Home » » Keistimewaan Dan Kelebihan Cendet Madura Kepala Hitam Blangkon

Keistimewaan Dan Kelebihan Cendet Madura Kepala Hitam Blangkon

Kicau-Burung.com - Cendet madura kepala hitam blangkon memang mempunyai banyak kelebihan dan keistimewaan, baik dari segi fisik, suara, maupun mental. Tak heran bila burung cendet kepala hitam blangkon banyak diburu oleh para cendet mania, khususnya cendet kepala hitam madura. Meskipun banyak pula burung cendet local peles dan semi kepala hitam yang istimewa.

Salah satu keistimewaan burung cendet kepala hitam yaitu mempunyai mental yang kuat, sehingga tidak gampang stress dan dapat tampil ngotot ketika lomba. Hal inilah yang mungkin tidak dimiliki oleh burung cendet peles dan local (selain cendet madura). Selain itu kelebihan cendet madura kepala hitam yang lainnya yaitu sangat cerdas sehingga lebih cepat merekam bunyi burung lain ketika dimaster dan lebih fasih dalam menirukan bunyi burung lain dengan lagu dan irama yang baik.

 memang mempunyai banyak kelebihan dan keistimewaan Keistimewaan Dan Kelebihan Cendet Madura Kepala Hitam Blangkon

Terlebih lagi bila burung cendet madura kepala hitam full tersebut jatuh ketangan orang yang mempunyai tangan hirau taacuh dalam memelihara dan merawat burung cendet, tentu burung cendet kepala hitam full dapat menjadi burung cendet jawara yang mempunyai mental yang baik.

Kelebihan cendet madura blangkon secara fisik yaitu tampak lebih gagah dan bergairah dengan warna bulu yang cukup kontras antara warna hitam, putih, dan sedikit cokelat. Selain itu bodynya yang ramping dan proporsional dengan ekor yang panjang, sehingga tampak lebih indah dan menyenangkan setiap orang yang memandang.
BACA: Ciri-ciri burung cendet kepala hitam

Keistimewaan dan kelebihan madura cendet kepala hitam full blangkon


Berikut aku rangkum beberapa kelebihan dan keistimewaan burung cendet madura kepala hitam yang menciptakan harga burung cendet ini lebih mahal dari burung cendet local lainnya.

1. Memiliki mental yang berpengaruh (fighter)
2. Tidak gampang stress
3. Memiliki gaya bertarung bangun tegak menyerupai angka satu
4. Lebih cerdas sehingga lebih dimastera dan cendekia menirukan bunyi burung lain
5. Memiliki bunyi yang lebih keras dan lantang
6. Lebih gagah dan garang
7. Warna lebih menarik lezat dipandang mata

Itulah beberapa keistimewaan burung cendet kepala hitam yang menjadi alasan jadi buruan para cendet mania seluruh indonesia, meskipun intinya semua jenis cendet mempunyai keistimewaan masing-masing, tapi kebanyakan orang lebih menentukan cendet kepala hitam full.

Pencarian:

  • Keistimewaan cendet madura
  • Kelebihan cendet madura
  • Kelebihan cendet gondrong
  • Kelebihan cendet blangkon
  • Kelebihan cendet kepala hitam

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive