Home » » Tips Perawatan Lovebird Sebelum Lomba Supaya Ngekek Panjang Dan Menjadi Juara

Tips Perawatan Lovebird Sebelum Lomba Supaya Ngekek Panjang Dan Menjadi Juara

tips perawatan lovebird sebelum lomba untuk memperoleh hasil yang maksimal ketika kompetisi sehingga bisa menggondol banyak piagam dan akta juara.

Untuk menghasilkan burung lovebird bisa ngekek panjang dengan durasi 2-3 menit tentu tidak mudah, diharapkan tips dan cara perawatan lovebird sebelum lomba dan perawatan harian yang baik dan benar. Tidak hingga disitu saja, ternyata lovebird yang bisa ngekek panjang juga dihasilkan dari keturunan lovebird yang bisa ngekek panjang pula. Tapi meskipun demikian tidak menutup kemungkinan bahwa lovebird milik anda dari trah biasa juga bisa ngekek panjang, asal anda sabar dalam memperlihatkan perawatan setiap harinya.

 Lomba burung lovebird semenjak beberapa tahun yang kemudian hingga hari ini masih tetap digemari Tips Perawatan Lovebird Sebelum Lomba Agar Ngekek Panjang Dan Menjadi Juara

Tips cara perawatan lovebird sebelum/ menjelang lomba

Setiap kicau mania mempunyai tips masing-masing dalam memperlihatkan perawatan burung menjelang lomba. Ada yang sudah memperlihatkan perawatan khusus selama 1 ahad sebelum lomba, ada yang 4 hari menjelang lomba, dan ada pula yang cukup hanya memperlihatkan perawatan 2 hari sebelum lomba. Semua tergantung aksara dan kebiasaan burung serta iman dan pengetahuan dari si empunya burung tersebut.

Untuk tips perawatan lovebird menjelang lomba yang akan saya berikan ini dimulai semenjak 6 hari sebelum lovebird dilombakan, Sebaiknya berikan pakan berupa biji-bijian berkualitas untuk mendongkrak mental lovebird anda, usahakan pula biar burung lovebird anda tidak mendengar atau melihat burung sejenis hingga hari perlombaan tiba.

Saat 3 hari menjelang lomba berikan pemanis ekstra fooding yang cukup untuk meningkatkan kualitas bunyi dan memperpanjang nafas ketika lovebird anda ngekek. Tapi jangan terlalu berlebihan dalam pinjaman ekstra fooding tersebut biar lobird tidak mengalami over birahi yang justru akan menciptakan burung tidak maksimal ketika lomba.

Kurangi durasi penjemuran ketika H-2 atau dua hari menjelang lomba, hal ini bertujuan untuk menjaga birahi burung biar tidak over birahi. Durasi penjemuran cukup dilakukan 20 menit dipagi hari, jangan menjemur burung disiang hari ketika matahari terik alias mngelantang burung dibawah panas matahari.

Saat hari H tepatnya 3 jam sebelum lomba dimulai, berikan vitamin untuk mendongkrak performa lovebird ketika lomba. Anda bisa memperlihatkan vitamin lovebird extreme power atau bionic high performance, atau vitamin lovebird lainnya yang bisa anda dapatkan di kios burung atau toko online vitamin burung yang banyak beredar di internet.



Berikan kangkung atau sayuran lainnya ketika 1 jam menjelang lomba, biar birahi lovebird stabil dan performa lovebird tetap terjaga ketika lomba. Jangan melepas kerodong ketika anda berada ditempat lomba hingga lomba dimulai. Ini bertujuan biar lovebird anda tidak terpengaruh dengan lovebird lawan dan tidak cepat lelah ketika perlombaan.

Berikan vitamin tambahan, sayuran, dan biji-bijian ketika usai lomba untuk mengembalikan kembali mental dan stamina burung anda sehingga sanggup diikutsertakan dalam sesi lomba berikutnya atau pada kompeisi berikutnya dilain waktu.

Selain perawatan lovebird menjelang lomba, untuk menghasilkan lovebird berkualitas prima dan mempunyai performa ngekek panjang ketika lomba, berikan pula perawatan harian secara rutin dengan baik, sebab kualitas burung lovebird ditentukan oleh gen/ keturunan dan kualitas rawatan setiap harinya, contohnya dengan pinjaman masteran secara rutin, pinjaman pakan dan EF yang baik, penjemuran, dan memandikan lovebird secara rutin setiap hari.

Demikianlah tips perawatan lovebird menjelang lomba yang sanggup saya berikan buat anda semua, mohon koreksi dan masukannya demi kemajuan blog ini dan akomodasi bagi sahabat kicau mania dalam mencari tips dan trik seputar perawatan burung. Semoga bermanfaat.

Pencarian:

  • Perawatan lovebird sebelum lomba
  • Cara merawat lovebird menjelang lomba
  • Perawatan lovebird lomba
  • Tips lovebird menjelang lomba
  • Tips biar lovebird ngekek panjang ketika lomba

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive