Home » , » Caranya Merawat Murai Kerikil Borneo Trotolan Yang Benar

Caranya Merawat Murai Kerikil Borneo Trotolan Yang Benar

Kicaukan - Murai watu (MB) ialah Keliru satu burung kicau yang paling diminati oleh para kicaumania. Dengan populasi yang semakin sedikit, serta keindahan yang dimilikinya membuat harga burung berekor melengkung ini berharga mahal. Murai watu memiliki banyak jenis, Keliru satunya ialah murai watu borneo (MB Kalimantan). Memang MB borneo masih kalah pamor jikalau dibandingkan dengan MB sumatera. Tetapi pesona MB borneo pun tak kalah indah. Tahukah anda trik merawat murai watu borneo trotolan yang benar?

 ialah Keliru satu burung kicau yang paling diminati oleh para kicaumania Caranya MERAWAT MURAI BATU BORNEO TROTOLAN YANG BENAR


Ada sedikit perbedaan antara MB borneo dengan jenis MB lain. Perbedaan yang paling mencolok ialah pada ekornya. Ekor MB borneo cenderung kaku dan lurus, dan jarak ekor putih dean hitam yang lebih dekat. Adapun bab dadanya terlihat lebih besar/gemuk. Untuk mengetahui lebih terperinci ihwal perbedaan MB kalimantan dan MB sumatera, baca di sini. MB borneo trotolan yang dirawat dengan baik dan sempurna bakal tumbuh menjadi MB cukup umur yang sepakat punya. Dan jikalau anda punya MB borneo trotolan, simak trik merawat murai watu borneo trotolan yang benar berikut ini.

Caranya Merawat Murai Batu Borneo Trotolan Yang Benar :


1. Melatih MB borneo trotolan ngevoer
Ada beberapa trik yang sanggup anda lakukan untuk membiasakan MB borneo bakalan mau ngevoer, yaitu sebagai berikut :

  • Voer dilembutkan terlebih dahulu. Kemudian campurkan dengan kroto dan sedikit air. Setelah tercampur, pada bab atasnya diberi taburan kroto sebagai pemancing. 
  • Voer dihaluskan lalu dicampur dengan ulat hongkong (UH) yang telah dipotong kecil-kecil. Atau sanggup juga dicampur dengan bagian perut jangkrik yang sudah dipotong kecil-kecil. Tambahkan sedikit air dan aduk. Setelah tercampur, taburi bab atasnya dengan kroto. Pakan siap diberikan pada MB borneo trotolan.
  • Kedua trik tersebut sanggup anda lakukan selama seminggu atau lebih. Anda sanggup menghentikan trik di atas jikalau MB borneo benar-benar sudah mau ngevoer.

2. Melatih MB borneo trotolan makan jangkrik
Jangkrik sanggup anda berikan setrik rutin pada MB borneo trotolan. Memang trik ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Yang diperlukan ialah kesabaran dan ketelatenan. Anda sanggup menyertakan voer dalam perut jangkrik sebanyak 1-2 butir dulu dan berikan pada MB borneo.

3. Berikan multivitamin
Multivitamin sebaiknya anda berikan pada MB borneo trotolan anda. Manfaat multivitamin sangat banyak, ibarat menjaga kondisi kesehatan burung, menjaga nafsu makan, sehingga lebih gampang untuk dilatih ngevoer dan makan jangkrik. Multivitamin sanggup anda berikan setiap 2 kali seminggu.

Itulah trik-trik dasar merawat MB borneo trotolan yang benar. Rata-rata, MB borneo trotolan ialah MB tangkapan hutan dan sangat rawan stress dan mati. Untuk itu perlu perawatan khusus untuk menjinakkan MB muda hutan. Dan bagi anda yang belum tahu setrik terperinci ihwal trik menjinakkan MB liar dengan mudah, silakan baca tips lengkapnya di sini.

Sobat kicaukan, demikian info yang sanggup saya sampaikan ihwal trik merawat murai watu borneo trotolan yang benar. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam info penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, Agar sukses.!!!

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Jangan lupa membaca Maknakel ini : Caranya MEMASTER BAKALAN CENDET ALA JAWARA DAN TOKCER

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive