Home » , , » Penyebab Lovebird Nyilet Dan Kurus

Penyebab Lovebird Nyilet Dan Kurus

Penyebab lovebird nyilet sangatlah kompleks, tapi pada umumnya berasal dari contoh perawatan yang kurang baik, khususnya dari segi pakan dan kebersihan. Makara kalau anda berniat memelihara burung lovebird atau burung apapun, rawatlah burung tersebut dengan baik. Jangan setengah-setengah atau asal-asalan saja, lantaran efeknya justru anda hanya akan menyiksa burung tersebut, atau bahkan anda hanya akan membunuh burung tersebut. Sebagaimana halnya lovebird kurus jawaban kurang perawatan yang kalau dibiarkan lama-lama akan menjadi nyilet dan sanggup mengakibatkan kematian.
 tapi pada umumnya berasal dari contoh perawatan yang kurang baik Penyebab Lovebird Nyilet Dan Kurus
penyebab lovebird nyilet
Burung lovebird nyilet yaitu kondisi burung yang mengalami penurunan berat tubuh secara drastis, atau burung lovebird yang terlalu kurus sehingga tulang dada akan terlihat menonjol kedepan (membusung) lantaran burung hanya tinggal tulang dan kulitnya saja. Ini akan sangat terlihat terang saat lovebird nyilet disandingkan dengan lovebird yang sehat.

Penyebab lovebird kurus biasanya lantaran minimnya perawatan dan asupan nutrisi, sehingga burung menjadi sakit dan menjadi kurus. Lovebird kurus tersebut kalau dibiarkan saja akan menjadi nyilet, dan kalau terus dibiarkan tanpa adanya perawatan khusus akan berujung pada kematian.

Burung lovebird pada umumnya mempunyai berat tubuh sekitar 45-55 gram, itu tergantung jenis dari species lovebird tersebut, lantaran ada jenis lovebird yang mempunyai postur tubuh yang lebih besar, dan ada jenis lovebird yang mempunyai postur tubuh yang ramping. Tapi kalau berat lovebird kurang dari 45 gram atau lebih dari 55 gram, maka kemungkinan lovebird tersebut bermasalah dengan kesehatannya. Bisa kelebihan berat tubuh (nglemak), sanggup juga kekurangan berat tubuh (nyilet).

BACA: Cara mengatasi lovebird kurus dan nyilet

Penyebab lovebird nyilet dan kurus

1. Lovebird nyilet jawaban kurang pakan

Seperti yang telah saya singgung diatas, bahwa lovebird yang kurang pakan, baik dari segi porsi maupun kandungan nutrisi akan berakibat pada penurunan berat badan. Jika hal tersebut dibiarkan saja, maka lovebird akan menjadi semakin kurus dan berdada nyilet. Oleh alasannya itu dalam memelihara lovebird sebaiknya diperhatikan porsi pakan serta kandungan nutrisi dalam pakan tersebut. Selalu berikan pakan yang cukup dan mengandung gizi dan nutrisi yang cukup pula.

2. Lovebird nyilet jawaban kurang perawatan

Selain proteksi pakan, hal lain yang perlu diperhatikan yaitu dalam hal perawatan. Burung lovebird yang tidak terawat, artinya jarang dimandikan, jarang dijemur, dan jarang dibersihkan kandangnya akan gampang terjangkit penyakit.

Kotoran burung yang tidak pernah dibersihkan akan menjadikan banyak sekali macam penyakit yang berbahaya bagi burung dan manusia. Terlebih lagi kalau lovebird tidak pernah dimandikan, lama-kelamaan kotoran tersebut sanggup berkembang menjadi kutu burung. Kutu lovebird yang dibiarkan berlama-lama sanggup menciptakan lovebird menjadi kurus, lantaran banyak darah yang dihisap oleh kutu tersebut.

Oleh alasannya itu, perawatan burung sangatt besar lengan berkuasa terhadap kesehatan, kualitas, serta performa burung lovebird peliharaan anda. Makara rawatlahlah burung peliharaan anda dengan sebaik mungkin.

3. Lovebird nyilet jawaban sakit gondok

Seperti halnya manusia, burung lovebird juga sanggup terjangkit penyakit gondok alias penyakit kelenjar tiroid yang terlatak pada leher burung. Penyakit gondok tersebut selain sanggup mengakibatkan lovebird kurus dan berdada nyilet juga sanggup mengakibatkan kematian. Hal inilah yang perlu shobat lovebird mania waspadai, saat lovebird anda terindikasi terjangkit penyakit gondok, segera lakukan penanganan khusus biar lovebird tidak nyilet kemudian mati.

4. Lovebird nyilet jawaban keracunan logam berat

Logam berat yang dimaksud diatas yaitu jenis logam berat ibarat seng (Zn), timah, dan tembaga. Pertanyaannya, kenapa lovebird sanggup keracunan logam berat? Seperti kita ketahui bahwa sangkar lovebird terbuat dari materi logam. Itulah sebabnya kenapa lovebird sanggup keracunan logam berat yang terdapat pada sangkar.

5. Lovebird nyilet jawaban cacingan

Gangguan benalu ibarat cacing gelang pada burung lovebird menjadi penyebab utama lovebird kurus dan nyilet. Pasalnya lovebird yang cacingan akan berkurang nafsu makannya, selain itu masakan yang masuk kedalam tubuh burung akan dirampas oleh cacing sebelum dicerna oleh organ pencernaan burung. Hal ini hampir sama ibarat insan yang sedang cacingan, tubuhnya akan menjadi kurus dan tidak mempunyai nafsu makan.

6. Lovebird nyilet jawaban kutu dan tungau

 tapi pada umumnya berasal dari contoh perawatan yang kurang baik Penyebab Lovebird Nyilet Dan Kurus
Kutu burung
Seperti yang telah saya singgung diatas, bahwa kutu dan tungau juga sanggup mengakibatkan lovebird nyilet. Lovebird yang terjangkit tungau dan kutu biasanya akan merasa gatal dan mencabuti bulunya sendiri. Rasa gatal tersebut biasanya akan mengganggu aktifitas burung sehingga menjadi malas berkicau dan bahkan malas makan dan minum. Hal inilah yang kemudian menciptakan lovebird semakin hari menjadi semakin kurus dan berdada nyilet.

7. Lovebird nyilet jawaban gangguan pada paruh

Paruh merupakan alat pencernaan utama bagi burung, ibarat halnya manusia, dimana organ lisan merupakan alat pencernaan paling utama. Jika kesehatan paruh dan lisan terganggu, tentu burung dan insan akan kesulitan untuk makan. Jika burung tidak sanggup makan tentu usang kelamaan akan menjadi kurus dan bahkan mati.

Demikianlah sedikit ulasan wacana penyebab lovebird kurus dan berdada nyilet yang sanggup saya tulis pada blog kicau-burung ini. Semoga ulasan ini sanggup menambah wawasan kita mengenai cara perawatan lovebird yang benar.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive