Home » , » Caranya Gampang Menciptakan Nektar Buatan Untuk Burung Kicau

Caranya Gampang Menciptakan Nektar Buatan Untuk Burung Kicau

Kicaukan - Caranya Praktis Membuat Nektar Buatan Untuk Burung Kicau - Sobat kicaukan, niscaya anda sudah tidak absurd lagi dengan yang namanya nektar. Ya, nektar atau sari bunga ialah cairan yang berasa cantik yang mengandung gula yang tinggi. Nektar diproduksi oleh bunga dari tumbuh-tumbuhan yang sedang mekar. (Sumber : wikipedia). Nektar merupakan pakan utama bagi serangga menyerupai lebah, dan juga burung kicau menyerupai pleci dan kolibri. Tetapi ketika ini keberadaan nektar semakin sulit ditemukan, seiring dengan berkurangnya luas hutan akhir penggundulan hutan dan pesatnya pembangunan di hampir seluruh wilayah indonesia. 

Karena semakin sulit menemukan nektar orisinil yang didapat dari alam liar, maka para pecinta burung kicau pun harus memutar otak untuk mencari solusi untuk menggantikan nektar alami. Keliru satu trik yang realistis dan masuk nalar ialah dengan membuat nektar buatan. Memang setrik kualitas tidaklah sama dengan nektar alami, tetapi setidaknya sanggup mencukupi kebutuhan burung kicau bakal nektar. Bahan dasar untuk membuat nektar juga cukup mudah, yaitu gula pasit putih tanpa embel-embel buatan dan air. Nah pada kesempatan ini saya bakal membuatkan info dan tips mengenai trik membuat nektar buatan untuk burung kicau. Simak Maknakel berikut ini dengan teliti dan hingga akhir. Pada kesempatan sebelumnya saya juga pernah membahas perihal trik membuat tepung jangkrik. Selengkapnya perihal trik membuat tepung jangkrik sanggup anda baca di sini.

Caranya Praktis Membuat Nektar Buatan Untuk Burung Kicau Caranya MUDAH MEMBUAT NEKTAR BUATAN UNTUK BURUNG KICAU

Berikut ini beberapa langkah gampang trik membuat nektar buatan untuk burung kicau kesayangan anda :
  1. Takaran standar untuk membuat nektar ialah 4 gelas air dan 1 sdt gula pasir. Takarannya sanggup ditambah atau dikurangi, tergantung kebutuhan anda.
  2. Campurkan air dan gula dalam panci yang benar-benar higienis dan steril. Aduk hingga gula larut dalam air.
  3. Setelah itu panaskan air gula tersebut dengan trik direbus. Tetapi, setelan kompor harus dengan api kecil Agar gula benar-benar menyatu dengan air.
  4. Setelah mendidih dan gula benar-benar sudah larut, angkat panci dari kompor dan matikan apinya. Atau matikan api kompor saja.
  5. Air gula yang direbus dilarang terlalu usang mendidih, sebab sanggup mengurangi volume air gula tersebut.
  6. Dinginkan air gula tersebut hingga dingin.
  7. Atau bila anda ingin Agar nektar buatan lebih cepat dingin, masukkan ke dalam kulkas selama sekitar 15 menit saja.
  8. Jangan memasukkan es kerikil ke dalam larutan nektar buatan, sebab bakal menambah volume air dan burung tidak mau meminumnya.
  9. Jika sudah dingin, berikan nektar buatan ke burung kicau kesayangan anda. Jika masih tersisa, simpanlah di dalam kulkas dan diberikan keesokan harinya.

Nah, cukup gampang bukan untuk membuat nektar buatan untuk burung kicau? Bahannya sangat gampang didapatkan dan triknya pun cukup sederhana. Nektar buatan ini sanggup jadi alternatif untuk menggantikan nektar alami/asli yang ketika ini mulai sulit didapatkan. Selamat mencoba!!!

Demikian info yang sanggup saya sampaikan tentang Caranya Praktis Membuat Nektar Buatan Untuk Burung Kicau. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam info penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, bila anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : Perawatan Burung Pleci Menjelang Lomba.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive