Home » , » Caranya Paling Ampuh Menangani Anis Merah Over Birahi Dan Drop

Caranya Paling Ampuh Menangani Anis Merah Over Birahi Dan Drop

Kicaukan - Caranya Menangani Anis Merah Over Birahi Dan DropAnis merah merupakan Keliru satu burung kicau yang memiliki bunyi kicauan yang indah dan merdu, serta berpenampilan menarik. Tak ayal banyak sahabat kicaukan yang menggemari burung kicau berbulu dada merah ini. Anis merah dari mana pun asalnya niscaya bakal tampil cantik dan selalu gacor Jika dirawat dengan baik dan benar, terutama dalam proteksi pakan yang berkualitas.

Tetapi, pernahkah anis merah kesayangan anda kelewat / over birahi dan drop? Over birahi dan drop merupakan masalah yang sering dialami oleh semua burung kicau, termasuk anis merah. Penyebab dari kelewat / over birahi dan drop ini tak lain yaitu proteksi pakan yang berlebihan/kurang serta contoh perawatan yang Keliru. Baca contoh perawatan harian anis merah di sini.

Pada kesempatan ini saya bakal membuatkan tips mengenai trik menangani anis merah yang kelewat / over birahi dan drop dengan maksud semoga sahabat kicaukan tidak resah harus bertindak gimana. Baca Maknakel berikut ini hingga selesai semoga tidak Keliru tafsir. 

Caranya Menangani Anis Merah Over Birahi Dan Drop Caranya PALING AMPUH MENANGANI ANIS MERAH OVER BIRAHI DAN DROP


Yang Pertama, yaitu trik menangani anis merah yang sedang kelewat / over birahi. Over birahi maksudnya yaitu nafsu yang berlebihan, dan sanggup jadi lantaran proteksi extra food yang berlebihan. Untuk mengatasi anis merah yang kelewat / over birahi saya menyarankan beberapa hal berikut :
  1. Pemberian EF khususnya jangkrik semoga dikurangi saja lantaran jangkrik yang terlalu banyak sanggup meningkatkan birahi. Anda sanggup memperlihatkan jangkrik cukup 1 ekor saja di pagi hari, dan 1 ekor lagi di sore hari. 
  2. Berikan cacing dua kali setiap ahad masing-masing 1 ekor. 
  3. Sebelum dimandikan, anda sanggup melaksanakan pengembunan bagi anis merah. Pegembunan yang saya sarankan dilakukan pada jam 05.30 - 06.00. Caranyanya dengan digantang di teras/halaman semoga AM terkena embun pagi. 
  4. Untuk pemandian, Jika biasanya anda memandikan AM sehari 2 kali,maka ketika kelewat / over birahi anda sanggup memandikan anis merah sebanyak 3 kali sehari.
  5. Penjemuran sehabis mandi dikurangi saja. Jika biasanya menjemur selama 1-2 jam maka ketika kelewat / over birahi durasi penjemuran dikurangi menjadi 30 menit. 

Caranya Menangani Anis Merah Over Birahi Dan Drop Caranya PALING AMPUH MENANGANI ANIS MERAH OVER BIRAHI DAN DROP


Yang Kedua, yaitu trik menangani anis merah yang drop. Drop atau jatuh (mental) merupakan Keliru satu gangguan cukup serius bagi anis merah dan harus segera ditangani dengan tepat. Berikut ini beberapa trik menangani anis merah yang sedang drop :

1. Pemandian 
Saat anis merah dalam kondisi drop anda sanggup memandikannya 2 kali sehari di pagi dan sore hari. 

2. Penjemuran
Untuk penjemurannya, anda sanggup meningkatkan durasi jemur anis merah. Jika biasanya hanya 1-2 jam saja, maka dapat anda menaikkan durasinya menjadi 2-3 jam. 

3. Pemberian EF
Pemberian pakan dalam hal ini yaitu extra food (EF) merupakan hal wajib yang harus anda lakukan setiap hari, terlebih Jika anis merah sedang down/drop. Untuk EF jangkrik, anda sanggup memperlihatkan 3 ekor di pagi hari dan 3 ekor lagi di sore hari. Cacing diberikan setiap 3x seminggu masing-masing 2 ekor. Pemberian kroto juga diperlukan, dan anda sanggup memberi kroto pada anis merah kesayangan anda yang sedang drop sebanyak 3 kali seminggu.

4. Gantangan
Untuk anis merah yang sedang drop, disebabkan oleh banyak faktor. Keliru satunya yaitu lantaran kalah dengan anis merah lain. Untuk itu sebaiknya anda mengarantina/mengisolasi anis merah yang sedang drop untuk tidak melihat atau mendengar bunyi anis merah lain. Agarkan ia sendiri dulu hingga mentalnya kembali naik.

Kondisi anis merah yang drop yang berlangsung usang bakal membuat anis merah anda hilang mental, baik saat lomba, latber atau trek. Untuk itu perlu penanganan serius dari anda semoga segera pulih kembali. Begitu juga ketika AM sedang kelewat / over birahi, maka anda harus segera mengambil tindakan untuk mengendalikan birahinya. 

Sobat kicaukan, demikian isu yang sanggup saya sampaikan tentang trik menangani anis merah yang kelewat / over birahi dan drop. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, Jika anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : CIRI-CIRI BAKALAN ANIS MERAH BERKUALITAS BAGUS

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive