Home » , , » Caranya Menangkar Ciblek Di Kandang Harian Dan Berhasil

Caranya Menangkar Ciblek Di Kandang Harian Dan Berhasil

Kicaukan - Caranya Menangkar Ciblek Di Sangkar Harian Dan Berhasil - Sobat kicaukan, di antara kalian adakah yang pernah atau sedang menangkar/beternak burung ciblek di sangkar harian? Memang ini bukan inspirasi yang brilian, atau bahkan sanggup dikatakan ini ialah inspirasi yang tidak masuk akal. Idealnya, menangkar burung ciblek harus dengan sangkar yang luas, nyaman, dan tentunya proporsional. Hmmm, apa pun evaluasi anda yang niscaya ada ciblek mania yang melaksanakan hal tersebut, yakni menangkar burung ciblek di sangkar harian. Bukan berMakna dengan sangkar harian anda tidak sanggup menangkar ciblek, alasannya bukti faktual sudah ada. 

Pada kesempatan ini saya hanya bakal menginformasikan perihal teknik-teknik dasar, alasannya setrik umum sama ibarat memelihara ciblek biasa. Yang terang membedakan ialah ciblek jantan dan betina ditaruh dalam satu sangkar dengan tujuan Agar ciblek sanggup bereproduksi, menghasilkan telur, dan menetas. Tetapi sebelum lebih jauh membahas trik menangkar ciblek di sangkar harian, mari kita baca Maknakel lain perihal ciblek berikut ini :

Caranya Menangkar Ciblek Di Sangkar Harian Dan Berhasil Caranya MENANGKAR CIBLEK DI SANGKAR HARIAN DAN BERHASIL

Oke mari kita lanjutkan ke topik awal, yaitu perihal trik menangkar ciblek di sangkar harian. Berikut ini beberapa langkah-langkah dasar menangkar ciblek di sangkar harian :
  1. Sangkar yang dipakai minimal berukuran 35 x 35 cm2. 
  2. Pastikan ciblek yang bakal ditangkar ialah ciblek dewasa, berkelamin jantan dan betina. 
  3. Masukkan ciblek jantan dan betina dalam satu sangkar tersebut.
  4. Siapkan sarang ciblek untuk bertelur. Sarang sebaiknya ditaruh di bab atas sangkar alasannya insting burung selalu bersarang di daerah yang lebih tinggi.
  5. Tempat sarang sanggup dari materi rotan. Sedangkan materi dasar sarang sanggup dengan jerami kering atau serat nanas.
  6. Jangan memindah sangkar dan merubahnya. Karena menurut pengalaman, Jika sangkar sering dipindah-pindah ciblek bakal membuang telurnya. Bahkan untuk membersihkan kotorannya pun, ciblek sanggup saja membuang telurnya. Ini dikarnakan ciblek membutuhkan suasana yang nyaman, tenang, dan bebas dari gangguan. 
  7. Tempatkan sangkar penangkaran di daerah yang tinggi. Jika sanggup di ruangan khusus yang jauh dari kegiatan orang.
  8. Jika ciblek sudah bertelur dan telur sudah menetas, maka tunggulah hingga anakan cibelk berumur 10-15 hari. Di usia itu sanggup dipasangi ring instruksi untuk tanda pengenal.
  9. Anakan ciblek berusia 15 hari sanggup diloloh setrik manual, Agar indukan betina segera bertelur lagi. Setelah anakan diambil, indukan ciblek bakal bertelur lagi sekitar 1-2 ahad kemudian.

Itulah beberapa langkah-langkah dasar perihal trik menangkar ciblek di sangkar harian. Caranya yang sederhana belum tentu tidak maksimal hasilnya. Yang penting ketelitian dan ketekunan kita dalam menjalankannya. Selamat mencoba beternak ciblek Agar populasinya tidak punah. 

Demikian warta yang sanggup saya sampaikan tentang Caranya Menangkar Ciblek Di Sangkar Harian Dan Berhasil. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat aneka macam macam warta penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, Jika anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : Caranya MEMBEDAKAN CIBLEK JANTAN DAN BETINA TERLENGKAP.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive