Home » , » Manfaat Kangkung Untuk Lovebird: Meningkatkan Birahi Lovebird

Manfaat Kangkung Untuk Lovebird: Meningkatkan Birahi Lovebird

Manfaat kangkung untuk lovebird yang paling utama ialah untuk meningkatkan birahi burung paruh bengkok tersebut. Pasalnya kandungan nutrisi yang terdapat dalam kangkung yang dalam bahasa latin disebut dengan istilah Ipomoea sp itu sangat cocok untuk dijadikan ekstra fooding dalam hal mendongkrak birahi lovebird, baik itu untuk lovebird lomba ataupun lovebird indukan dalam penangkaran.
 yang paling utama ialah untuk meningkatkan birahi burung paruh bengkok tersebut Manfaat Kangkung Untuk Lovebird: Meningkatkan Birahi Lovebird
Manfaat kangkung untuk lovebird

Sudah banyak yang menandakan manfaat kangkung untuk lovebird, terutama untuk lovebird lomba atau lovebird indukan. Biasanya lovebird lomba yang diberi makan kangkung 1 jam sebelum naik gantangan akan tampil lebih maksimal lagi. Demikian juga untuk lovebird indukan yang rutin diberi kangkung, maka tingkat produktifitasnya akan lebih tinggi jikalau dibandingkan dengan lovebird yang tidak pernah diberi makan kangkung.

Manfaat kangkung untuk lovebird

Kangkung yang baik untuk burung lovebird ialah jenis kangkung darat, yaitu flora kangkung yang hidup di darat, bukan kangkung air yang biasa hidup di air ataupun rawa. Daun kangkung darat banyak kita jumpai dipasar atau tukang penjual sayur, alasannya ialah kangkung yang biasa kita makan itulah yang baik diberikan pada lovebird.

Selain kangkung, ternyata flora krokot yang banyak tumbuh dihalaman dan tanah-tanah kosong yang biasanya tumbuh berdampingan dengan rumput liar ternyata juga bermanfaat untuk lovebird, terutama dalam hal mendongkrak stamina. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca ulasan aku pada posting sebelumnya berikut ini: Manfaat krokot untuk lovebird
 yang paling utama ialah untuk meningkatkan birahi burung paruh bengkok tersebut Manfaat Kangkung Untuk Lovebird: Meningkatkan Birahi Lovebird
Kangkung darat

Kangkung yang biasa dimasak, entah itu dioseng-oseng, disayur, atau diolah dengan cara yang lainnya, selain lezat dan banyak mengandung gizi yang baik untuk insan ternyata juga baik untuk burung lovebird. Adapun beberapa manfaat kandungan gizi dalam kangkung tersebut bagi lovebird diantaranya ialah sebagai berikut:

1. Manfaat kangkung sebagai anti oksidan

Kangkung yang mempunyai kandungan zat anti oksidan dan tinggi akan serat tersebut sanggup bermanfaat sebagai daya tahan badan lovebird dan membantu dalam penyembuhan sakit pada pembulu vena lovebird.

2. Manfaat kangkung untuk birahi lovebird

Seperti yang sudah aku jelaskan diatas bahwa kangkung sangat baik untuk birahi lovebird, terutama untuk penangkaran lovebird. Meskipun fungsi ialah untuk meningkatkan birahi lovebird, tetapi birahi yang dihasilkan dalam kangkung akan terkontrol dengan baik, sehingga tidak menyebabkan lovebird over birahi. Hal tersebut dikarenakan kangkung mempunyai sifat sejuk, tidak menyebabkan panas ibarat ekstra fooding burung pada umumnya. Itulah kenapa banyak lovebird lomba justru diberikan kangkung sebagai ekstra fooding menjelang lomba.

3. Manfaat kangkung untuk metabolisme badan dan melancarkan pembuangan kotoran

Kandungan vitamin dan gizi dalam kangkung sangat baik untuk metabolisme lovebird, sehingga jikalau metabolisme dan pencernaan lovebird baik, maka pembuangan kotoran akan menjadi lancar, dan lovebird akan selalu dalam kondisi sehat.

4. Manfaat kangkung sebagai anti radang

Burung lovebird yang rutin dan teratur diberi kangkung akan terhindar dari penyakit radang, sehingga kualitas bunyi dan kicauan lovebird akan selalu terjaga. Inilah kenapa burung lovebird lomba wajib mengonsumsi kangkung.

Kandungan nutrisi kangkung

Didalam satu batang kangkung yang masih segar mengandung Kalori sebanyak 50 kkal; Protein 3,3 gram; Lemak 0,7 gram; Karbohidrat 10 gram; dan Serat agresif sebanyak 2 gram. Kandungan nutrisi inilah yang sangat bermanfaat untuk lovebird.

Kandungan vitamin kangkung

Selain banyak mengandung nutrisi, kangkung juga mengandung beberapa vitamin yang baik untuk kesehatan insan dan untuk lovebird. Adapun kandungan vitamin kangkung ialah sebagai berikut:

  1. Vitamin A
  2. Vitamin C
  3. Vitamin D
  4. Vitamin E
  5. Vitamin K
  6. Vitamin B
  7. Vitamin B2
  8. Vitamin B3
  9. Vitamin B5
  10. Vitamin B6
  11. Vitamin B8
  12. Vitamin B12
Dari dari kandungan vitamin yang terdapat dalam kangkung tersebut, kita sanggup mengetahui seberapa besar manfaat kangkung untuk lovebird dan untuk kesehatan manusia.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai manfaat kangkung untuk lovebird yang salah satunya ialah untuk meningkatkan dan mengontrol birahi lovebird, terutama untuk lovebird lomba dan lovebird penangkaran.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive