Home » , , » Terapi Mandi Semoga Bulu Kacer Cepat Rontok

Terapi Mandi Semoga Bulu Kacer Cepat Rontok

Kicaukan - Terapi Mandi Agar Bulu Kacer Cepat Rontok diberikan bagi burung kacer yang mabung namun bulu usang tak kunjung rontok. Sobat kicaukan, burung kacer dan semua jenis burung kicau niscaya bakal mengalami masa mabung atau molting. Mabung atau molting ialah bergantinya bulu usang dan bakal diganti dengan bulu baru. Jika pada ular ada istilah berganti kulit (nglungsung dalam bahasa jawa). Tidak semua burung kacer sanggup dengan lancar melewati masa mabungnya. Ada yang lambat dan bulu tidak cepat rontok, padahal bulu sudah pecah/rusak.

Terapi Mandi Agar Bulu Kacer Cepat Rontok TERAPI MANDI AGAR BULU KACER CEPAT RONTOK


Burung kacer mengalami beberapa kali mabung mulai dari anakan hingga dewasa. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih terang dan lengkap perihal kapan dan berapa usang burung kacer mabung, silakan baca di sini. Kembali ke topik awal perihal terapi mandi Agar bulu kacer cepat rontok ini bekerjsama sangat sederhana dan gampang untuk dilakukan. Ini menurut pengalaman dari Keliru satu kicau mania yang telah berulang kali mengatasi kacer mabung yang "bandel."

Terapi ini hanya dilakukan Jika burung kacer sudah mabung tetapi bulu tak kunjung rontok, dan telah diberi perawatan khusus mabung. Oke pribadi saja berikut ini terapi mandi Agar bulu kacer cepat rontok
  1. Siapkan kelapa yang sudah renta untuk diambil airnya. Ingat, kelapa yang sudah tua.
  2. Masukkan air kelapa renta ke dalam semprotan untuk memandikan burung.
  3. Pegang kacer dengan lembut dan dibawa keluar sangkar. Karena air kelapa sanggup mengundang semut.
  4. Semprotkan air kelapa dengan sprayer ke burung kacer hingga lembap kuyup.
  5. Di dasar kandang tempatkan karamba yang telah diisi dengan air hangat.
  6. Setelah disemprot dengan air kelapa, masukkan kacer ke dalam kandang yang telah ada karamba air hangat. Agarkan kacer mandi di karamba air hangat tersebut.
  7. Selesai mandi, jemur kacer hingga agak kering.
  8. Setelah dijemur dan diangin-anginkan kacer dikerodong.
  9. Lakukan setiap hari dan tunggulah akhirnya (sampai bulu rontok).
  10. Biasanya membutuhkan waktu 1-2 minggu, tergantung kondisi kacer masing-masing.

Terapi madi Agar bulu kacer cepat rontok bekerjsama merupakan "langkah terakhir" Jika bulu-bulu kacer tak kunjung rontok. Dan Jika anda mengalami dilema dengan dilema mabung pada kacer yang berlangsung terlalu lama, maka anda sanggup mencoba trik di atas.

Demikian warta yang sanggup saya sampaikan tentang Terapi Mandi Agar Bulu Kacer Cepat Rontok. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat aneka macam macam warta penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, Jika anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : Caranya MENYAPIH ANAKAN KACER ALA JAWARA.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive