Burung Cucak Rowo

Burung Cucak Rowo - burung Cucak Rowo


Cucak rawa warbler langka

foto: gemawirausaha.blogspot.com

Cucak Rawa , yang dalam bahasa Latin disebut Bulbul zeylanicus yaitu salah warbler dan banyak lebih menentukan pecinta burung. Meskipun cucak rowo populasi spesies ini masih rentan (lemah), tapi Bulbul burung silan langka semakin sulit ditemukan di alam liar, terutama di Jawa.

burung cucak rawa (cucak rowo), di wilayah Sunda dikenal sebagai cangkurawah , sementara di Sumatera dan Melayu disebut Barau-Barau ,, silan Bulbul dikenal sebagai burung diketuai Straw-Bulbul , dan Straw-crowned Bulbul dalam bahasa Inggris. Sementara di warbler Latin disebut Bulbul zeylanicus (Gmelin 0,1789).
fitur fisik . Bulbul burung menuju jerami ( Bulbul zeylanicus ) berukuran sedang dengan panjang badan dari paruh ke ekor tip sekitar 28 cm. Panjang ekor sekitar 9 cm.

 yaitu salah warbler dan banyak lebih menentukan pecinta burung Burung Cucak Rowo
Foto : commons.wikimedia.org

Kepala Pucat Bulbul silan dengan mencolok kumis hitam. Crown epilog pendengaran jerami jeruk, kembali zaitun-coklat dan putih bergaris. Setengah panjang 2,5 cm dengan warna hitam mengkilap (dewasa) atau kemerahan saat muda.

sayap dan ekor Bulbul silan ( Bulbul zeylanicus ) coklat kehijauan, dengan dagu tenggorokan putih. Bagian lain dari burung rowo cucak menyerupai dada abu-abu bergaris putih, perut abu-abu, upside-kuning, iris kemerahan dan kaki coklat gelap, pantat kuning.

Foto: burung-cucak-rowo.blogspot.com

Kebiasaan, Distribusi dan pelestarian . Habitat Straw-headed Bulbul burung menyerupai hutan sekunder dan tepi hutan yang berdekatan dengan lahan berair menyerupai sungai dan tanah basah, mangrove dan datang di tanah rendah hingga ketinggian 10 meter di atas permukaan laut. Termasuk burung yang pemalu dan sering bersembunyi di balik dedaunan dan satu-satunya bunyi yang sanggup didengar khas.

Cucak Rawa dan bunyi kicau yang keras dan jelas, bertalun, fluktuasi sewenang-wenang, tapi mentah secara seimbang, terus bertepuk tangan atau chorus.

Cucak penyebaran rawa-rawa di Asia Tenggara mencakup Myanmar, Thailand, Malaysia, Brunei dan Indonesia. Di Indonesia sanggup ditemukan pada burung cucakrowo di Sumatera dan Kalimantan, dan Jawa. Tetapi mempunyai warbler di Jawa, dan Thailand itu sangat sulit untuk menemukan.

situasi di lapangan Redlist masih dianggap rentan (rentan), sedangkan oleh CITESburung Bulbul silan tercantum dalam Lampiran II
foto: smartmastering.com

sekarang, lebih gampang untuk mendengarkan ratapan Bulbul silan terperangkap dalam kandang bukannya mendengarkan burung Bulbul silan kicauan riang di alam

kalsifikasi ilmiah : UK: hewan. Filum: vertebrata. Kategori: Aves. Peringkat: Passeriformes. Keluarga: Pycnonotidae. Genus: Bulbul . Spesies: Bulbul zeylanicus.

Nama Binomial: Bulbul zeylanicus (Gmelin 0,1789). Nama Indonesia: Cucak rawa

Referensi:
  • www.iucnredlist.
  • www.burung.org
  • http://ift.tt/2dgWKju

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive