Home » , , » Caranya Paling Jitu Pemasteran Burung Cucak Hijau

Caranya Paling Jitu Pemasteran Burung Cucak Hijau

Kicaukan - Caranya Paling Jitu Pemasteran Burung Cucak Hijau - Sobat kicaukan, cucak hijau atau biasa disebut cucak ijo, CH, atau CI ialah burung kicau yang memiliki abjad bunyi yang keras dan lantang. Burung cucak ijo menjadi primadona bagi para pecinta burung kicau sebab selain kicauannya yang bervariasi dan keras, juga memiliki warna bulu yang mencolok, yaitu hijau. Karena banyaknya peminta inilah maka lomba cucak hijau juga sering diadakan di beberapa tempat di indonesia. 

Ada penggalan yang sangat penting dalam membentuk cucak hijau jawara, yaitu pemasteran. Pada Maknakel sebelumnya sudah saya bahas perihal memahami trik pemasteran burung kicau Agar efektif, dan anda sanggup membacanya di sini. Sebenarnya untuk pemasteran cucak hijau tidak berbeda jauh dengan pemasteran burung kicau setrik umum. Hanya saja abjad cucak hijau tidak sama dengan burung kicau lainnya. Cucak hijau cenderung lebih sanggup mendapatkan kicauan dari burung jenis lain dan lebih variatif. Tetapi lebih cepat lupa dengan bunyi masterannya Jika berpindah atau berganti lingkungan. Inilah yang harus anda pahami perihal cucak hijau. 

Caranya Paling Jitu Pemasteran Burung Cucak Hijau Caranya PALING JITU PEMASTERAN BURUNG CUCAK HIJAU

Tetapi sebelum kita membahas lebih jauh perihal trik paling ampuh pemasteran cucak hijau, alangkah baiknya anda membaca Maknakel-Maknakel perihal cucak hijau berikut ini :

Setelah anda membaca Maknakel-Maknakel di atas, mari kita kembali ke topik semula yaitu perihal trik paling ampuh pemasteran burung cucak hijau. Dari kesimpulan saya terhadap analisa perihal cucak hijau khususnya dalam melaksanakan mastering, maka poin-poin penting dalam memaster cucak hijau ialah sebagai berikut ini :
  1. Saat memaster cucak hijau, pastikan lingkungan di sekitar cucak hijau hening dan nyaman. Maknanya, sebisa mungkin tidak ada gangguan dari luar yang sanggup mengganggu telinga cucak hijau dikala mendengar bunyi master. Misalnya bunyi bising knalpot kendaraan, musik, bunyi teriakan orang, dan juga tidak ada gangguan dari tikus, kucing, anjing, dan lain sebagainya. 
  2. Untuk jarak antara cucak hijau yang bakal dimaster dengan bunyi masterannya, idealnya ialah 3-5 meter. Dengan catatan volumenya tidak terlalu keras namun terperinci terdengar. 
  3. Sesuaikan bunyi master dengan abjad bunyi cucak ijo. Misalnya bunyi master burung kacer, murai batu, cendet, atau anis merah. 
  4. Burung cucak hijau lebih gampang mendapatkan dan menghafal bunyi masteran pada dikala berganti bulu/mabung nyulam. Ciri-cirinya ialah beberapa bulu sayap atau ekor yang rontok.
  5. Agar lebih maksimal, maka pemasteran sebaiknya dilakukan setrik rutin dan di waktu yang sama. Misalnya anda memaster cucak hijau pada jam 13.00 - 16.00 dan 22.00 - 06.00. Maka untuk hari-hari berikutnya sebaiknya anda memaster cucak hijau pada jam yang sama pula. Tujuannya aga cucak hijau bakal terbiasa dan siap dalam mendengar bunyi master.
  6. Lakukan langkah-langkah di atas hingga cucak hijau anda rajin bunyi dan gacor. Apakah kicauannya bervariasi atau tidak. 

Caranya-trik di atas bekerjsama bukan hanya sanggup diterapkan pada cucak hijau saja, tetapi sanggup juga diterapkan pada burung kicau lainnya menyerupai murai batu, kacer, cendet, atau anis merah. Yang diperlukan hanyalah konsistensi dan persiapan yang matang dalam hal kenyamanan lingkungan dan teknik mastering. 

Sobat kicaukan, demikian isu yang sanggup saya sampaikan tentang Caranya Paling Jitu Pemasteran Burung Cucak Hijau. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Jika ada kekurangan atau kesalahan, mohon pencerahannya. :)
Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan banyak sekali macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, Jika anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : Memahami Caranya Memaster/Mastering Burung Kicau Agar Efektif.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive