Home » , » Kicau Burung Meadow Pipit Untuk Masteran

Kicau Burung Meadow Pipit Untuk Masteran

Burung meadow pipit (Anthus pratensis) yaitu jenis burung passerine/pengicau berukuran kecil yang banyak berkembang biak di  bab utara Eropa dan juga Asia baratlaut, dari tenggara Greenland dan Islandia timur,Pegunungan Ural di Rusia, dan selatan ke tengah Perancis dan Rumania, ada juga sebagian populasi yang terisolasi di Pegunungan Kaukasus.
pengicau berukuran kecil yang banyak berkembang biak di Kicau burung meadow pipit untuk masteran
Mirip dengan burung branjangan,img from www.birdwatchireland.ie

Burung jenis ini merupakan jenis burung migrasi yang mempunyai jangkauan cukup jauh, dikala animo hirau taacuh di Eropa selatan, mereka akan mengungsi ke utara Afrika dan Asia barat daya, tetapi ada juga burung yang  tetap tinggal atau hanya bermigrasi dengan jarak akrab di beberapa tempat di Benua Eropa ibarat di Irlandia, Inggris, dan wilayah Eropa bab Barat. Kebanyakanan burung hanya pindah ke pantai atau dataran rendah dikala animo dingin.

Burung meadow pipit ini mempunyai ukuran panjang 14-15 cm dan berat tubuh sekitar 15-22 g. Memiliki warna bulu coklat di bab atas dan di bawah, dengan garis-garis gelap melesat pada sebagian besar bulu tersebut. Ekor berwarna coklat, dengan sisi tepi putih sedikit. Memiliki paruh tipis berwarna merah muda kekuningan agak kusam ,cakar belakang panjang, selalu mencari makan di tanah, namun akan  bertengger tinggi ibarat semak, garis pagar atau kawat listrik sebagai media area pandang untuk melihat kalau ada predator di sekelilingnya.

Makanan utama burung ini yaitu serangga dan invertebrata lainnya yang mempunyai ukuran kecil kurang dari 5 mm. Selain itu juga memakan biji rumput, daun, bergegas, dan juga buah berry, terutama dikala animo hirau taacuh tiba.

Suara kicauan burung ini juga cukup bagus,mirip dengan bunyi burung Water Pipit yang sudah pernah aku posting di beberapa waktu lalu. Terdengar monoton dari awal nada suaranya,memanjang dan diakhiri dengan vareasi lagu yang berbeda,mirip dengan vareasi akhiran lagu kicau burung kenari. Namun lebih cenderung terdengar monoton. Untuk lebih jelasnya silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive