Home » , , » Perawatan Cucak Jenggot Ketika Mabung Dan Setelah Mabung

Perawatan Cucak Jenggot Ketika Mabung Dan Setelah Mabung

Kicaukan - Cucak jenggot yang sedang mabung/molting harus dirawat dengan trik yang berbeda ibarat biasanya. Karena pada ketika bulu rontok/mabung cucak jenggot membutuhkan nutrisi yang cukup untuk membantu proses pertumbuhan bulu pasca rontok. Dan tahukah anda, pada ketika cucak jenggot mabung maka cucak jenggot niscaya mencicipi sakit. Hmmm, kasihan ya sobat. Lalu gimana perawatan cucak jenggot ketika mabung dan sehabis mabung? Simak Maknakel ini hingga akhir.

molting harus dirawat dengan trik yang berbeda ibarat biasanya PERAWATAN CUCAK JENGGOT SAAT MABUNG DAN SETELAH MABUNG


Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, pada ketika burung mabung kebutuhan nutrisi harus tercukupi. Untuk itulah perlu perawatan ekstra bagi cucak jenggot yang sedang mabung. Beberapa hal yang harus anda perhatikan ialah mulai dari perawatan harian selama mabung, sumbangan pakan, sumbangan pakan ekstra, mandi, dan lain sebagainya. Selain masa mabung, anda juga harus memperhatikan perawatan masa sehabis mabung selesai. Untuk itulah pada kesempatan ini saya bakal menyebarkan gosip dan tips mengenai perawatan cucak jenggot ketika mabung dan sehabis mabung.

Oke eksklusif saja teman kicaukan, berikut ini beberapa perawatan cucak jenggot ketika mabung dan sehabis mabung :
  1. Untuk pakan, berikan ibarat biasanya. Yaitu voer, jangkrik/ulat hongkong, dan juga buah-buahan. 
  2. Jangan lupa menawarkan multivitamin untuk menjaga kondisi kesehatan cucak jenggot. Mutivitamin sanggup anda berikan setrik terencana dan rutin. Yaitu 2-3 kali dalam seminggu.
  3. Sangkar diusahakan full kerodong. Kerodong hanya dibuka ketika membersihkan sangkar, mengganti pakan, dan mengganti air minum.
  4. Mandi dilakukan selama 3 hari sekali. Dan sehabis mandi selesai, tidak perlu dijemur. Cukup diangin-anginkan saja dan lalu dikerodong lagi.

Perawatan cucak jenggot sehabis mabung

Nah, sehabis CJ selesai mabung maka perawatannya pun berbeda dengan ketika masa mabung. Berikut ini perawatan cucak jenggot sehabis mabung :
  1. Untuk pakan, berikan ditingatkan sedikit porsinya. Yaitu voer, jangkrik/ulat hongkong, dan juga buah-buahan ditambah.
  2. Jangan lupa menawarkan multivitamin untuk menjaga kondisi kesehatan cucak jenggot. Mutivitamin sanggup anda berikan setrik terencana dan rutin. Yaitu 2-3 kali dalam seminggu. Agar pertumbuhan bulunya sempurna, berikan multivitamin yang khusus untuk pertumbuhan bulu ibarat BirdMol-Post. Tujuannya Agar CJ cepat berkicau lagi dan pertumbuhan bulunya sempurna. 
  3. Sangkar masih full kerodong. Kerodong hanya dibuka ketika membersihkan sangkar, mengganti pakan, dan mengganti air minum.
  4. Mandi dilakukan 2 hari sekali. Dan sehabis mandi selesai, tidak perlu dijemur. Cukup diangin-anginkan saja dan lalu dikerodong lagi.

Memang setrik garis besar hanya perbedaan sumbangan pakan dan frekeunsi mandinya yang ditingkatkan. Tetapi hal itu memang harus dilakukan sebab kebutuhan ketika mabung dan sehabis mabung berbeda. Cukup gampang bukan untuk merawat cucak jenggot ketika mabung dan sehabis mabung? Selamat mencoba sobat.

Sobat kicaukan, demikian gosip yang sanggup saya sampaikan tentang perawatan cucak jenggot ketika mabung dan sehabis mabung. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat aneka macam macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, Jika anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : Caranya MENGATASI CUCAK JENGGOT MACET BUNYI PALING AMPUH

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive