Home » , » Caranya Agar Ulat Hongkong Cepat Berganti Kulit

Caranya Agar Ulat Hongkong Cepat Berganti Kulit

Kicaukan - Caranya Agar Ulat Hongkong Cepat berganti Kulit - Sobat kicaukan, ulat hongkong atau UH merupakan Keliru satu pakan ekstra yang sangat diharapkan bagi para kicau mania yang memelihara burung kicauan. Ulat hongkong memiliki nutrisi yang manis untuk menjaga stamina burug kicau, sehingga banyak penghobi burung kicau rutin membelinya untuk diberikan pada burung kicau kesayangannya. Tetapi ulat hongkong yang sangat manis untuk burung kicau yaitu dikala UH berganti kulit dan berwarna putih. Lalu adakah trik semoga ulat hongkong cepat berganti kulit? Tentu ada, dan bakal saya bahas di Maknakel ini.

Ulat hongkong (mealworm) sanggup berganti kulit sebanyak 20 kali hingga berkembang menjadi kepompong. Ulat hongkong yang tidak berwarna putih cenderung memiliki kulit yang lebih keras (eksoskeleton)dan sanggup melukai tembolok burung alasannya mengandung zat chitin. Zat chitin yaitu protein yang membuat kulit UH menjadi lebih keras, menyerupai halnya pada cangkang kepiting, udang, lobster. Chitin memiliki sifat yang tidak gampang larut dikala dicerna. Maka dari itu, UH untuk burung kicau lebih diutamakan yang berwarna putih alasannya lebih lunak.

Caranya Agar Ulat Hongkong Cepat berganti Kulit Caranya AGAR ULAT HONGKONG CEPAT BERGANTI KULIT
Ilustrasi UH dimasukkan dalam kotak plastik

Oke eksklusif saja,berikut ini saya sajikan trik semoga ulat hongkong cepat berganti kulit dan berwarna putih sehingga kondusif dikonsumsi oleh burung kicau. Inti dari trik ini yaitu memberi makan UH, lalu membuatnya lapar dan segera berganti kulit. Berikut ini trik semoga ulat hongkong cepat berganti kulit :
  1. Belilah ulat hongkong di toko pakan burung terdekat. Utamakan ulat hongkong yang masih muda, kering, tidak basah, dan tidak lengket.
  2. Sebelum ulat dimasukkan ke dalam kotak plastik/sejenis tupperwear, saringlah dahulu ulat hongkong untuk dipisahkan dari kotoran dan sisa-sisa kulit yang terlepas.
  3. Iris-irislah wortel tipis-tipis secukupnya lalu dimasukkan ke dalam kotak plastik yang telah diisi ulat hongkong.
  4. Masukkan tepung sereal sebanyak  sdt. Atau bila tidak ada tepung sereal sanggup Menggunakan voer (pakan burung).
  5. Tutup rapat kotak plastik yang telah diisi UH, irisan wortel, dan sereal. 
  6. Diamkan dan simpan kotak tersebut di daerah yang kering dan tidak lembab. 
  7. Berilah pakan UH dengan irisan wortel dan sereal pada hari kedua.
  8. Pada hari ketiganya, jangan berikan pakan untuk UH. Agarkan UH kelaparan. Karena dikala UH lapar maka mereka bakal berganti kulit menjadi putih.
  9. Ulat yang telah berwarna putih sanggup diberikan pada burung kicau peliharaan anda.
  10. Jika stok/jumlah UH putih sudah berkurang, saringlah UH untuk dipisahkan dari kotoran, UH mati, dan sisa-sisa kulitnya. 
  11. Ulangi lagi menyerupai trik di atas. 

Cukup gampang bukan untuk mempercepat UH berganti kulit dan berwarna putih? Caranya di atas sudah banyak dilakukan oleh para kicau mania terutama yang memelihara pleci, ciblek, MB, dan lain-lain. Cobalah trik di atas untuk menyiapkan stok UH berwarna putih untuk burung kicau kesayangan anda. 

Demikian isu yang sanggup saya sampaikan tentang Caranya Agar Ulat Hongkong Cepat berganti Kulit. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, bila anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : Caranya MENJINAKKAN BURUNG CIBLEK TERMUDAH.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive