Home » , » Ciri-Ciri Burung Anis Merah Jantan Dan Betina Terlengkap

Ciri-Ciri Burung Anis Merah Jantan Dan Betina Terlengkap

Kicaukan - Sobat kicaukan, burung anis merah yaitu Keliru satu jenis burung kicau yang cukup terkenal di telingan kicau mania, khususnya di indonesia. Anis merah memiliki nama lain ibarat punglor merah atau biasa juga disebut punglor cacing. Nama ilmiah dari anis merah sendiri adalah Turdus citrinus yang pertama kali ditasbihkan oleh John Latham. Anis merah menyebar di sebagian besar benua asia, termasuk indonesia dan manalysia. Anis merah di indonesia sanggup dibedakan menjadi 2 ras, yaitu ras Zoothera citrina gibsonhilli dan Zoothera citrina innotata. Tetapi tahukah anda apa saja ciri-ciri burung anis merah jantan dan bertina? Bagaimana trik membedakan anis merah jantan dan betina?

 burung anis merah yaitu Keliru satu jenis burung kicau yang cukup terkenal di telingan kic CIRI-CIRI BURUNG ANIS MERAH JANTAN DAN BETINA TERLENGKAP


Anis merah tergolong dalam burung kicau yang sulit dibedakan jenis kelaminnya. Untuk itulah banyak yang Keliru terka ketika menentukan anis merah jantan dan betina, baik ketika cerdik balig cukup akal maupun anakan/bakalan. Namun berdasarkan pengalaman kicau mania, jikalau anis merah sudah dewasa, maka tingkat kesulitan untuk membedakak jantan dan betina lebih sulit. Ya, alasannya yaitu lebih gampang membedakan anis merah yang masih anakan atau trotolan. Pada kesempatan ini saya bakal menyebarkan isu dan tips mengenai ciri-ciri burung anis merah jantan dan betina.

Informasi ini hanya berdasarkan pengalaman saya, dan jikalau anda ingin menambahkan/memperkuat silakan nanti berkomentar. Langsung saja sobat, berikut ini yaitu ciri-ciri burung anis merah jantan dan betina :

Anis Merah Jantan

  1. Memiliki warna bulu hitam yang lebih mengkilap daripada AM betina.
  2. Pada tulang kloakanya, AM jantan memiliki tulang kolaka yang rapat dan runcing.
  3. Saat bertemu dengan burung anis merah lain, AM jantan cerdik balig cukup akal bakal berkicau dan mengangkat-angkat kepalanya.
  4. Saat masih anakan/trotolan, AM jantan memiliki sayap yang berwarna hitam mengkilat dan tidak terdapat warna kuning.
  5. Saat tumbuh dewasa, warna hitam pada sayap bakal semakin mengkilap.
  6. Setrik keseluruhan, fisik AM jantan lebih panjang dan ramping.

Anis Merah Betina

  1. Warna bulu terlihat lebih kusam daripada AM jantan
  2. Memiliki tulang kloaka yang lebih lebar dan lembek.
  3. Jika bertemu dengan anis merah lain, AM betina cerdik balig cukup akal bakal menggetarkan sayapnya sambil ngriwik/bersiul "ciirrr-ciirr."
  4. Saat masih anakan/trotolan, pada bab sayapnya terdapat bintik-bintik berwarna kuning.
  5. Saat tumbuh dewasa, warna kuning pada sayap bakal memudar dan hampir tak terlihat lagi.
  6. Setrik keseluruhan, fisik AM betina lebih pendek dan cenderung lingkar.

 burung anis merah yaitu Keliru satu jenis burung kicau yang cukup terkenal di telingan kic CIRI-CIRI BURUNG ANIS MERAH JANTAN DAN BETINA TERLENGKAP

Itulah beberapa ciri anis merah jantan dan betina yang sanggup anda pahami. Setidaknya sebagai bekal untuk membedakan anais merah jantan dan betina ketika anda hendak membeli. Karena ada beberapa oknum penjual burung bandel yang sengaja menyemir bulu trotolan AM betina semoga terlihat ibarat AM jantan. Anda harus waspada. Usahakan membeli AM di daerah penangkaran yang sudah terpercaya dan kredibilitasnya tinggi. 

Demikian isu yang sanggup saya sampaikan tentang ciri-ciri burung anis merah jantan dan betina. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : CIRI-CIRI BAKALAN CUCAK JENGGOT BERKUALITAS BAGUS

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive