Home » , » Solusi Andal Atasi Jalak Suren Memecahkan Telurnya Sendiri

Solusi Andal Atasi Jalak Suren Memecahkan Telurnya Sendiri

karakter yang susah ditebak. Terkadang cool dan "patuh" tetapi sanggup juga berubah jadi ganas dalam sekejap. Butuh waktu untuk menangkar jalak suren Jika ingin berhasil. Kasus yang paling sering yaitu jalak suren yang memecahkan telurnya sendiri.

Solusi atasi jalak suren memecahkan telurnya sendiri SOLUSI HEBAT ATASI JALAK SUREN MEMECAHKAN TELURNYA SENDIRI


Dalam beternak/menangkar jalask suren diharapkan ketelatenan, kesabaran dan pengamatan yang baik. Kita hendaknya mengenal huruf indukan JS yang bakal kita breeding untuk meminimalisir risiko kegagalan dalam beternak JS. Pada Maknakel sebelumnya telah saya sampaikan perihal trik beternak burung jalak suren Agar berhasil. Tetapi memang semua tidak selalu sesuai dengan rencana dan angan-angan kita. Kadang ada hambatan dalam beternak JS, termasuk JS yang memecahkan telurnya sendiri. Jalak suren yang memecahkan telurnya sendiri bahwasanya sanggup disebabkan oleh beberapa faktor. Untuk mengetahui lebih detil, simak Maknakel solusi atasi jalak suren memecahkan telurnya sendiri berikut ini. 

Jalak suren yang memecahkan telurnya sendiri biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Dan berikut ini yaitu beberapa penyebab jalak suren memecahkan telurnya sendiri :
  • Birahi indukan JS yang terlalu tinggi (Over Birahi). Ini menjadi faktor penyebab mengapa JS memecahkan telurnya sendiri. Biasanya JS jantanlah yang suka memecahkan telur. Meskipun ada beberapa kasus indukan JS betina juga memecahkan telurnya sendiri.
  • Bertelur pertama kali. Bagi penangkar JS, dikala JS betina bertelur pertama kalinya memang prosentase menetasnya masih 50:50. Karena biasanya indukan yang gres pertama kali bertelur bakal merusak dan memcahkan telurnya sendiri.
  • Perkawinan yang dipaksa. Setrik psikologis, JS yang belum siap kawin tetapi dipaksa kawin bakal memperlihatkan sikap yang aneh, termasuk memecahkan telurnya sendiri.
  • Kondisi glodok yang terlalu panas. Ini sanggup membuat birahi JS menjadi tinggi/kelewat / over sehingga memecahkan telurnya sendiri.

Itulah beberapa penyebab/faktor Mengapa JS memecahkan telurnya sendiri. Sekarang kita menuju ke topik awal yaitu solusi atasi jalak suren menecahkan telur sendiri. Berdasar pengalaman dan ilmu dari lembaga kicaumania.

solusi atasi jalak suren memecahkan telurnya sendiri :


1. Amati indukan JS jantan dan betina. 
Pengamatan induka JS jantan dan betina wajib anda lakukan. Ini bertujuan untuk mengetahui JS mana yang hobi memecahkan telurnya. Biasanya indukan JS jantanlah yang suka memecahkan telur.

2. Pisahkan/indukan JS jantan dari JS betina.
Memisahkan indukan JS jantan dari JS betina di sangkar yang terpisah, namun masih dalam satu sangkar penangkaran. Ini sanggup anda lakukan dikala hari pertama indukan JS betina bertelur. Setelah dipisahkan, anda sanggup mengamati perkembangannya.

3. Kurangi derma EF
EF menyerupai jangkrik memang sangat penting bagi JS yang sedang kawin/bertelur. Tetapi Jika JS memperlihatkan sikap memecah telur sendiri, maka anda sanggup mengurangi porsi EF. Karena kelewat / over birahi sanggup menjadikan sikap merusak/memecahkan telur.

4. Buat glodok senyaman mungkin
Perilaku memecah telur sendiri pada JS sanggup juga disebabkan lantaran kondisi glodok terlalu panas. Untuk itu Jika memang terlalu panas anda sanggup memperlihatkan kesegaran baru, contohnya dengan menambah pohon-pohon yang rindang Agar lebih sejuk.

5. Gunakan indukan lain untuk mengerami
Solusi ini sanggup anda lakukan Jika indukan JS jantan dan betina suka memecah telurnya sendiri. Anda sanggup memindahkan telur ke indukan lain yang sedang mengeram/angrem Agar untuk dierami.

6. Ganti pasangan
Solusi lain yaitu anda mengganti pasangan JS yang bakal dibreeding. Ini sanggup anda lakukan Jika ada alternatif indukan JS lain yang lebih baik.

Sobat kicaukan, demikian warta yang sanggup saya sampaikan tentang solusi atasi jalak suren memecahkan telurnya sendiri. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat aneka macam macam warta penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, Jika anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : PERAWATAN ANIS MERAH SAAT MABUNG/MOLTING YANG BENAR

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive