Home » , » Mengatasi Kebotakan Pada Murai Watu Dengan Kunyit Dan Daun Sirih

Mengatasi Kebotakan Pada Murai Watu Dengan Kunyit Dan Daun Sirih

Kicaukan - MB terlihat sangat gagah dan keren ketika bangun tegak dengan dada busung dan ekor yang melengkung. Dan bakal lebih mempesona ketika berkicau dan gacor. Itulah sedikit citra wacana betapa gagahnya murai batu. Murai kerikil yang gagah dan keren tersebut bakal hilang seketika bila pada bulu dadanya mengalami kebotakan alias tidak ada bulunya. Tentu ini bakal mengurangi penampilan MB pahlawan anda. Pernahkah teman kicaukan mengalami problem ini pada MB kesayangan? Di kesempatan ini saya bakal mengembangkan tips wacana mengatasi kebotakan pada murai kerikil dengan kunyit dan daun sirih.

Kebotakan pada muria kerikil disebabkan lantaran jamur yang menutupi pori-pori kulitnya. Di awal kebotakan, kulit dada MB masih terlihat lembab. Namun bila sudah berlangsung lama, kulit dada MB bakal mengering dan kasar. Dan bila ini diagarkan terus, maka sanggup menjalar ke penggalan lain ibarat penggalan tubuh bawah dan paha. Jika MB anda mengalami kebotakan maka sudah sepatutnya anda segera mengatasinya. Mengatasi kebotakan pada murai kerikil dengan kunyit dan daun sirih yakni Keliru satu trik alami yang sanggup anda lakukan. Untuk itu simak info berikut ini dengan saksama.

 MB terlihat sangat gagah dan keren ketika bangun tegak dengan dada busung dan ekor yang me MENGATASI KEBOTAKAN PADA MURAI BATU DENGAN KUNYIT DAN DAUN SIRIH



1. Menghilangkan jamur di kulit dada MB
Langkah pertama yang sanggup anda lakukan yakni menghilangkan jamur yang melekat pada kulit MB yang mengalami kebotakan. Anda sanggup Menggunakan obat ibarat freshaves yang dilarutkan ke dalam air. Larutkan 5 gr freshaves ke dalam 1 liter air di dalam botol penyemprot. Setelah itu kocok hingga benar-benar larut. gres sehabis itu semprotkan pada penggalan yang mengalami kebotakan dan bila masih cukup semprotkan ke seluruh tubuh MB. Tunggu selama satu hari Agar obatnya bekerja maksimal.

2. Mengusap kulit MB
Setelah sehari penuh diagarkan, saatnya anda membersihkan sisa-sisa jamur yang masih melekat di kulit MB. Juga untuk membersihkan sisiks-sisik bekas kulit kering yang masih menempel. Celupkan jari anda ke air hangat lalu usapkan ke penggalan kulit MB yang botak. Ulangi beberapa kali hingga benar-benar bersih.

3. Terapi kunyit dan daun sirih
Setelah proses di atas sudah selesai, sekarang waktunya Menggunakan terapi kunyit dan daun sirih. Caranyanya sangat mudah, yaitu tumbuk daun sirih hingga halus. Kunyit dikupas dan diparut. Campurkan kedua materi tersebut dan diaduk-aduk hingga halus. Setelah sudah tercampur rata, oleskan ramuan tersebut ke penggalan tubuh MB yang botak dan seluruh tubuh MB dari ujung ekor hingga kepala. Setelah diolesi setrik merata, jangan mandikan MB hingga 3 hari ke depan. Agar ramuan tersebut bekerja dengan baik. Ramuan kunyit dan daun sirih efektif membasmi jamur kulit, membuka pori-pori kulit yang tertutup jamur, dan merangsang pertumbuhan bulu MB. Setelah 3 hari, mandikan MB hingga higienis dari ramuan dan kotoran yang masih menempel. 

Cukup gampang bukan membasmi jamur pada MB? Ramuan tradisional kunyit dan daun sirih yakni ramuan alami yang sudah terbukti khasiatnya. Jika Mb anda mengalami kebotakan pada penggalan kepala, dada, dan paha, maka anda sanggup mencoba trik di atas. Selamat mencoba, semoga sukses.

Sobat kicaukan, demikian gosip yang sanggup saya sampaikan tentang mengatasi kebotakan pada murai kerikil dengan kunyit dan daun sirih. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, bila anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Jangan lupa membaca Maknakel ini : Caranya MERAWAT MURAI BATU BORNEO TROTOLAN YANG BENAR

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive