Home » , , » Caranya Membedakan Ciblek Jantan Dan Betina Terlengkap

Caranya Membedakan Ciblek Jantan Dan Betina Terlengkap

Kicaukan - Caranya Membedakan Ciblek Jantan Dan Betina Terlengkap - Sobat kicaukan, ciblek ialah Keliru satu burung kicau yang berukuran kecil, sama menyerupai burung pleci. Keberadaan dan populasi ciblek ketika ini jauh berkurang dari beberapa tahun silam. Ciblek merupakan Keliru satu burung kicau yang cukup banyak digemari oleh para pecinta burung kicau. Tetapi tidak sedikit sahabat kicaukan yang belum tahu niscaya perihal trik membedakan ciblek jantan dan betina. Untuk itu pada kesempatan ini saya bakal berdisukusi mengenai trik membedakan ciblek jantan dan betina. Tujuannya semoga anda semua tidak Keliru menentukan jenis kelamin ciblek. Hehe

Memang untuk membedakan burung ciblek jantan dan betina susah-susah gampang, khususnya bagi para pemula. Tetapi yakinlah, semakin usang dan tekun anda mempelajari perihal ciblek maka kesulitan itu bakal segera hilang dan bermetamorfosis ilmu yang sangat berharga. Bagi para pemula, tentu masih membutuhkan petunjuk dan panduan untuk membedakan ciblek jantan dan betina. Sebelum itu mari kita baca Maknakel lain perihal ciblek berikut ini :

Oke, beberapa Maknakel di atas ialah pengantar anda sebelum membahas perihal trik membedakan ciblek jantan dan betina. 


Langsung saja sahabat kicaukan, berikut ini beberapa panduan perihal trik membedakan ciblek jantan dan betina terlengkap :

CIRI-CIRI CIBLEK JANTAN

  1. Saat ciblek masih bakalan/anakan, pada ujung paruhnya berwarna hitam.
  2. Sedangkan ciblek yang sudah dewasa, pada bab bawah paruh berwarna full hitam.
  3. Pada bab bulu dada atas berwarna hitam.
  4. Samping kanan dan kiri dada berwarna hitam pula.
  5. Bulu di bab atas kepala hingga sayap berwarna abu-abu cenderung gelap.
  6. Memiliki paruh yang tebal dan berwarna hitam. 
  7. Memiliki rongga ekspresi berwarna hitam.
  8. Memiliki ukuran tubuh lebih besar daripada ciblek betina.
  9. Memiliki ekor yang lebih panjang dan rapat daripada ciblek betina.
  10. Memiliki kepala yang bundar dan besar.
  11. Memiliki kaki yang panjang dan proporsional.
  12. Jika didekatkan dengan burung sejenis, ciblek janta bakal pribadi bereaksi.
  13. Memilikisuara kicauan yang bervariasi. Keliru satu ciri khasnya ialah ciklak-ciklak diselingi dengan bunyi tembakan.

CIRI-CIRI CIBLEK BETINA

  1. Memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil daripada ciblek jantan.
  2. Pada bab atas mata, terdapat alis berwarna putih.
  3. Pada bab bawah paruh berwarna putih.
  4. Memiliki ekor yang lebih pendek daripada ciblek jantan.
  5. Memiliki bunyi kicauan yang cenderung monoton/tidak bervariasi. Ciri khas bunyi ciblek betina ialah ci..ci..ci.. dan ciap..ciap..ciap.

Ciri-ciri ciblek jantan dan betina di atas ialah menurut pengamatan dan pengalaman saya. Tetapi bila sahabat kicaukan ingin menambahkan ciri atau perbedaan yang lain, saya persilakan untuk berkomentar. Marilah blog ini kita jadikan sebagai ajang diskusi bersama untuk mengembangkan ilmu. Hehe

Demikian informasi yang sanggup saya sampaikan tentang Caranya Membedakan Ciblek Jantan Dan Betina Terlengkap. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat aneka macam macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, bila anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : Caranya BETERNAK ULAT HONGKONG UNTUK BURUNG KICAU.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive