Muda Jagung

Muda jagung - jagung muda

jagung MUDA

foto: eemoo-esprit.blogspot.com

Deskripsi

Jagung Ini merupakan tumbuhan tahunan (annual). Ini menuntaskan siklus hidup dalam 80-150 hari. Pada paruh pertama sesi ialah pertumbuhan vegetatif dan paruh tahap kedua fase pertumbuhan generatif. tumbuhan jagung tinggi sangat bervariasi. Meskipun tumbuhan jagung umumnya tinggi mulai dari 1M ke 3M, ada banyak sekali jenis yang sanggup mencapai ketinggian 6M.

jagung (jagung) adalah salah satu tumbuhan pangan yang paling penting di dunia, selain gandum dan padi . Sebagai sumber utama mereka karbohidrat di Amerika Tengah dan Selatan, jagung juga menjadi alternatif sumber pangan di Amerika Serikat. Beberapa kawasan di penduduk Indonesia (misalnya di Madura dan Nusa Tenggara Timur) juga memakai jagung sebagai masakan pokok. Selain sebagai sumber karbohidrat, dan juga tumbuh jagung untuk pakan ternak (pakan ternak dan sepotong roti) contohnya ialah BurungLovebird makan burung benih dan jagung minyak diambil (biji-bijian), terbuat dari tepung (gandum, yang dikenal sebagai tepung jagung atau maizena), dan materi baku industri (dari tepung terigu dan sepotong roti). Cuz kaya jagung pentosa, yang dipakai sebagai materi baku untuk pembuatan furfural. Jagung tumbuh yang telah dimodifikasi secara genetik dan kini sebagai penghasil materi farmasi.

Foto: azisrifianto.blogspot.com

Kandungan Nutrisi

jagung biji kaya akan karbohidrat. Sebagian besar pada endospermium. Kandungan karbohidrat sanggup hingga 80% dari materi kering biji. Karbohidrat dalam bentuk pati umumnya adonan amilosa dan amilopektin. Pada jagung ketan, sebagian besar atau seluruh patinya merupakan amilopektin. Perbedaan ini tidak mempunyai imbas yang signifikan terhadap kandungan gizi, tetapi lebih terang pada pengolahan makanan. Hal ini diketahui jagung anggun mengandung amilopektin lebih sedikit tetapi meningkat dan fitoglikogen sukrosa.

kandungan gizi jagung per 100 gram materi adalah:

1. kalori: 355 kalori
2. protein: 9,2 gram
3. lemak: 3,9 gram
4. karbohidrat: 73,7 gram
5. kalsium: 10 mg
6. fosfor: 256 mg
7. Ferrum: 2,4 mg
8. Vitamin A: SI 510
9. Vitamin B1: 0,38 mg
10. air: 12 gram

dan dimakan porsi 0%. Untuk ukuran yang sama, meskipun jagung mempunyai proporsi terendah dari karbohidrat, tetapi untuk mendapat lebih banyak protein. Jagung merupakan tumbuhan tahunan (annual). siklus hidup tamat dalam 80-150 hari


Sumber: http://id.wikipedia.org

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive