Home » , » Karakter Dan Keistimewaan Murai Kerikil Medan Terlengkap

Karakter Dan Keistimewaan Murai Kerikil Medan Terlengkap

Kicaukan - Karakter Dan Keistimewaan Murai Batu Medan Terlengkap - Sobat kicaukan, jikalau membitrikkan burung kicau maka bakal terasa cuek jikalau tidak membahas murai kerikil atau MB. Ya, MB ialah salag satu jenis burung kicau yang sangat diminati oleh para pecinta burung kicau seantero indonesia. Setrik fisik, murai kerikil sangat gagah dan macho, dan suaranya pun membuat kita merasa tenang alasannya ialah sangat indah dan merdu. Dan Keliru satu jenis murai kerikil yang paling terkenal di indonesia ialah murai kerikil medan. Hmmm, mengapa banyak pecinta burung yang suka dengan Mb medan? Apa yang Istimewa dari murai kerikil medan? Pada kesempatan ini saya bakal membahas ihwal karakter dan keistimewaan murai kerikil medan.

Murai kerikil medan yang memiliki nama ilmiah Copsychus malabaricus sanggup jadi ialah murai kerikil yang paling dicari di pasar burung. Popularitas murai kerikil medan memang dianggap "lebih baik" daripada murai kerikil kalimantan meskipun itu relatif. Dan harga murai kerikil medan ketika ini terbilang tinggi alasannya ialah memang kualitasnya yang jempolan dan populasinya yang semakin sedikit. Disebut murai kerikil medan alasannya ialah burung ini habitat aslinya di sumatera utara, sedangkan ibukota provinsi sumatera utara ialah medan. Lebih detil lagi, berdasarkan sejarah murai kerikil medan ditemukan di wilayah Bahorok, Bukit Lawang, dan kaki gunung leuser di sumatera utara dan di aceh. Silakan cek harga murai kerikil terbaru bulan februari 2014 di sini.

Karakter Dan Keistimewaan Murai Batu Medan Terlengkap KARAKTER DAN KEISTIMEWAAN MURAI BATU MEDAN TERLENGKAP

Lalu gimana dan apa karakter da keistimewaan murai kerikil medan? Berikut ini saya sajikan khusus untuk anda para pembaca setia. Karakter dan Keistimewaan Murai Batu Medan :
  1. Panjang ekor murai kerikil medan antara 22-28 cm.
  2. Terdapat garis hitam horisontal dari pangkal dan membeah ekor yang sekilas membentuk abjad U.
  3. Memiliki warna bulu hitam yang tegas dan mengkilat. Dan ketika terkena sinar matahari maka bakal terlihat warna kebiru-biruan (samber lilin).
  4. Murai kerikil medan memiliki postur badan yang besar dan atletis.
  5. Warna kaki cenderung hitam dan bakal lebih menghitam seiring dengan pertumbuhan usia.
  6. Dari kualitas suaranya, MB medan memiliki bunyi yang lebih lantang.
  7. MB medan memiliki mentalitas yang kuat.

Memang sekilas tidak ada perbedaan memncolok dari murai kerikil medan dengan murai kerikil kalimantan contohnya. Tetapi logikanya, mustahil orang mencari murai kerikil medan jikalau tidak ada keistimewaan tertentu. Mungkin poin-poin di atas belum seluruhnya lengkap, dan jikalau anda ingin melengkapinya silakan memperlihatkan komentar. 


Demikian isu yang sanggup saya sampaikan tentang Karakter Dan Keistimewaan Murai Batu Medan Terlengkap. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, Agar sukses.!!!

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : KARAKTER DAN KEISTIMEWAAN BURUNG CENDET MADURA.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive