Home » » Kicau Burung Water Pipit Untuk Masteran

Kicau Burung Water Pipit Untuk Masteran

Burung water pipit (Anthus spinoletta) adalah burung passerine berukuran kecil yang mempunyai habitat orisinil di pegunungan Eropa selatan dan Asia selatan. Water pipit, nama pipit sendiri dalam bahasa internasionalnya yakni berbeda dengan pengertian Pipit di Indonesia. Jika di negara kita, burung pipit itu yakni burung pemakan biji yang biasa disebut dengan burung hama, atau jikalau di jawa disebut dengan burung emprit ataupun bondol.
adalah burung passerine berukuran kecil yang mempunyai habitat orisinil di pegunungan Eropa sel Kicau burung Water pipit untuk masteran
img credited to kuwaitbirding.blogspot.com

Nah, sedangkan dalam pengertian dunia burung tingkat global, burung jenis pipit itu yakni burung yang mempunyai kemiripan dengan Burung Branjangan atau Lark. Berwarna coklat ber batik dan menyerupai sekali dengan burung branjangan walau tidak semuanya, hanya saja mempunyai perbedaan di bab paruh dan beberapa fisiknya yang lain.

Burung water pipit ini termasuk jenis burung migran jarak pendek, menghuni tempat dataran terbuka, dataran rendah menyerupai rawa- rawa. Beberapa burung bermigrasi ke utara Inggris untuk demam isu dingin, mengambil laba dari iklim maritim hangat

Seperti kebanyakan burung jenis pipit yang lain. Berwarna coklat di atas dan gelap melesat di bagiam bawah. Memiliki kaki hitam, bulu ekor luar putih dan paruh gelap panjang. Jika demam isu panas, burung ini akan berubah warna dengan bulu warna khas di bab dadanya berwarna merah muda, kepala abu- bubuk dan garis-garis tipis kusam.

Suara kicau burung ini juga tidak mengecewakan elok menyerupai perpaduan antara bunyi burung ciblek pari dengan nada terakhir menyerupai bunyi burung kenari, dapat dijadikan sebagai burung masteran. Karena spesies ini tidak dijumpai di Indonesia, silahkan dengarkan saja bunyi kicauannya dalam format audio mp3 dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive