Home » , » Blog Terpuruk,Mengheningkan Cipta Sejenak

Blog Terpuruk,Mengheningkan Cipta Sejenak

Pengalaman berblogging itu cukup banyak selama kurang lebih 4 th. Ada pengalaman manis,ada juga pahit,tapi lebih banyak pahitnya sih. Sudah sering begadang alasannya siang hari kerja, eh si embah gogelnya ngambek. Apa yang terjadi?,semua itu alasannya ulah jahil tangan sendiri. Bagi aku ibarat ini ialah hal yang wajar. Jika tidak ada kesalahan maka kita tidak mau untuk belajar,iya too?.

Akhir-akhir ini aku jarang online untuk blogwalking,palingan cuma buat posting terus tinggal begitu saja. Kalau ada yang memperlihatkan komentar juga aku balas berkomentar di blognya.

Ada beberapa faktor yang menciptakan aku malas. Yang pertama memang alasannya mau puasa,jadi pekerjaan itu cukup banyak. Nah yang kedua ini ialah serpihan dari sasaran ngeblog. Untuk problem artikel sudah sesuai targed yang aku mau, yaitu 600 artikel di bulan mei.

Ada problem lain yang sedang dialami blog ini, yaitu banyak artikel hilang dari posisi awal yang kebanyakan berada di halaman 1-3 google search engine. Penyebabnya bukan alasannya copas artikel,karena aku sudah berhenti ngopas, paling cuma rewrite saja :D . Penyebabnya ialah alasannya merubah settingan robot.txt.

Kalian niscaya tahu setiap kali mau melaksanakan perubahan atau mengaktifkan robot.txt itu ada pesan biar berhati-hati. Nah,sehari sebelum blog ini down,saya rubah-rubah setting robot.txt tersebut alasannya adanya duplikat tag judul dan meta deskripsi yang cukup banyak.

Kalian dapat lihat kesudahannya jikalau salah setting robot.txt ibarat statistik blog aku berikut ini.
Sangat kacau bukan?, seharusnya sudah mencapai 10rb pageview pada jam sesungguhnya,tapi yang terjadi hanya 2rb saja.
Pengalaman berblogging itu cukup banyak selama kurang lebih  Blog terpuruk,mengheningkan cipta sejenak


Sambil tepuk jidat melihat fenomena ini. Artikel yang tidak terindek ketika ini mungkin sedang disimpan google alasannya tidak ada problem di google wapmaster. Seperti bulan sebelumnya blog ini juga mengalami problem yang gawat. Di google wapmaster muncul tanda peringatan ibarat gambar dibawah ini.

Pengalaman berblogging itu cukup banyak selama kurang lebih  Blog terpuruk,mengheningkan cipta sejenak
Berhati-hatilah jikalau merubah pengaturan robot.txt,bisa jadi blog Anda akan bernasib ibarat blog ini yang sedang di abaikan google. Saya cuma berharap sekitar 1x24 jam performa blog ini pulih ibarat sedia kala,atau bahkan akan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Semoga tidak terjadi sesuatu yang fatal,silahkan kasih saran untuk perbaikan.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive