleci biar cepat gacor. Dari situlah aku menjadi ingin tau apa benar daun binahong sanggup dipakai untuk burung? Berhubung aku memelihara burung lovebird, maka aku browsing mengenai khasiat daun binahong untuk lovebird. Ternyata benar, banyak sekali para lovebird mania yang memanfaatkan daun binahong sebagai pakan lovebird.

Sayapun segera memetik beberapa lembar daun binahong kemudian aku berikan pada lovebird kesayangan, meskipun lovebird aku pada ketika itu dalam kondisi baik-baik saja dan tidak sedang sakit, lantaran aku suka melakan aneka macam macam percobaan terhadap burung biar kualitas burung menjadi lebih optimal. Tapi disisi lain aku juga memperhatikan komposisi dan pengaruh samping, lantaran menurut gosip yang aku dapatkan, asal santunan daun binahong tersebut tidak terlalu berlebihan tidak akan menjadikan pengaruh samping yang serius terhadap lovebird anda.

Manfaat daun binahong untuk lovebird


Daun binahong yakni jenis flora obat yang tumbuh didataran rendah dan dataran tinggi yang berasal dari korea. Daun binahong yang berjulukan latin Bassela rubra linn, atau orang china lebih sering menyebutnya dengan istilah Deng san chi konon kabarnya banyak dikonsumsi oleh orang Vietnam pada masa perang melawan Amerika.
Masyarakat indonesia bahkan asia niscaya sudah banyak yang mengetahui manfaat daun binahong Manfaat Dan Khasiat Daun Binahong Untuk Lovebird
Daun binahong
Selain daun binahong, ada juga beberapa flora yang sanggup dipakai sebagai ekstra fooding lovebird, contohnya menyerupai flora krokot dan kangkung. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca:
Manfaat krokot untuk meningkatkan stamina lovebird
Manfaat kangkung untuk lovebird 

Adapun manfaat dan khasiat daun binahong untuk lovebird secara lebih lengkapnya yakni sebagai berikut:

  1. Membantu meningkatkan stamina lovebird
  2. Untuk mengobati lovebird diare
  3. Menghangatkan tubuh lovebird yang kedinginan
  4. Membantu meringankan penyakit snot pada lovebird
  5. Membantu memulihkan kondisi burung sehabis dibawa perjalanan jauh
  6. Mengobati penyakit gatal pada lovebird
  7. Mencegah penyakit yang disebabkan oleh bakteri
  8. Dan lain sebagainya

Cara santunan daun binahong pada lovebird


Daun binahong kondusif diberikan kepada lovebird, asal jangan terlalu berlebihan, lantaran daun binahong mempunyai sifat menghangatkan, sehingga jikalau diberikan terlalu berlebihan pada lovebird anda sanggup mengakibatkan over birahi. Untuk cara pemberiannya yakni sebagai berikut:
  1. Pastikan anda telah mencuci daun binahong dengan air higienis sebelum diberikan pada lovebird.
  2. Gantungkan daun binahong pada jeruji sangkar menyerupai ketika anda memperlihatkan EF biasanya (Kangkung, bayam, krokot, dll). 
  3. Atau sanggup juga dengan memotong kecil-kecil daun binahong yang sudah dicuci, kemudian letakkan didalam wadah EF.
Keterangan: 
Pemberian daun binahong secara utuh kepada lovebird yang sedang ditangkar/ diternak, biasanya daun binahong hanya akan dibawa kedalam gelodok untuk menciptakan sarang. Karena lovebird yang sedang bertelur biasanya membutuhkan daun dan rumput untuk sarang.

Itulah sedikit ulasan perihal manfaat daun binahong untuk lovebird yang terbukti cukup mempunyai kegunaan untuk meringankan atau mengobati penyakit-penyakit lovebird diatas.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive