Home » , , » Caranya Gampang Membedakan Murai Kerikil Kalimantan Dan Sumatera Terlengkap

Caranya Gampang Membedakan Murai Kerikil Kalimantan Dan Sumatera Terlengkap

Kicaukan - Caranya Praktis Membedakan Murai Batu Kalimantan Dan Sumatera Terlengkap - Sobat kicaukan, gimana kabar anda hari ini? Sudahkah anda memandikan dan menjemur burung kicau kesayangan anda? Apakah teman kicaukan punya murai watu di rumah? Apakah murai watu yang anda miliki yakni murai watu kalimantan (borneo) atau murai watu sumatera? Memang untuk membedakan kedua jenis murai watu tersebut tidaklah mudah, sebab butuh pengalaman dan ketelitian dari kita. Sekilas memang murai watu kalimantan dan sumatera terlihat sama, tetapi ketahuilah bahwa keduanya memiliki perbedaan. Pada kesempatan ini saya bakal menyebarkan tips mengenai trik membedakan murai watu kalimantan dan sumatera kepada anda semua.

Caranya Praktis Membedakan Murai Batu Kalimantan Dan Sumatera Terlengkap Caranya MUDAH MEMBEDAKAN MURAI BATU KALIMANTAN DAN SUMATERA TERLENGKAP

Murai watu memiliki banyak peminat yang semakin tahun semakin bertambah, sehingga harga jualnya pun tetap stabil. Untuk lomba murai batu, meskipun tidak seramai kenari atau lovebird, tetapi lomba murai watu juga sudah banyak diadakan di banyak sekali daerah. Tetapi sebelum kita membahas lebih jauh perihal trik membedakan murai watu kalimantan dan sumatera, ada baiknya anda membaca Maknakel- Maknakel perihal murai watu di bawah ini :

Nah, kembali ke topik awal perihal trik membedakan murai watu kalimantan dan sumatera. Tips ini memang tidaklah mutlak, tetapi ini menurut pengalaman para pecinta murai watu yang sudah usang menekuni murai watu (MB). Berikut ini yakni perbedaan dari murai watu kalimantan dan murai watu sumatera :

MURAI BATU KALIMANTAN
  1. Saat berkicau/bunyi, murai watu kalimantan biasanya bakal mengembangkan seluruh bulu-bulunya dari bawah leher hingga dengan bawah ekor (dubur).
  2. Pada cuilan dada hingga dubur (anus), murai watu kalimantan memiliki warna coklat yang lebih cerah, yaitu coklat kekuning-kuningan.
  3. Pada dikala masih trotolan/anakan dan panjang ekornya sudah mencapai 3 cm, antara ujung ekor berwarna putih dan hitam pertumbuhannya hampir sama.

MURAI BATU SUMATERA
  1. Saat berkicau atau bunyi, murai watu sumatera biasanya hanya mengembangkan bulunya dari mulai perut ke bawah. Bahkan ada murai watu sumatera yang tidak mengembangkan bulunya dikala bunyi.
  2. Pada cuilan dada hingga dubur (anus), murai watu sumatera memiliki warna coklat yang lebih gelap/pekat.
  3. Pada dikala masih trotolan/anakan dan panjang ekornya sudah mencapai 3 cm, antara ujung ekor berwarna putih dan hitam pertumbuhannya tidak sama. Bulu ekor yang berwarna hitam pertumbuhannnya lebih cepat dari yang putih.

Memang Maknakel ini belum sanggup dibuktikan setrik ilmiah, tetapi saya menulis Maknakel ini menurut pengalaman para pecinta murai watu yang tidak sanggup dianggap ngawur. Namun semua kembali pada anda, bahkan bila anda memiliki acuan dan saran yang lebih baik saya dengan bahagia hati menerimanya. Hehe..

Caranya Praktis Membedakan Murai Batu Kalimantan Dan Sumatera Terlengkap Caranya MUDAH MEMBEDAKAN MURAI BATU KALIMANTAN DAN SUMATERA TERLENGKAP

Demikian gosip yang sanggup saya sampaikan tentang Caranya Praktis Membedakan Murai Batu Kalimantan Dan Sumatera Terlengkap. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan banyak sekali macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, Agar sukses.!!!

Sobat kicaukan, Jika anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : Caranya Paling Ampuh Agar Burung Lovebird Cepat Gacor.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive