Home » , » Burung Sriti Kembang Atau Barn Swallow

Burung Sriti Kembang Atau Barn Swallow

Burung sriti atau dalam bahasa Inggrisnya disebut barn swallow (Hirundo rustica) ini merupakan jenis burung yang banyak kita jumpai diberbagai tempat. Dalam bahasa Indonesia atau bahasa nasionalnya disebut burung layang-layang asia. Terkadang banyak orang yang tidak dapat membedakan burung ini dengan burung walet. Karena kebiasaan keduanya sangat mirip,yaitu terbang kemudian lalang dengan sangat cepat sambil memangsa masakan berupa serangga kecil yang beterbangan,selain itu juga sering bersarang dibawah jembatan dengan memakai lumpur dan rumput.
 ini merupakan jenis burung yang banyak kita jumpai diberbagai daerah Burung sriti kembang atau barn swallow
credit image to trevorherriot.blogspot.com

Burung layang-layang asia ini yaitu spesies burung dari keluarga Hirundinidae, dari genus Hirundo. Memiliki badan berukuran sedang (20 cm). Tubuh bab atas berwarna biru baja. Bagian tepi tenggorokan kemerahan, perut putih. Terdagat garis biru baja di bab dada atas. Ekornya panjang dengan bintik putih pada ujung bulu.

Burung ini merupakan jenis burung pemakan serangga kecil yang mempunyai habitat di hutan, kebun, tegalan, sawah, pedesaan, kota. Berbiak secara kosmopolitan  di semua pecahan bumi utara. Wilayah penyebarannya sangat luas,meliputi Afrika, Asia, Asia tenggara (Filipina, Indonesia, Irian) dan hingga Australia.

Meskipun burung ini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk terbang,tapi sesekali sering terlihat bertengger di kabel-kabel listrik,di antena yang tinggi. Mungkin kalian sudah pernah membaca dan melihat video wacana sebuah dongeng asmara yang sangat menyentuh hati,ya itulah burung ini yang berjulukan barn swallow.

Suara kicaunya tidak mengecewakan bagus, berikut ini kami mempunyai beberapa koleksi audio mp3 dengan kualitas yang baik. Mungkin dapat Anda jadikan sebagai materi audio untuk memaster burung kicauan yang Anda miliki.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive