Home » , , » Caranya Menjinakkan Burung Ciblek Termudah

Caranya Menjinakkan Burung Ciblek Termudah

Kicaukan - Caranya Menjinakkan Burung Ciblek Termudah - Sobat kicaukan, burung ciblek memiliki popularitas dan penggemar yang tidak sebanyak burung kicau lain menyerupai kenari, cucak hijau, lovebird, kacer, murai batu, cendet, atau burung kicau lain. Namun tak banyak yang menyadari bahwa kicauan burung ciblek gotong royong sangat indah dan sangat cocok untuk klangenan. Bahkan kontes untuk burung ciblek pun sudah sering diadakan untuk menampung para ciblek mania yang ingin menguji ciblek kesayangannya. Tetapi tahukah anda gimana trik menjinakkan burung ciblek? Simak Maknakel berikut ini hingga akhir.

Burung ciblek merupakan burung kicau yang berparuh lurus, sama menyerupai burung pleci. Karena kesamaannya dengan burung pleci, maka untuk proses penjinakannya pun sama dengan trik menjinakkan burung pleci. Tetapi sebelum itu, mungkin anda tertarik untuk membaca beberapa Maknakel wacana burung ciblek berikut ini :

Nah sehabis membaca Maknakel-Maknakel di atas mari kita kembali ke topik awal wacana trik menjinakkan burung ciblek termudah. 

 burung ciblek memiliki popularitas dan penggemar yang tidak sebanyak burung kicau lain se Caranya MENJINAKKAN BURUNG CIBLEK TERMUDAH

Berikut ini beberapa langkah untuk trik menjinakkan burung ciblek termudah yang sanggup anda lakukan di rumah :

1. Strategi proteksi pakan
Memberikan pakan pada burung ciblek sanggup menjadi Keliru satu trik Agar ciblek mudah jinak. Caranyanya adalah kosongkan masakan di dalam kandang pada ketika menjelang malam dan agarkan hingga pagi hari. Tujuannya yaitu Agar ciblek kelaparan keesokan harinya. Nah pada ketika itulah anda mencoba memberi makan ciblek berupa ulat hongkong putih dengan Menggunakan lidi kemudian anda masukkan dalam sangkar. Jika ciblek belum mau makan, tundalah dulu dan lakukan 5-10 menit kemudian, dan begitu seterusnya. Namun jikalau hingga pukul 10.00 belum juga mau makan, maka taruhlah ulat hongkong di daerah masakan dalam kandang dan tinggallah. Lakukan itu setiap hari sampai ciblek tidak takut lagi dengan anda. Tujuan dari taktik ini yaitu Agar ciblek merasa sangat kelaparan sehinga membutuhkan insan (pemiliknya) untuk mendapat makanan. 

2. Menaruh kandang di daerah yang ramai
Burung ciblek yang liar bakal takut dan terbang kesana-kemari ketika melihat manusia, dan itu sangat wajar. Untuk menjinakkan ciblek liar, anda sanggup menaruh sangkar ciblek di lokasi yang ramai, banyak orang yang lewat (lalu-lalang), ketingian sedang saja tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek yang penting kondusif dari predator dan pencuri. Hal ini bertujuan Agar ciblek terbiasa dengan keramaian dan insan sehinga mudah jinak. Ini untuk melatih mental ciblek, jadi jangan ragu untuk melaksanakan ini.

3. Dimandikan hingga berair kuyup
Ciblek liar semoga selalu kelabakan ketika melihat tuannya / manusia, untuk itu anda sanggup memandikannya setiap pagi dan sore. Memandikan ciblek liar cukup ekstrem, yaitu dengan memandikan hingga berair kuyup dan kedinginan hingga si ciblek tidak terbang-terbang lagi. Setelah dimandikan agarkan saja hingga bulunya agak kering.  Setelah dimandikan burung biasanya bakal merasa lapar, nah ketika itulah anda menawarkan masakan berupa ulat hongkong dengan tangan anda setrik langsung. Jika ciblek sudah mau mengambil UH di tangan anda maka itu memperlihatkan proses penjinakan mulai membuahkan hasil. Tetapi jikalau belum mau, maka anda sanggup mencobanya lagi. Yang penting jangan gampang mengalah untuk menjinakkan burung ciblek.

Memang trik-trik di atas terlihat ekstrem dan sadis, tetapi semua itu yaitu menurut pengalaman para kicaumania yan telah usang berkecimpung di dunia burung. Kaprikornus jangan hingga anda ragu melakukannya.

Demikian warta yang sanggup saya sampaikan tentang Caranya Menjinakkan Burung Ciblek Termudah. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca Maknakel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam warta penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai Maknakel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga Maknakel menarik berikut ini : RAS-RAS BURUNG JALAK SUREN TERLENGKAP.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive