Home » , » Manfaat Daun Kemangi Untuk Lovebird: Menurunkan Birahi Lovebird

Manfaat Daun Kemangi Untuk Lovebird: Menurunkan Birahi Lovebird

Manfaat daun kemangi -Daun kemangi selain yummy untuk dijadikan lalapan yang disandingkan dengan sambal dan ikan goreng atau ayam goreng dan lainnya, ternyata juga bermanfaat untuk burung kicauan. Salah satu manfaat daun kemangi untuk lovebird yakni ampuh untuk menurunkan birahi lovebird.
Daun kemangi selain yummy untuk dijadikan lalapan yang disandingkan dengan sambal dan ikan  Manfaat Daun Kemangi Untuk Lovebird: Menurunkan Birahi Lovebird
manfaat daun kemangi untuk lovebird
Saya termasuk orang yang kurang suka makan atau lalap dengan memakai daun kemangi. Itulah sebabnya kenapa daun kemangi yang tumbuh disekitar pekarangan rumah aku tumbuh subur lantaran jarang dipetik. Entah kenapa aku justru kurang suka dengan daun kemangi, padahal kebanyakan orang sangat suka lalap dengan memakai daun kemangi, terutama orang sunda, lantaran hampir kebanyakan restoran sunda niscaya menyediakan lalapan daun kemangi.

Daun kemangi yang tumbuh subur dipekarangan rumah aku hanya beberapa kali saja aku petik, bukan untuk dijadikan lalapan, melainkan untuk ekstra fooding lovebird, lantaran setahu aku khasiat daun kemangi untuk birahi lovebird yakni untuk menurunkan birahi lovebird. Makara ketika lovebird kesayangan aku tampak over birahi, segera aku beri daun kemangi biar birahinya kembali normal.

Manfaat dan khasiat daun kemangi untuk lovebird


Seperti yang sudah aku singgung diatas bahwa manfaat daun kemangi yakni sangat ampuh untuk menurunkan birahi lovebird. Lovebird sanggup mengalami over birahi biasanya dikarenakan dukungan pakan EF yang terlalu berlebihan. Pakan EF yang sanggup menciptakan lovebird over birahi diantaranya yakni kangkung dan jagung muda. Oleh lantaran itu jikalau lovebird anda mengalami over birahi, solusi yang paling sempurna yakni dengan cara mengurangi dukungan EF berupa kangkung dan jagung muda, kemudian diganti dengan menunjukkan daun kemangi.
Daun kemangi selain yummy untuk dijadikan lalapan yang disandingkan dengan sambal dan ikan  Manfaat Daun Kemangi Untuk Lovebird: Menurunkan Birahi Lovebird
Gambar daun kemangi

Cara menurunkan birahi lovebird dengan daun kemangi


Ada dua macam cara menurunkan birahi lovebird dengan memakai daun kemangi. Cara yang pertama yakni dengan menunjukkan pribadi daun kemangi yang masih segar pada lovebird. Sedangkan cara yang kedua yakni dengan menunjukkan air rebusan daun kemangi pada lovebird.

Penjelasan cara pertama

  1. Petik daun kemangi yang masih segar, kemudian basuh dengan air bersih.
  2. Berikan daun kemangi tersebut secara pribadi pada lovebird anda, sanggup digantung dijeruji kandang atau dicacah kecil-kecil dan dimasukkan kedalam wadah pakan.
Jika lovebird anda tidak mau memakan daun kemangi tersebut, anda sanggup menciptakan lovebird merasa lapar terlebih dahulu. Caranya adalah: Saat pagi hari, yaitu ketika burung dikeluarkan dari dalam rumah, ambil cepuk wadah pakan dan EF dari dalam sangkar. Biarkan lovebird merasa lapar, sesudah itu anda sanggup menunjukkan daun kemangi dengan cara digantung dijeruji kandang atau dicacah kecil-kecil. Jika lovebird sudah merasa sangat lapar, kemungkinan besar ia akan mau makan apa saja yang sanggup dimakan, termasuk daun kemangi tersebut.

Penjelasan cara kedua

  1. Petik beberapa lembar daun kemangi yang masih segar
  2. Cuci dengan air bersih, kemudian rebus dengan air secukupnya
  3. Jika air sudah mendidih, segera angkat dan biarkan hingga dingin
  4. Berikan air rebusan daun kemangi yang sudah cuek tersebut pada lovebird sebagai pengganti air minum burung
Saat menunjukkan air rebusan daun kemangi sebaiknya anda jangan menunjukkan air putih lagi sebagai minuman lovebird. Karena jikalau didalam kandang terdapat dua macam air minuman, yaitu air putih dan air rebusan daun kemangi, kemungkinan besar lovebird akan menentukan air putih untuk diminum, sedangkan air rebusan daun kemangi tidak akan diminum oleh lovebird.

Berikan daun kemangi tersebut pada lovebird hingga kondisi birahi lovebird kembali normal. Jika dirasa lovebird sudah tidak over birahi lagi, segera hentikan dukungan daun kemangi pada lovebird. Berikan kembali ekstra fooding berupa jagung muda dan kangkung secukupnya, jangan terlalu berlebihan, lantaran dukungan jagung muda dan kangkung secara berlebihan sanggup memicu naiknya birahi lovebird.
BACA JUGA: Manfaat kangkung untuk lovebird
Saat birahi lovebird sudah stabil kembali, anda sanggup kembali menggantang atau mengikutsertakan lovebird pada lomba, baik itu kelas latber atau latpres sebagai pemanasan sebelum lovebird diturunkan pada event yang lebih besar lagi.

Itulah sedikit ulasan perihal manfaat daun kemangi untuk lovebird, dimana daun kemangi terbukti ampuh untuk menurunkan birahi lovebird. Selamat mencoba dan salam lovebird mania.


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive