Home » , » Suara Burung Murai Air

Suara Burung Murai Air

Download mp3 bunyi burung murai air-Burung murai air atau ada juga yang menyebutnya dengan nana murai besi dan ada beberapa sebutan yang lainnya. Burung ini dalam bahasa latin disebut Heterophasia picaoides atau dalam bahasa Inggris disebut Long-Tailed Sibia. Merupakan spesies dari keluarga Timaliidae.
Burung murai air atau ada juga yang menyebutnya dengan nana murai besi dan ada beberapa se Suara burung murai air 
Credit image to Andy_LYT
Burung ini mempunyai ekor yang cukup panjang,mirip dengan burung muarai batu. Berwarna abu-abu secara keseluruhan dengan dipadukan bercak warna hitam dan putih yang menghiasi tubuhnya.
Burung murai kerikil air ini dapat ditemukan di Bhutan, Cina, India, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Thailand, dan Vietnam. Habitatnya ialah hutan subtropis atau tropis baik di daratan rendah maupun di pegunungan.

Makanan utamanya ialah serangga. Suaranya hanya berupa bunyi crecetan panjang,atau juga disebut bunyi tembakan yang cenderung monoton. Meskipun demikian,burung ini juga mempunyai vareasi lagu dalam kicaunya,namun sangat sedikit. Silahka dengarkan beberapa bunyi burung murai air dibawah ini.


      Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

      0 comments:

      Search

      Popular Posts

      Blog Archive