Home » » Cara Menjodohkan Burung Lovebird Muda Dan Menjodohkan Lovebird Dewasa

Cara Menjodohkan Burung Lovebird Muda Dan Menjodohkan Lovebird Dewasa

Kicau-burung.com -Cara menjodohkan burung lovebird intinya hampir sama dengan menjodohkan jenis burung lainnya. Seperti halnya burung merpati yang gres mau kawin dan berproduksi, jikalau sudah merasa cocok dan berjodoh dengan pasangannya maka akan segera kawin dan bertelur. Sepasang lovebird jantan dan betina belum tentu akan berjodoh saat disatukan didalam sebuah sangkar, alasannya yakni jikalau tidak berjodoh justru akan berkelahi dan saling menyakiti.

Dalam menjodohkan lovebird juga diperlukan teknik tertentu, lantaran burung lovebird juga mempunyai feelling menyerupai layaknya manusia. Jika lovebird merasa tidak cocok dengan pasangan yang dijodohkan, maka meskipun disatukan didalam sebuah sangkar, tetap saja mereka tidak berjodoh dan tidak mau berproduksi.
 intinya hampir sama dengan menjodohkan jenis burung lainnya Cara Menjodohkan Burung Lovebird Muda Dan Menjodohkan Lovebird Dewasa
Lovebird berjodoh

Cara menjodohkan lovebird muda


Untuk menciptakan dua ekor burung lovebird yang berlainan jenis dapat berjodoh sebaiknya kedua ekor lovebird tersebut sudah mulai disatukan semenjak masih muda, lantaran akan lebih sulit menjodohkan lovebird jikalau keduanya sudah bakir balig cukup akal dan siap untuk berproduksi. Adapun cara menjodohkan lovebird secara lebih lengkapnya yakni sebagai berikut:

1. Pilih dua ekor burung lovebird jantan dan betina yang masih muda, lalu masukkan kedalam satu sangkar semoga mereka saling mengenal.

2. Biarkan kedua ekor lovebird tersebut saling mengenal dan tumbuh bakir balig cukup akal bersama menjadi sepasang kekasih yang berjodoh. Tanda-tanda jikalau sepasang lovebird telah berjodoh yakni saling bercumbu beradu paruh, atau saling menyisir rambut.

3. Ketika lovebird sudah menginjak usia siap produksi, minimal 8 bulan keatas, atau lebih baik lagi jikalau sudah berumur sekitar 1 tahun. Masukkan sepasang lovebird berjodoh tersebut kedalam sangkar ram/ sangkar ternak lovebird.

4. Jangan lupa untuk menunjukkan sarang untuk bertelur (gelodok) kedalam sangkar ternak yang didalamnya sudah disediakan rumput kering, daun kering, ranting, dan sobekan kain.

5. Dalam waktu 3 hingga 10 hari, burung lovebird yang sudah berjodoh dan siap berproduksi biasanya akan bertelur.
 intinya hampir sama dengan menjodohkan jenis burung lainnya Cara Menjodohkan Burung Lovebird Muda Dan Menjodohkan Lovebird Dewasa
Lovebird tidak berjodoh

BACA JUGA: Cara budidaya ternak lovebird untuk pemula

Cara menjodohkan lovebird dewasa

1. Pilih dua ekor burung lovebird jantan dan betina yang sudah bakir balig cukup akal dan siap produksi, dengan warna apa saja sesuai selera anda.

2. Dekatkan kedua lovebird jantan dan betina tersebut, tetap didalam sangkar masing-masing, dan hanya ditempelkan saja.

3. Biarkan kedua lovebird tersebut saling pandang dan saling mengenal terlebih dahulu.

4. Jika sudah saling mengenal dan tampak akrab, masukkan kedua lovebird berjodoh tersebut kedalam satu kandang.

5. Biarkan mereka saling bercumbu, saling mengadu paruh dan saling menyisir bulu.

6. Ketika dirasa sudah benar-benar berjodoh, pindahkan sepasang kekasih lovebird tersebut kedalam sangkar ternak. Berikan gelodok daerah untuk bertelur dan daun kering, rumput kering, ranting, serta sobekan kain didalamnya.

7. Tunggu selama 3 hingga 10 hari untuk sepasang lovebird tersebut kawin dan bertelur.

 Itulah tips cara menjodohkan lovebird, baik itu lovebird muda maupun lovebird dewasa, semoga proses breeding atau ternak lovebird anda berjalan lancar dan sukses. Senoga bermanfaat.

Pencarian:

  • Menjodohkan lovebird
  • Cara menjodohkan lovebird muda
  • Cara menjodohkan lovebird dewasa
  • Agar lovebird cepat berjodoh
  • Ciri lovebird berjodoh

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive