Home » , , » Lovebird Kusumo: Diam-Diam Cara Perawatan

Lovebird Kusumo: Diam-Diam Cara Perawatan

Lovebird kusumo -Banyak para lovebird mania mencari tahu apa rahasia perawatan lovebird kusumo hingga bisa ngekek panjang dengan durasi tembus 3 menit. Padahal kalau dilihat dari postur dan warnanya, tidak ada yang istimewa dengan lovebird kusumo, tetapi jikalau dilihat dari performa ketika lomba, tentu banyak orang yang tercengang dengan kemampuan lovebird kusumo tersebut. Sehingga menciptakan para lovebird mania ingin tau dengan diam-diam cara perawatan lovebird kusumo, kemudian mempraktekkan metode perawatan tersebut dirumah, semoga lovebird gacoannya bisa menyerupai lovebird kusumo yang bisa memenangkan banyak kejuaraan tingkat nasional.
Banyak para lovebird mania mencari tahu apa  Lovebird Kusumo: Rahasia Cara Perawatan
perawatan lovebird kusumo

Menurut penuturan H.Sigit WMP selaku pemilik lovebird kusumo, dia tidak mempunyai perawatan yang special, yang niscaya dia rajin menggantang/ menjemur lovebird kusumo usai shalat subuh yaitu sekitar pukul lima pagi. Hal tersebut niscaya juga sering dilakukan oleh para kicau mania, dan biasa disebut dengan terapi pengembunan

Rahasia cara perawatan lovebird kusumo


Seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwa rahasia perawatan lovebird kusumo salah satunya ialah dengan rajin menerapkan terapi pengembunan, yaitu burung dikeluarkan pada pagi hari sehabis shalat subuh. Kemudian sehabis matahari mulai terbit lovebird kusumo disemprot kemudian dijemur sebentar.

Selanjutnya lovebird kusumo biasa diletakkan dilantai teras, bukan digantang diteras, ini bertujuan semoga burung menjadi terbiasa dengan insan dan lingkungan sekitar, sehingga lovebird akan menjadi lebih jinak. Pada ketika diletakkan dilantai teras, sebaiknya lovebird dijaga semoga tidak dimangsa oleh hewan pemangsa menyerupai kucing, tikus, ular, atau hewan pemangsa lainnya.

Cara mandi lovebird kusumo


Dalam hal mandi, lovebird kusumo diajarkan untuk mandi karamba, jadi tidak perlu disemprot lagi. Itulah salah satu cara mandi yang H. Sigit biasa terapkan pada lovebird kusumo, alasannya dengan mandi sendiri di karamba, tentu burung akan merasa lebih puas, dan hanya akan mandi jikalau dirasa butuh mandi. Makara lovebird kusumo akan mandi jikalau memang merasa membutuhkan mandi.
Banyak para lovebird mania mencari tahu apa  Lovebird Kusumo: Rahasia Cara Perawatan
cara perawatan lovebird kusumo

BACA: Cara memandikan lovebird

Karakter lovebird kusumo


Lovebird kusumo bukan berasal dari lovebird istimewa yang sudah jawara, H.Sigit membeli lovebird kusumo dari sebuah pasar burung di kota klaten. Awalnya lovebird kusumo mempunyai huruf nglabak dan suka ngeruji. Berkat ketelatenan dan perawatan yang dilakukan oleh pemiliknya, kesudahannya lovebir kusumo bisa menjadi lovebird jawara.

Meskipun liar dan suka ngelabak, tapi Om sigit sudah mengetahui prospek dari lovebird kusumo, makanya dia tetapkan untuk membelinya. Saat sepi lovebird kusumo mau nembak panjang, tapi pas didekati orang malah nglabrak, menyerupai burung yang sedang over birahi.

Begitu pula ketika lomba, awalnya lovebird kusumo justru sering ngeruji kandang dan mengejar musuhnya. Sehingga meskipun sebetulnya bisa nembak panjang dan mempunyai prospek yang baik, tapi lovebird kusumo waktu itu belum bisa tampil maksimal ketika lomba.

Dari situlah Om Sigit mempunyai cara khusus untuk mengatasinya, dia menawarkan asupan pakan yang banyak mengandung protein hingga lovebird kusumo menjadi gemuk. Setelah itu lovebird kusumo akan bertelur, tetapi ini bukan telur untuk produksi pada umumnya, alasannya lovebird kusumo tidak dikawinkan. Ini hanyalah telur tanggapan kebanyakan protein dan kegemukan, atau sering disebut dengan "telur lemu".

Sejak ketika itulah huruf lovebird kusumo berkembang menjadi jinak dan tidak lagi ngelabak, itu dikarenakan birahinya sudah stabil. Bahkan ketika didekati atau jari dimasukkan kedalam sangkar, lovebird kusumo akan mendekat sambil bermain-main menggigit jari pemiliknya.

Itulah sedikit ulasan wacana rahasia perawatan lovebird kusumo, dimana burung yang dibeli dari pasar bisa berkembang menjadi burung lovebird jawara yang memenangkan banyak kejuaraan lovebird tingkat nasional. Semoga dengan cara perawatan lovebird kusumo tersebut, lovebird gacoan anda bisa mengikuti jejak lovebird kusumo. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive