Home » , , » Caranya Merawat Ekor Murai Kerikil Agar Bagus

Caranya Merawat Ekor Murai Kerikil Agar Bagus

Kicaukan - Caranya Merawat Ekor Murai Batu Agar Bagus - Sobat kicaukan, burung murai watu (MB) yakni Keliru satu jenis burung kicau yang memiliki 2 kelebihan utama. Yaitu bunyi kicauannya yang indah dan lantang, serta penampilan fisiknya yang begitu gagah. Ya, MB memang sangat mempesona dalam kicauan dan penampilannya. Posturnya yang tegap dan menantang membuat para kicaumania terhipnotis. Tetapi pernahkah MB anda mengalami problem dengan ekor yang rusak? Karena memiliki ekor yang panjang maka ekor murai watu sangat rawan rusak lantaran ukiran dengan sangkar atau lantaran alasannya yakni lain. Nah pada kesempatan ini saya bakal membuatkan tips mengenai trik merawat ekor murai watu Agar bagus.

Ekor murai watu yang panjang dan mengembang menjadi nilai plus dalam evaluasi ketika lomba. Untuk itu anda harus selalu merawat ekor murai watu Agar tidak rusak. Tetapi sebelum kita membahas lebih jauh wacana trik merawat ekor murai watu Agar bagus, mari kita simak Maknakel-Maknakel wacana MB berikut ini :

Setelah anda membaca Maknakel-Maknakel wacana murai watu di atas, mari kita kembali membahas wacana trik merawat ekor murai watu Agar bagus. Kondisi ekor murai watu biasanya bakal rusak dan rontok/brodol lantaran beberapa sebab, contohnya ngruji ekor, bergesekan dengan sangkar, atau lantaran mabung/molting. 

 yakni Keliru satu jenis burung kicau yang memiliki  Caranya MERAWAT EKOR MURAI BATU AGAR BAGUS

Nah untuk mengatasi ekor murai watu yang rusak, berikut ini beberapa langkah yang pernah dilakukan oleh MB mania yang sudah berpengalaman. Berikut ini trik merawat ekor murai watu Agar anggun :
  1. Pegang MB yang ekornya rusak.
  2. Gunakan air hangat untuk menyemprot pangkal ekor MB.
  3. Pijat ekor MB dengan perlahan dan lembut. Tujuannya untuk menghilangkan kotoran dan sumbatan yang terdapat di bulu-bulu ekor MB.
  4. Setelah kering, oleskan air bawang merah pada potongan pangkal paha MB.
  5. Ulangi proses tersebut selama 3 hari setrik berturut-turut.
  6. Usahakan full kerodong.
  7. Saat mandai lebih baik Menggunakan full cepuk.
  8. Berikan pakan yang berkualitas dan cukup. Misalnya jangkrik, ulat kandang, kroto, ulat hongkong. 
  9. Setiap 2 hari sekali anda sanggup memperlihatkan minyak ikan yang dioleskan pada jangkrik/kroto.
  10. Voer diganti dengan voer lele ukuran sedang.

Tips-tips di atas yakni menurut pengalaman MB mania. Namun Jika anda ragu dan belum ingin mencobanya itu yakni hak anda. Untuk antisipasi, tempatkan MB pada sangkar yang lebih besar sehingga ekor tidak hingga bergesekan dengan jeruji. 

Sobat kicaukan, demikian warta yang sanggup saya sampaikan tentang Caranya Merawat Ekor Murai Batu Agar Bagus. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam warta penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, Jika anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : Caranya AMPUH MENGOBATI JAMUR DI KAKI BURUNG KICAU.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive