Home » , , » Caranya Ampuh Mengobati Lovebird Lumpuh

Caranya Ampuh Mengobati Lovebird Lumpuh


Ciri atau tanda lovebird yang mengalami lumpuh atau stroke yakni pada bab kaki menjadi kaku. Dengan kaki yang kaku tersebut maka lovebird bakal sulit untuk bangun apalagi meloncat dari tenggeran ke tenggeran lain. Lovebird yang terkena penyakit lumpuh/stroke bakal membisu dan jikalau sanggup berbitrik, niscaya bakal menyampaikan "kakiku sakit, aduuhh..." Begitulah kira-kira. Sebenarnya penyakit lumpuh pada lovebird jarang ditemui, tetapi apa salahnya anda harus tahu terlebih dahulu trik menangani/mengobatinya. Mungkin saja suatu dikala lovebird anda bakal mengalami penyakit yang sama, yaitu lumpuh. Tetapi semoga penyakit lumpuh ini tidak bakal ada lagi dan tidak menjangkiti lovebird anda. 

 khususnya bagi anda yang memelihara dan menangkar lovebird di rumah mungkin sudah pernah  Caranya AMPUH MENGOBATI LOVEBIRD LUMPUH
Lovebird Lumpuh

Oke eksklusif saja, berikut ini beberapa langkah trik ampuh mengobati lovebird lumpuh yang sanggup segera anda lakukan Jika lovebird anda lumpuh/stroke :
  1. Jika lovebird lumpuh selama kurang dari seminggu, maka penyembuhannya bakal berlangsung sekitar kurang dari 2 minggu.
  2. Buatlah kotak persegi berbahan triplek sebagai kawasan karantina/inkubator bagi lovebird yang lumpuh. Ukuran kotak sekitar 40x40x40 cm. Pada bab atasnya diberi kawat strimin dan sebagai pintu.
  3. Tempatkan juga lampu penghangat berdaya 5 watt di dalam inkubator.
  4. Masukkan lovebird yang lumpuh tersebut ke dalam inkubator.
  5. Oleskan balsem setiap pagi dan sore pada kaki lovebird. Balsem berfungsi untuk menghangatkan kaki lovebird Agar otot kaki lebih kendur dan tidak kaku.
  6. Di hari pertama hingga dengan hari ketiga, berikan pakan berupa jagung yang telah diberi air. 
  7. Dan pada hari keempat, masukkan minuman berwadah cepuk kecil. Pada hari keempat ini kurangi juga intensitas lampu, terutama di siang hari.
  8. Untuk mempercepat penyembuhan, anda juga sanggup memperlihatkan obat khusus burung yang lumpuh yang mengandung propolis. Misalnya obat BirdPro, dengan trik meneteskan melalui paruhnya sebanyak 3 tetes saja.

Memang semua perjuangan harus dilakukan, dan selanjutnya kita harus berdoa kepada tuhan Agar meridhoi apa yang kita usahakan. Caranya di atas sudah dilakukan oleh penangkar lovebird berpengalaman. Dua kali mengobati dan dua kali pula lovebird sanggup sembuh dari lumpuh. Semoga ilmu ini sanggup anda pahami dan bermanfaat di kemudian hari.

Demikian isu yang sanggup saya sampaikan tentang Caranya Ampuh Mengobati Lovebird Lumpuh. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat aneka macam macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, Jika anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga Maknakel menarik berikut ini : Pola Perawatan Burung Ciblek Sebelum Lomba Ala Jawara.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive