Home » , » Ras-Ras Burung Jalak Suren Terlengkap

Ras-Ras Burung Jalak Suren Terlengkap

Kicaukan - Ras-Ras Burung Jalak Suren Terlengkap - Jalak suren atau JS ialah Keliru satu spesies burung kicau yang memiliki beberapa ras yang mungkin belum banyak kita ketahui, termasuk para kicaumania. Jalak suren memiliki nama ilmiah gracupica contra yang sebelumnya dinamai sturnus contra. Jalak suren sanggup dikatakan sebagai burung endemik asia, alasannya ialah seluruh ras/subspesies jalak suren ada di benua asia. Nah bagi anda yang ingin lebih tahu ihwal ras-ras burung jalak suren terlengkap, silakan baca Maknakel ini hingga akhir.

 Jalak suren atau JS ialah Keliru satu spesies burung kicau yang memiliki beberapa ras yan RAS-RAS BURUNG JALAK SUREN TERLENGKAP

Burung jalak suren setrik garis besar memiliki ciri khas yang jelas, yakni kombinasi warna bulu hitam dan putih. Hanya saja setiap ras memiliki ciri lain yang dibedakan menurut kawasan asalnya. Namun sebelum kita membahas ihwal ras-ras burung jalak suren terlengkap, mungkin anda tertarik untuk membaca beberapa Maknakel ihwal jalak suren yang sebelumnya pernah saya sajikan :

Sobat kicaukan, berikut ini info lengkap ihwal ras-ras burung jalak suren terlengkap :
  1. Gracupica contra contra (Linnaeus, 1758). JS ras ini memiliki ciri khas hampir menyerupai dengan sordida, yaitu warna bulu hitam pada bab kepala serta trotol-trotol pada bab pipi hingga tengkuk. Untuk habitatnya, JS ras ini berada di wilayah bangladesh, nepal selatan, timur pakistan (lahore), dan beberapa wilayah di india menyerupai Karnataka, Andhra Pradesh, dan Assam.
  2. Gracupica contra jalla (Horsfield, 1821). JS ras ini memiliki ciri khas berupa bulu hitam di atas kepala, dan pada sekeliling mata terdapat warna oranye yang lebih lebar daripada JS ras lain. Sedangkan pada bab pipinya, trotol-trotol putih lebih sedikit daripada ras lain. Habitatnya ialah di wilayah Indonesia (pula jawa, pulau bali, dan pulau sumatera).
  3. Gracupica contra superciliaris (Blyth, 1863). Ras jalak suren ini memiliki ciri khas berupa bulu putih yang membentang dari kepala hingga ke atas mata. Habitat dari Gracupica contra superciliaris ialah di Yunnan (barat daya China), wilayah timur bahari india, dan timur bahari myanmar. 
  4. Gracupica contra floweri (Sharpe, 1897). Ras jalak suren ini memiliki ciri khas berupa bulu putih pada bab kepala, namun bulu putihnya lebih banyak daripada ras superciliaris. Untuk habitatnya, ras floweri ini berada di kamboja, sebelah barat bahari Laos, serta di thailand. 
  5. Gracupica contra sordida (Ripley, 1950). JS ras ini memiliki ciri khas berupa bulu hitam pada bab kepala dan trotol-trotol pada bab pipi yang melebar hingga ke tengkuk tetapi tidak terlalu bergaris-garis. Untuk habitat aslinya berada di wilayah bukit naga dan sadiya (Timur bahari india). 

Nah, demikian ialah beberapa jenis atau ras dari Jalak Suren yang sanggup saya sampaikan. Saat ini jalak suren memiliki harga yang cukup tinggi, alasannya ialah populasinya yang sedikit dan pesona keindahannya yang begitu menawan. 

Demikian gosip yang sanggup saya sampaikan tentang Ras-Ras Burung Jalak Suren Terlengkap. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, bila anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : Caranya PALING EFEKTIF MENJODOHKAN BURUNG JALAK SUREN.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive