Home » » Tips Burung Cendet Nagen Ketika Lomba

Tips Burung Cendet Nagen Ketika Lomba

Kicau-Burung.com | Pasti anda sering melihat burung cendet yang tidak sanggup nagen malah salto dan monting kesana-kemari sambil berkicau ketika lomba (latber dan latpres). Hal tersebut tentu menciptakan pemilik burung menjadi gelisah alasannya yakni juri pastinya akan lebih melirik burung cendet yang bangkit nagen sambil berkicau. Karena burung cendet yang nagen ketika lomba tentu akan mempunyai evaluasi yang lebih dari para juri dan penonton.

Penyebab kenapa burung tidak nagen ketika lomba sanggup alasannya yakni burung sedang over birahi, burung masih terlalu muda dan belum siap untuk lomba, setelan EF harian dan setelan EF menjelang lomba yang kurang pas, atau sanggup juga alasannya yakni perawatan burung yang tidak tepat. Untuk itu dibutuhkan pengetahuan dan perawatan khusus semoga burung cendet nagen ketika lomba.

 Pasti anda sering melihat burung cendet yang tidak sanggup nagen malah salto dan monting kes Tips Burung Cendet Nagen Saat Lomba

Setelan cendet nagen ketika lomba bergotong-royong bukanlah sebuah pakem yang ketika burung cendet disetting dengan setelan tersebut dijamin sanggup nagen ketika lomba. Tapi setelan cendet nagen ini majemuk dan bervariasi, semua tergantung dari abjad burung masing-masing, alasannya yakni burung cendet yang satu dengan yang lainnya tentu mempunyai abjad yang berbeda-beda yang tentunya mempunyai setelan yang berbeda pula.

Tips Burung Cendet Nagen Saat Lomba Ala Kicau-Burung.com


1. Pastikan anda menentukan burung cendet jantan, kalau sanggup cendet madura full kepala hitam, dada putih yang mempunyai mental tempur yang baik dan bunyi bernafsu dan ngeplong.

2. Lakukan perawatan harian secara rutin, alasannya yakni merawat burung cendet itu gampang-gampang susah. Dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam perawatan sehari-hari, untuk menghasilkan cendet yang nagen dan gacor. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikeldibawah ini:
Perawatan harian burung cendet jawara
3. Pastikan setelan ekstra fooding yang anda berikan pas sesuai dengan abjad burung, alasannya yakni burung yang kebanyakan EF akan cenderung over birahi sehingga lebih suka salto dan monting ketika lomba, sedangkan burung yang setelan EF nya terlalu sedikit akan kurang ngotot dan simpel loyo. Untuk lebih lengkapnya perihal mencari setelan EF yang sempurna silahkan baca disini:
Cara mencari setelan EF harian cendet
4.  Mandikan dan bersihkan sangkar dari kotoran setiap pagi secara rutin, jangan lupa pula untuk menambahkan atau mengganti voer dan air minum setiap hari. Memandikan burung cendet yang ideal yakni pada jam 07.30, kemudian dijemur kurang lebih 2 jam. Batas maksimal penjemuran yakni sekitar jam 11.00, alasannya yakni jikalau sudah diatas jam 11 matahari sudah terlalu panas, sehingga justru tidak baik untuk kesehatan burung. Untuk artikel cara memandikan burung silahkan baca disini:
Cara memandikan burung cendet yang benar
5. Lakukan terapi mandi sauna semoga cendet sanggup ramping dan nagen ketika lomba, alasannya yakni terapi mandi sauna terbukti sanggup menciptakan cendet menjadi ramping dan meningkatkan performa burung cendet. Untuk lebih jelasnya silahkan baca disini:
Cara terapi mandi sauna burung cendet
6. Setelah dijemur, lakukan pengerodongan burung cendet anda sambil diperdengarkan bunyi masteran hingga sore hari.

7. Pada sore harinya, kerodong dibuka dan diangin-anginkan sebentar sambil diberikan EF berupa jangkrik sebanyak 3 ekor. Lalu burung kembali dikerodong dan dimasukkan kedalam rumah.

8. Malam hari sekitar pukul 08.00 lakukan terapi mandi sauna pada burung cendet anda, semoga burung cendet menjadi nagen ketika lomba, alasannya yakni terapi mandi sauna sangat manis untuk menstabilkan birahi burung dan menciptakan burung tidak lagi monting dan salto. Untuk lebih jelasnya silahkan baca disini:
Cara terapi mandi sauna burung cendet
10. Setelah itu burung kembali dikerodong dan diperdengarkan bunyi masteran hingga pagi hari.

11. Sebelum dilombakan, pastikan anda melaksanakan perawatan dan jelang lomba dengan sempurna semoga performa cendet sanggup maksimal ketika lomba. Setelan jelang lomba terasebut biasanya dilakukan 3 hingga 7 hari sebelum lomba (H-3 hingga H-7). Info lebih lengkapnya silahkan baca:
Setelan burung cendet sebelum lomba
Itulah tips burung cendet nagen ketika lomba yang sanggup saya tulis di blog ini. Lakukan perawatan menyerupai diatas secara rutin setiap hari, dengan demikian kemungkinan besar burung cendet agan sanggup nagen ketika lomba. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive