Home » , , » Menu Lolohan Anakan Murai Kerikil Yang Benar (Bagian I)

Menu Lolohan Anakan Murai Kerikil Yang Benar (Bagian I)

Kicaukan - Menu Lolohan Anakan Murai Batu Yang Benar - Meloloh anakan murai kerikil (MB) sanggup anda lakukan sendiri tanpa harus bergantung pada sang induk. Anakan murai kerikil bergotong-royong juga tidak apa-apa Jika diloloh oleh induknya. Namun untuk antisipasi indukan yang labil, anda sanggup melolohnya sendiri. Meloloh anakan murai kerikil tidak jauh berbeda dengan meloloh anakan burung kicau lain, hanya saja ada sedikit perbedaan pada menunya. Untuk itu bagi anda yang punya anakan murai kerikil yang gres lahir, ada baiknya anda simak tips berikut ini.

Menu Lolohan Anakan Murai Batu Yang Benar MENU LOLOHAN ANAKAN MURAI BATU YANG BENAR (BAGIAN I)


Memang tidak ada patokan baku mengenai apa saja hidangan lolohan anakan murai batu. Yang sanggup kita pelajari yakni pengalaman dari para senior dan para penangkar MB sukses yang telah berhasil meloloh anakan MB sendiri. Menunya pun cukup bervariasi dengan tujuan mencukupi nutrisi anakan MB. Dengan nutrisi dan gizi yang tercukupi, ketika pintar balig cukup akal nanti anakan MB bakal tumbuh jadi MB yang gacor dan jagoan. Untuk itu simak tips menu lolohan anakan murai kerikil yang benar berikut ini.

Menu Lolohan Anakan Murai Batu Yang Benar Bagian I


Menu Lolohan Anakan MB umur 6-7 hari

Muncul pertanyaan, "Mengapa anakan MB harus dipanen ketika berumur 7 hari dan kurang dari 10 hari?" Karena Jika kita memanen anakan MB yang sudah berusia lebih dari 10 hari, maka anakan MB sudah sanggup melihat induknya. Dan Jika sudah begitu anakan MB tidak mau/sulit kita loloh. Makara sebaiknya dipanen ketika anakan MB berumur 7, 8, atau 9 hari. Dan mengapa dilarang kurang dari 7 hari? Karena ketika anakan MB berumur kurang dari 7 hari kondisinya masih sangat rawan dan kritis. Bisa-bisa anakan MB bakal mati alasannya telat loloh, lumpuh dan kakinya pengkor. Agarkan anakan MB bersama induknya hingga berumur 7 hari. 

Oke eksklusif saja, berikut ini pakan/menu lolohan untuk anakan MB umur 6-7 hari :

  • Pakan MB anakan yakni kroto saja (full kroto).
  • Pilih kroto yang segar.
  • Pastikan kroto sudah higienis dari kotoran/semut.
  • Sebelum diberikan pada anakan MB, kroto dicelup dulu ke dalam air masak. Tujuannya Agar kroto tidak lengket di tenggorokan anakan MB.
  • Berikan kroto setiap satu jam dengan porsi yang tidak terlalu banyak.
  • Jam melolohnya yakni mulai jam 06.00 atau 07.00 hingga jam 18.00
  • Ingat, jangan terlalu kenyang meloloh anakan MB. Karena Jika terlalu kenyang berbahaya bagi organ pencernaan MB anakan.
Meloloh anakan MB umur 6-7 hari memang perlu kehati-hatian dan kesabaran yang ekstra. Untuk itu jangan hingga anda meloloh terlalu banyak, tetapi jangan hingga telat juga. Kesalahan sedikit saja dalam meloloh anakan MB bakal membuat MB anda mati. Jangan lupa membaca Maknakel bab kedua sobat. Agar lebih terang dan lengkap.

Sobat kicaukan, demikian gosip yang sanggup saya sampaikan wacana menu lolohan anakan murai kerikil yang benar bab I. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, Jika anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Jangan lupa membaca Maknakel ini : SOLUSI ATASI MURAI BATU MENCABUTI BULUNYA SENDIRI

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive