Home » , » Karakter Dan Keistimewaan Burung Cendet Madura

Karakter Dan Keistimewaan Burung Cendet Madura


Namun burung cendet tidaklah semua sama, sebab ada burung cendet yang cukup Istimewa di kalangan cendet di indonesia. Cendet yang Istimewa tersebut ialah cendet madura. Lalu gimana huruf dan keistimewaan burung cendet madura dari burung cendet lain? Pada kesempatan ini saya bakal mengembangkan sedikit info ihwal huruf dan keistimewaan burung cendet madura dibandingkan dengan burung cendet kawasan lain. Namun pendapat ini tidak obyektif, melainkan hanya menurut subyektivitas masing-masing orang. 

Karakter Dan Keistimewaan Burung Cendet Madura KARAKTER DAN KEISTIMEWAAN BURUNG CENDET MADURA

Langsung saja teman kicaukan, berikut ini huruf dan keistimewaan burung cendet madura dari burung cendet lain :
  1. Berdasarkan penampilan fisiknya, cendet/pentet madura memiliki warna bulu yang didominasi warna hitam abu-abu dan putih. 
  2. Warna oranye pada bulu cendet madura lebih sedikit.
  3. Warna hitam pada belahan kepada lebih banyak. Maka cendet madura sering disebut cendet gondrong sebab hampir semua kepala dan lehernya ditutupi bulu berwarna hitam.
  4. Menurut pengalaman, cendet madura lebih stabil setrik fisik dan psikologis dan tidak sering/mudah salto. Berbeda dengan cendet kawasan lain yang lebih mudah/sering salto.
  5. Cendet madura lebih memiliki mental yang berpengaruh dibandingkan cendet kawasan lain. 
  6. Cendet madura tidak gampang stress.
  7. Cendet madura juga memiliki mental tarung (fighter) yang cantik dan tidak gampang down mentalnya.
  8. Cendet madura memiliki bunyi kicauan yang lebih kristal. Suara kicauannya lebih tajam dan melengking indah (tidak cempreng).

Nah poin-poin di atas ialah huruf dan keistimewaan cendet/pentet madura. Mungkin ada yang oke dan ada yang tidak setuju, dan itu wajar. Karena setiap orang memiliki kecenderungan masing-masing, dan setiap cendet juga memiliki huruf masing-masing. Lalu gimana dengan anda, Apakah anda oke dengan Maknakel ini? Silakan berkomentar. Hehe

Demikian info yang sanggup saya sampaikan tentang Karakter Dan Keistimewaan Burung Cendet Madura. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam info penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga Maknakel menarik berikut ini : Caranya AMPUH MENGOBATI LOVEBIRD LUMPUH.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive