Home » , , » Caranya Merawat Burung Cendet Anakan Yang Benar

Caranya Merawat Burung Cendet Anakan Yang Benar

Kicaukan - Caranya Merawat Burung Cendet Anakan Yang Benar - Sobat kicaukan, burung cendet trotolan Jika dipelihara dan dirawat dengan benar dan sempurna sanggup menjadi cendet jawara ketika pintar balig cukup akal kelak. Tetapi adakah trik yang sederhana dan gampang untuk merawat cendet trotolan Agar ketika pintar balig cukup akal nanti menjadi cendet yang cantik dan jawara? Jawabannya, tentu ada. Ya, alasannya yakni burung cendet jawara tidak sanggup terlepas dari perawatan yang sempurna ketika masih trotolan. Maka dalam kesempatan ini saya bakal mengembangkan info dan tips mengenai trik merawat burung cendet anakan yang benar. 

Banyak cendet mania yang tidak konsisten dan sabar ketika merawat cendet anakan/trotolan dan lebih menentukan membeli cendet yang sudah jadi/gacor. Tentu konsekuensinya yakni harga yang mahal. Nah, gotong royong cendet trotolan yang berkualitas cantik bakal semakin gampang menjadi jawara Jika dirawat dengan benar dan tepat. Tetapi sebelum kita membahas itu lebih jauh, mungkin anda tertarik untuk membaca beberapa Maknakel ihwal burung cendet/pentet berikut ini :

Beberapa Maknakel ihwal cendet di atas bakal menambah wawasan dan pengetahuan ihwal burung cendet, sehingga bakal mempermudah anda dalam merawatnya. Sekarang kita kembali ke topik awal ihwal trik merawat burung cendet anakan yang benar.

Caranya Merawat Burung Cendet Anakan Yang Benar Caranya MERAWAT BURUNG CENDET ANAKAN YANG BENAR

Berikut ini beberapa contoh perawatan cendet anakan/trotolan yang benar yang sanggup anda lakukan sedini mungkin Agar ketika pintar balig cukup akal nanti sanggup jadi cendet jawara :

1. Perawatan dalam hal makanan
Untuk membentuk cendet trotolan Agar menjadi cendet jawara ketika dewasa, diharapkan kuliner yang cukup dan berkualitas bagus. Pakan untuk cendet trotolan sebaiknya yakni pakan yang mengandung protein tinggi, menyerupai jangkrik dan belalang yang merupakan pakan orisinil ketika cendet di alam liar. Protein berfungsi untuk menunjang pertumbuhan fisik cendet. Untuk tambahan, anda sanggup menawarkan multivitamin yang sangat baik untuk menjaga kondisi cendet Agar tetap sehat dan fit. Berikan multivitamin 3 kali seminggu sebagai embel-embel untuk menutupi kekurangan nutrisi cendet.

2. Perawatan dalam melatih cendet trotolan
Cendet trotolan yang dirawat dengan benar bakal membuat mental cendet menjadi lebih bagus. Lebih dari itu, melatih cendet semenjak dini juga sanggup menjinakkan cendet sehingga lebih gampang menyesuaikan diri dengan manusia. Melatih cendet trotolan sanggup anda lakukan dari hal-hal yang sederhana. Misalnya menawarkan pakan cendet pakan hidup di luar kandang Agar cendet keluar sangkar. Bisa juga dengan melatih cendet untuk melompat ke tangan kita Agar tidak takut dengan kita. Memberikan pakan di luar kandang sanggup juga anda lakukan untuk melatih mental cendet trotolan. Tetapi ingat, lakukan dengan hening dan hati-hati Agar cendet trotolan tidak takut dan merasa nyaman.

3. Memaster cendet trotolan semenjak dini
Yang satu ini bakal sangat memiliki kegunaan dan keuntungannya bakal anda rasakan ketika cendet sudah mulai berkicau. Ya, memaster burung cendet trotolan sebaiknya anda lakukan sedini mungkin alasannya yakni cendet yang masih muda/anakan/trotolan bakal lebih gampang mengingat dan merekam bunyi apa pun yang didengarnya, termasuk bunyi masteran. Burung master yang cocok dengan jenis bunyi cendet antara lain burung gereja tarung, lovebird, cucak jenggor, branjangan, kenari, ciblek, jalak suren, dan lain-lain. Belalang juga sanggup dijadikan masteran untuk cendet. Untuk trik memaster cendet trotolan sanggup anda lakukan teknik-teknik berikut :
  • Pemasteran sebaiknya dilakukan di dalam ruangan dan dalam keadaaan dikerodong.
  • Jarak ideal antara cendet trotolan dan bunyi masteran yakni 2 meter.
  • Pastikan suasana lingkungan dalam keadaan hening dan nyaman untuk mempermudah cendet trotolan berkonsentrasi.
Yang terakhir, sebaiknya anda tidak mendekatkan atau bahkan mempertemukan cendet trotolan dengan burung cendet lain. Ini bertujuan untuk menjaga mental cendet trotolan Agar tidak down/drop. 

Sobat kicaukan, demikian gosip yang sanggup saya sampaikan tentang Caranya Merawat Burung Cendet Anakan Yang Benar. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!! 

Sobat kicaukan, Jika anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih. 
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : KENARI RUSIA (RUSSIAN CANARY) MEMANG ISTIMEWA.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive