Home » » Tips Cara Mengatasi Lovebird Ngeruji Sangkar

Tips Cara Mengatasi Lovebird Ngeruji Sangkar

Kicau-burung.com | Mengatasi burung lovebird ngeruji -Banyak lovebird mania yang bertanya bagaimana solusi biar burung lovebird tidak ngeruji, lantaran salah satu nilai minus dari burung lovebird yakni cenderung suka ngeruji dan tidak mau bertengger pada tangkringan. Lovebird ngeruji yakni istilah untuk lovebird yang lebih suka bertengger dan merambat dijeruji kandang baik dengan memakai kaki maupun memakai paruhnya yang tajam dan kuat.

Perilaku burung lovebird ngeruji tersebut biasanya disebabkan oleh birahi burung yang tidak stabil alias kelebihan birahi (over birahi). Pemberian EF yang berlebihan dan teladan perawatan yang salah yakni penyebab utama dari meningkatnya birahi sang burung, selain itu juga sanggup dikarenakan burung lovebird sedang memasuki masa kawin (berkembang biak), lantaran burung lovebird pada umumnya ketika hidup dihabitat aslinya tentu mereka sanggup melampiaskan birahinya dengan lawan jenis, sedangkan didalam kandang burung lovebird anda terpenjara dan tidak sanggup bergaul bebas dengan pasangan hidupnya.

Banyak lovebird mania yang bertanya bagaimana solusi biar burung lovebird tidak ngeruji Tips Cara Mengatasi Lovebird Ngeruji Sangkar

Burung lovebird juara yang mempunyai bunyi ngekek panjang pun akan menjadi kurang sedap dipandang mata dan mengurangi evaluasi juri kalau mengalami over birahi dan berperilaku ngeruji, oleh alasannya itu sikap ngeruji tersebut jangan dibiarkan berlarut-larut. Segera lakukan tindakan dan perawatan untuk mengatasi burung lovebird ngeruji menyerupai yang akan sedikit saya ulas pada posting dibawah ini.

Cara mengatasi lovebird ngeruji sangkar

Hal yang paling pertama untuk anda lakukan yakni dengan cara menstabilkan birahi burung, lantaran itulah penyebab utama burung lovebird ngeruji, selain itu juga dengan menerapkan teladan rawatan yang benar secara berkesinambungan.

1. Menghentikan pinjaman EF

Pemberian EF (Ekstra Foofing) yang berlebihan akan memicu meningkatnya birahi burung, lantaran jenis EF lovebird yang berupa kangkung, kecambah, jagung muda, dan kwaci mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi, sehingga perlahan akan mendongkrak birahi burung yang kemudian menjadikan lovebird anda suka ngeruji.

Banyak lovebird mania yang bertanya bagaimana solusi biar burung lovebird tidak ngeruji Tips Cara Mengatasi Lovebird Ngeruji Sangkar

Untuk sementara waktu anda sanggup menghentikan pinjaman EF yang banyak mengandung protein tersebut hingga birahi lovebird normal atau stabil kembali, cukup berikan masakan utama burung berupa milet dan persediaan minum yang cukup, lantaran pakan milet tidak terlalu mengandung protein yang tinggi.

Setelah birahi burung kembali normal dan mau untuk bertengger di tangkringan (tidak ngeruji), anda sanggup menunjukkan pakan EF kembali secara perlahan hingga menemukan kembali settingan EF yang sempurna untuk burung lovebird anda.

2. Mengubah posisi tangkringan untuk mengatasi lovebird ngeruji sangkar

Posisi tangkringan yang tidak sesuai dengan aksara burung terkadang juga mengakibatkan ngeruji, lantaran burung merasa tidak nyaman dengan posisi tangkringan yang anda pasang didalam sangkar. Selain itu anda juga sanggup menambahkan jumlah tangkringan yang ada, kalau biasanya hanya memakai satu tangkringan saja, cobalah untuk menambahkan dan memodifikasi jumlah tangkringan menjadi dua atau tiga buah. Ini bertujuan biar ruang gerak ngeruji burung lovebird menjadi lebih sedikit.

Selain itu upayakan juga posisi tangkringan biar sedekat mungkin dengan jeruji, maka ketika burung anda ngeruji mulai mencicipi tidak nyaman lantaran terhalang tangkringan, dengan demikian usang kelamaan burung anda akan terbiasa dengan tangkringan tersebut.

3. Mengawinkan burung lovebird yang ngeruji sangkar

Jika kedua cara diatas belum sanggup mengatasi lovebird anda yang suka ngeruji, maka cara pamungkasnya yakni dengan mengawinkan burung tersebut dengan pasangannya yang sudah mempunyai usia yang cukup untuk membuahi atau dibuahi. Untuk burung lovebird jantan yang sudah siap kawin idealnya sudah berusia 8 bulan, sedangkan untuk lovebird betina yang sudah siap berproduksi idealnya yakni satu tahun.

Banyak lovebird mania yang bertanya bagaimana solusi biar burung lovebird tidak ngeruji Tips Cara Mengatasi Lovebird Ngeruji Sangkar

Cara ini selain terbukti ampuh sanggup menurunkan birahi juga sanggup menghasilkan keturunan burung lovebird hasil tangkaran anda, dan bahkan kalau anda jeli dan telaten dalam mengawinkan burung lovebird anda sanggup menjadi seorang breeder dan berbisnis ternak burung lovebird yang ketika ini mempunyai prospek yang lebih menjanjikan, daripada anda hanya sekedar menjadi penghobby dan pemelihara burung harian saja.


Itulah sedikit ulasan wacana cara mengatasi burung lovebird ngeruji yang sudah menjadi permasalahan umum bagi para penggemar burung lovebird. Silahkan bagikan artikel ini kalau anda merasa artikel ini bermanfaat, biar lebih banyak lagi orang yang sanggup mencicipi manfaatnya. Semoga bermanfaat.

Pencarian:

  • Cara mengatasi lovebird ngeruji sangkar
  • Cara biar lovebird tidak ngeruji sangkar
  • Penyebab lovebird ngeruji sangkar
  • Menyembuhkan lovebird ngeruji sangkar

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive