Home » , » Manfaat Ulat Bambu: Untuk Menurunkan Birahi Cendet

Manfaat Ulat Bambu: Untuk Menurunkan Birahi Cendet

Kicau-burung.com -Manfaat ulat bambu memang sudah terbukti mempunyai kegunaan untuk menurunkan birahi cendet, dan bahkan mungkin ulat bambu ini menjadi senjata pamungkas bagi para cendet mania dalam hal menurunkan birahi cendet. Karakter cendet yang merupakan burung predator inilah yang mengakibatkan burung tersebut gampang mengalami over birahi, oleh alasannya itu anda harus benar-benar menjaga supaya birahi cendet tetap stabil.

Manfaat ulat bambu untuk burung cendet


Salah satu manfaat ulat bambu yang paling terkenal yaitu untuk menurunkan birahi burung, termasuk salah satunya yaitu untuk burung cendet. Itu yaitu cara yang lazim dipakai oleh para cendet mania saat sang jagoannya sedang mengalami over birahi.

Terapi mandi malam, terapi mandi hujan, sesering mungkin memandikan cendet, dan pemangkasan ekstra fooding memang merupakan beberapa cara untuk menurunkan birahi cendet dan sekaligus menstabilkan birahi cendet. Akan tetapi cara tersebut terkadang kurang efektif lantaran membutuhkan waktu yang cukup usang serta membutuhkan kesabaran yang ekstra bagi pemelihara. Hal itulah yang mendasari para kicau mania menentukan memakai ulat bambu untuk menurunkan birahi cendet. Sebab dengan memakai ulat bambu, birahi cendet akan lebih cepat dan lebih gampang ditekan.

 memang sudah terbukti mempunyai kegunaan untuk menurunkan birahi cendet Manfaat Ulat Bambu: Untuk Menurunkan Birahi Cendet
Gambar ulat bambu

Alasan kenapa ulat bambu sanggup menurunkan birahi cendet


Ulat bambu atau yang sering dikenal dengan nama cilung yaitu ulat yang biasa dipakai sebagai pakan hidup bagi ikan. Namun belakangan ini para cendet mania juga memanfaatkan ulat bambu tersebut sebagai alternatif untuk menurunkan birahi cendet.
 memang sudah terbukti mempunyai kegunaan untuk menurunkan birahi cendet Manfaat Ulat Bambu: Untuk Menurunkan Birahi Cendet
Cendet over birahi
Ulat bambu yaitu jenis ulat yang mempunyai kandungan lemak yang cukup tinggi, sehingga penggunaannya untuk pakan cendet dilarang diberikan secara berlebihan atau diberikan setiap hari sebagai pakan/ EF harian, lantaran sanggup menciptakan kegemukan pada burung cendet.

Ulat bambu tersebut hanya diberikan khusus pada burung cendet yang sedang over birahi saja, selebihnya kalau birahi cendet sudah stabil tidak perlu diberi ulat bambu lagi. Karena kalau terus diberikan ulat bambu, kandungan lemak dalam ulat bambu akan dengan cepat menciptakan cendet anda tampak gemuk dan mengembung, selain itu juga akan menciptakan cendet menjadi kurang birahi, sehingga tidak sanggup ngotot dalam lomba.

Kandungan nutrisi ulat bambu


  1. Kandungan protein      : 15,70 persen
  2. Kandungan lemak        : 22,19 persen
  3. Kandungan serat bernafsu : 7,69 persen
  4. Kandungan air              : 61,73 persen
Dari data diatas sanggup kita lihat bahwa didalam ulat bambu terdapat kandungan lemak yang cukup tinggi, sehingga pertolongan ulat bambu untuk cendet harus benar-benar diperhatikan.

Selain bermanfaat untuk mengatasi cendet over birahi, ulat bambu juga bermanfaat untuk embel-embel nutrisi bagi burung yang sedang mangalami masa mabung (moulting), selain itu juga bermanfaat untuk menambah berat tubuh burung yang terlalu kurus akhir kurang nutrisi. 
BACA: Cara mengatasi cendet over birahi
Demikianlah sedikit ulasan perihal manfaat ulat bambu untuk menurunkan birahi cendet yang sanggup aku tuliskan, semoga artikel ini menambah wawasan kita sebagai kicau mania supaya burung kesayangan kita sanggup tampil lebih maksimal. Semoga bermanfaat.

Pencarian:

  • Manfaat ulat bambu
  • Fungsi ulat bambu
  • Ulat bambu untuk menurunkan birahi burung
  • menurunkan birahi cendet dengan ulat bambu
  • Pemberian ulat bambu untuk cendet

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive