Home » , , » Pola Perawatan Semoga Mental Burung Cendet Tetap Bagus

Pola Perawatan Semoga Mental Burung Cendet Tetap Bagus

Kicaukan - Pola Perawatan Agar Mental Burung Cendet Tetap Bagus - Cendet mania, apakah burung cendet/pentet kesayangan anda bermental bagus? Keliru satu ciri utama cendet bermental anggun yaitu tidak drop atau down mentalnya ketika didekati oleh manusia. Atau sanggup juga dinilai dari keberaniannya untuk selalu berkicau meskipun berada di daerah yang ramai. Umumnya, cendet yang bermental jelek tidak bakal berperilaku demikian. Bahkan ada cendet yang berkicau ketika sepi (tidak ada orang atau burung lain) saja, dan ketika didekati atau didekatkan dengan burung kicau lain eksklusif macet/diam. Untuk menjaga mental cendet Agar tetap anggun maka kita harus melaksanakan contoh perawatan yang benar. Dan pada kesempatan ini saya bakal membuatkan tips mengenai contoh perawatan Agar mental burung cendet tetap bagus.

Mental cendet yang anggun bakal sangat besar lengan berkuasa pada performa cendet itu sendiri. Jika cendet memiliki mental anggun dan sudah gacor, tentu cendet tersebut yaitu cendet jawara yang banyak dilirik cendet mania. Tetapi sebelum kita membahas lebih detil perihal contoh perawatan Agar mental burung cendet tetap bagus, mungkin anda tertarik membaca beberapa Maknakel perihal cendet berikut ini :

Setelah membaca Maknakel-Maknakel perihal cendet di atas, marik kita membahas topik utama yaitu contoh perawatan Agar mental burung cendet tetap bagus. 

Pola Perawatan Agar Mental Burung Cendet Tetap Bagus POLA PERAWATAN AGAR MENTAL BURUNG CENDET TETAP BAGUS

Pada dasarnya hampir sama dengan perawatan harian. Tetapi ada beberapa poin yang sepele namun cukup besar lengan berkuasa pada kekuatan mental cendet. Berikut ini contoh perawatan Agar mental burung cendet tetap anggun :
  1. Untuk daerah pakan (cepuk pakan) usahakan jangan hingga diubah posisi dan letaknya. Perubahan posisi daerah pakan cukup besar lengan berkuasa bagi mental cendet, meskipun tidak semua cendet sama.
  2. Dalam menggantang cendet, usahakan bervariasi. Maknanya setiap hari selalu dipindah lokasi gantangan, Agar cendet tidak jenuh. Dan bakal lebih baik lagi Jika dipindah ke lokasi yang lebih ramai setrik bertahap. Ini bakal melatih mental cendet.
  3. Untuk tangkringan, sebaiknya anda tidak Mengubah posisi tangkringan dan juga bentuknya. Agarkan tangkringan menyerupai awal, kecuali rusak atau tidak layak lagi.
  4. Tidak ada salahnya Jika anda mendekatkan cendet satu dengan cendet lain. Tetapi pastikan mental cendet anda sudah terbentuk sehingga tidak drop ketika bertemu cendet lain.
  5. Kerodong sanggup anda gunakan, tetapi yang transparan dan warnanya bervariasi (beraneka ragam).
  6. Untuk lebih menaikkan mental cendet, anda sanggup memelihara cendet lain yang mentalnya lebih lemah/buruk sebagai "pancingan."
  7. Ajak jalan-jalan cendet anda keluar rumah/jalan ramai atau sekitar arena lomba. Sebagai awalan anda sanggup menggunakankan kerodong yang transparan/tipis diubahsuaikan dengan kondisi cendet. Jika sudah kuat mentalnya, bawalah jalan-jalan tanpa kerodong. 

Caranya-trik di atas tidaklah mutlak harus dilakukan, alasannya trik di atas yaitu pengalaman pribadi cendet mania yang sudah mempraktikkan, tetapi tidak wajib untuk diikuti. Semua saya serahkan sepenuhnya kepada teman kicaukan. Hehehe...

Sobat kicaukan, demikian isu yang sanggup saya sampaikan tentang Pola Perawatan Agar Mental Burung Cendet Tetap Bagus. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat aneka macam macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, Jika anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : Caranya MERAWAT EKOR MURAI BATU AGAR BAGUS.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive